Kimestu no Yaiba: Kokushibo si Iblis Bulan Atas Nomor Satu! SPOILER ALERT!

Muzan membantai seluruh Iblis Bulan Bawah, karena ia menganggap mereka hanya pengganggu Iblis Bulan Atas. Lalu sekuat apa Iblis Bulan Atas nomor 1?!

Featured-Image
Kokushibo

EMPATPAGI.COM- Kokushibo adalah bagian dari Dua Belas Bulan Iblis dan memiliki peringkat Bulan Atas Satu - Bulan terkuat dari semua Iblis Bulan dalam seri Kimetsu no Yaiba.

Sebelum menjadi Iblis, dia dipanggil Michikatsu Tsugikuni dan merupakan bagian dari Pasukan Pembunuh Iblis. Dia adalah salah satu pengguna nafas pertama dan merupakan kakak kembar Yoriichi Tsugikuni. Wah! Menarik nih, ayo kita ulas lebih lanjut tentang Kokushibo ini!

Kokushibo si Iblis Bulan Atas Nomor Satu!

1. Wujud Iblisnya sangat mengerikan!

Dalam wujud Iblisnya, dia adalah seorang pria yang tinggi, pucat, dengan rambut hitam panjang yang diikat seperti ciri khas samurai pada umumnya. Dia memiliki total enam mata, semuanya diatur pada sudut untuk membuat pangkal hidungnya di tengah. Matanya memiliki sklera merah dan iris kuning.

Sepasang mata tengahnya memiliki kanji bertuliskan “Upper Moon One” yang ditulis dengan warna hitam sementara mata lainnya memiliki garis hitam yang melewatinya.

Pada dahi, leher, dan dagunya, dia memiliki tanda merah yang mirip dengan api, yang bisa jadi sama dengan “Mark”Pembunuh Iblis ketika dia masih manusia.

Matanya berwarna coklat lembut dan sklera putih normal. Setelah dia dipenggal, dia berubah menjadi iblis yang mengerikan dengan taring besar, tanduk, dan pelengkap tajam yang menonjol dari tubuhnya.

2. Dulunya adalah Pemburu Iblis!

Sebagai manusia, ia lahir pada zaman di mana anak kembar dianggap membawa malapetaka bagi keluarga. Sehingga, sebagai kembaran yang lebih tua, dia dibesarkan secara spesial, seperti memberinya pendidikan dan makanan yang cukup untuk menjadi seorang samurai yang kuat.

Setelah bawahannya dibunuh oleh Iblis, dia meninggalkan keluarganya dan bergabung dengan saudaranya untuk menjadi Demon Slayer dan mendapatkan “Mark.” Setelah mendapatkan tanda tersebut, dia diberitahu bahwa, sebagai gantinya, dia dikutuk untuk mati pada usia 25 tahun.

Khawatir akan nyawanya, dia setuju untuk menjadi Iblis dan bergabung dengan sisi Muzan Kibutsuji. Kemudian, saat melawan Gyomei Himejima dan Sanemi Shinazugawa, dia dipenggal dan mati setelah melihat betapa mengerikan dirinya, yang hanya membuatnya semakin kehilangan keinginan untuk hidup.

3. Punya masa lalu yang rumit saat masih menjadi manusia.

Dia memiliki hubungan yang sangat rumit dengan wujud manusianya. Sifatnya lumayan membingungkan, seperti pada saat bertemu keturunannya, Muichiro Tokito. Ia memuja Tokito atas tekad dan keberaniannya, pada saat yang bersamaan dia menyebut Muichiro hanyalah buah dari sel-sel keturunannya yang tidak berguna.

Kemudian ia memaksa Muichiro untuk berubah menjadi Iblis agar Kokushibo dapat menjadikan Muichiro wadah untuk menyelamatkan hidupnya.

Dulu pada saat masih menjadi manusia ia sangat merasa cemburu pada adik kembarnya, Yoriichi Tsukiguni. Sifatnya membuat ia cemburu dan jijik kepada adik kembarnya yang memiliki keahlian pedang yang sangat hebat dibandingkan dengan dirinya.

Frustrasi karena tidak dapat mengungguli saudaranya, serta takut akan kematian yang ditakdirkan dari mereka yang membangkitkan Tanda Pembunuh Iblis mereka, Michikatsu dibujuk oleh Muzan Kibutsuji dan menjadi iblis. Akan tetapi sebelum kematiannya Kokushibo menyadari kalau ia mencintai Yoriichi.

4. Pemilik Pernafasan Bulan!

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa ia adalah pemilik pernafasan pertama. Adiknya Yoriichi adalah pengguna pernafasan matahari, sementara ia adalah pengguna pernafasan bulan.

Suatu malam, iblis menyerang kemah Michikatsu, namun dengan cepat dibunuh oleh Yoriichi yang datang untuk menyelamatkannya dan meminta maaf karena tidak bisa menyelamatkan anak buah Michikatsu.

Dikuasai oleh rasa cemburu dan dengki, Michikatsu meninggalkan keluarganya dan menjadi Pembunuh Iblis. Selama waktu itu, dia berlatih bersama pengguna Nafas Angin dan mengasah keterampilan pedangnya bersama mereka.

Akhirnya, Michikatsu membangkitkan “Mark”Pembunuh Iblis dan mengembangkan Gaya Nafas yang berasal dari Nafas Matahari yang dikenal sebagai Nafas Bulan.

5. Mempunyai kekuatan yang mematikan!

  • Master Swordsman: Sebagai manusia, Kokushibo adalah salah satu pengguna First Breath dan merupakan swordsman yang sangat terampil. Sebagai iblis, kemampuan ini semakin meningkat. 
  • Demon Slayer Mark: Dia telah membangkitkan tanda ini selama menjadi manusia. Kemampuan tanda itu juga meningkat lebih jauh ketika dia menjadi Iblis.
  • See-Through World: Perspektif berbeda dari dunia yang memberinya penglihatan kinetik super, memungkinkan dia untuk melihat melalui lawan-lawannya. Ini memungkinkan dia secara akurat memprediksi dan mengantisipasi pergerakan dan serangan lawan-lawannya.
  • Enhanched Regeneration: Kokushibo mampu meregenerasi bagian tubuhnya yang terputus. Bahkan setelah dipenggal oleh dua Pilar, dia mampu meregenerasi seluruh kepalanya.
  • Blood Demon Art: Menghasilkan bilah Iblis yang bisa tumbuh kembali sesuka hati.
Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium