Spongebob

Konspirasi Teori Kelam Spongebob yang Beredar di Internet!

Spongebob dan teman-temannya merupakan karakter kocak yang sehari-hari dulu kita tonton saat sebelum pergi sekolah. Tapi tau gak sih kalau ternyata mereka itu......

Featured-Image
Konspirasi Teori Kelam Spongebob yang Beredar di Internet!

EMPATPAGI.COM-Spongebob Squarepants adalah kartun favorit bagi semua kalangan, kartun ini telah menghiasi layar kaca selama beberapa dekade, dengan episode pertama yang ditayangkan pada awal tahun 1999.

Spongebob bersama sahabatnya Patrick (Bintang Laut) Mr. Krabs (Kepiting), tetangga / rekan kerja, Squidward (Cumi-cumi), dan Sandy (Tupai) melakukan petualangan sehari-hari dan mengalami banyak situasi yang kocak.

Banyak spekulasi dan teori tentang Spongebob muncul di internet, banyak di antaranya masuk akal dan beberapa juga sangat konyol. Berikut adalah pembahasan dari teori kelam Spongebob yang beredar di internet!

Teori Kelam Spongebob yang Beredar di Internet

1.Masing-masing Karakter Adalah Pecandu Obat-obatan Terlarang

Salah satu yang paling umum dan masuk akal dari banyak teori adalah bahwa setiap karakter dari serial ini kecanduan obat-obatan terlarang dan menderita efek sampingnya. Kegembiraan, rasa sakit, dan pengetahuan Spongebob yang luar biasa tentang hal-hal aneh bisa jadi efek dari penggunaan obat terlarang.

Baca: 5 Rekomendasi Film Anime yang Bikin Jadi Anime Lovers, Buat Pemula!

Sifat kemalasan dan sering mengantuk dari Patrick adalah karena konsumsi mariyuana, kejelekan suasana hati dan kinerja pekerjaan yang buruk dari Squidward bisa jadi akibat penyalahgunaan heroin, dan sifat temperamental Mr. Krabs serta Ms. Puff bisa jadi karena penggunaan kokain.

2. Kota Bikini Bottom Adalah Sampah Bekas Pengujian Nuklir

Tedapat juga teori yang menunjukkan bahwa Bikini Bottom berada di dasar Bikini Atoll di Kepulauan Marshal, tempat Pemerintah AS melakukan 23 uji coba Nuklir selama Perang Dingin, menjadikan Spongebob dan teman-temannya menjadi subjek paparan radiasi Nuklir.

Atau bisa saja mereka adalah orang-orang yang sebelumnya bekerja di pembangkit nuklir dan bermutasi menjadi makhluk air, sehingga memahami sistem huruf modern dan pakaian yang serupa dengan makhluk di dunia nyata.

3. Setiap Karakter Mewakilkan Sifat Dosa Besar

Terdapat teori paling masuk akal yang menyatakan bahwa 7 Dosa Besar seperti Kemalasan, Kesombongan, Keserakahan, Kerakusan, Nafsu, Iri, dan Kemarahan, sebenarnya dapat diwakili oleh karakter utama Spongebob.

Patrick, mewakili kemalasan, menghabiskan sebagian besar hari-harinya di bawah batu, Mr. Krabs adalah representasi yang jelas dari keserakahan. Kemurungan Squidward menempatkannya dalam dosa murka, keinginan Plankton dalam memiliki kesuksesan Krabs membuatnya iri, Gary yang rakus, dan Sandy yang memiliki sifat sombong.

Terakhir, Spongebob yang mempunyai sifat Nafsu karena memiliki sifat terlalu ramah dan menempel terus ke semua orang.

4. Squidward Ditugaskan Sebagai Pengasuh Spongebob, Karena Penyakit Mentalnya

Spongebob seperti memiliki kelainan mental dengan tingkah laku yang sangat aneh seperti anak kecil. Oleh karena itu, orang tuanya yang kaya tidak ingin anak mereka yang sakit jiwa tinggal sendirian di Bikini Bottom, dan diam-diam menugaskan Squidward sebagai pengasuhnya untuk memastikan bahwa dia tidak melakukan sesuatu yang terlalu gila.

Baca: Nonton Movie: 10 Film Anime Terbaik 2020! Ada Film Terbaru Kimetsu no Yaiba!

Hal Ini sebenarnya menjelaskan mengapa Squidward tidak pernah pindah dan masih betah di rumah yang sama selama bertahun-tahun meskipun dirinya tersiksa oleh tingkah laku yang dilakukan oleh Spongebob.

5. Krabby Patties Terbuat Dari Daging Kepiting

Mr. Krabs sangat terobsesi dengan uang, dan teori ini menunjukkan bahwa dia mungkin telah berusaha keras untuk mendapatkannya. Mengapa dia merahasiakan formula itu, bahkan dari koki nya sendiri dan juga publik? Teori ini menyatakan bahwa Mr. Krabs mungkin telah membunuh kepiting lain dan memakai daging mereka untuk Krabby Patties agar hemat karena tidak harus membeli daging lagi.

6. Krabby Patiies Terbuat Dari Daging Kepiting Sintesis

Terdapat teori tandingan yang menguntungkan Mr. Krabs yaitu bahwa dia benar-benar menemukan pengganti daging kepiting vegan, sehingga pelanggannya dapat menikmati kelezatan daging kepiting tersebut sementara dia bebas dari semua rasa bersalah.

Hal Ini juga menjelaskan mengapa Chum Bucket gagal, karena orang-orang tidak menyukai daging ikan yang asli, dengan demikian hal ini juga menjelaskan fakta mengapa Plankton sangat menginginkan formula Mr. Krabs.

7. SpongeBob Adalah Seorang Veteran Perang yang Menderita PTSD

Bangun pada waktu yang sama setiap hari, mengikuti jadwal yang sama hari demi hari di kota kecil, pekerjaan yang biasa-biasa saja, dengan pakaian yang sama setiap hari.

Terdapat teori bahwa Spongebob sebenarnya adalah seorang veteran perang yang menderita PTSD pasca perang, sehingga menjadi keinginan batinnya untuk mengikuti pola yang sama setiap hari.

Pola perkataannya, memanggil orang-orang yang memiliki otoritas lebih tinggi dengan sebutan "Sir," dan menunjukkan rasa hormat yang luar biasa kepada semua orang yang lebih tua seperti di dunia militer yang sepertinya kebiasaan ini tidak bisa dia hilangkan.

8. Semua Karakter Memiliki Penyakit Mental

Terdapat juga teori serupa lainnya yang menyatakan bahwa tidak hanya Spongebob saja, tetapi pada kenyataannya semua orang di Bikini Bottom memiliki penyakit mental.

Spongebob terkadang terlihat sangat cemas dan gelisah. Patrick terlihat memiliki perilaku bipolar, Squidward dengan sifat narsistik nya, Plankton yang seperti seorang sosiopat, sementara Mr. Krabs adalah seorang psikopat yang tamak.

Baca: Anime Romance: I Want to Eat Your Pancreas, Pankreas kok Dimakan?!

Baca: 5 Bukti Ghost in The Shell Anime Genre Cyberpunk Terbaik!

Baca: 10 Cerita Behind the Scene Film Anime Romance Kimi no Nawa!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium