Kozuki Oden

One Piece: 10 Trivia Menarik dari Pendekar Pedang Wano, Kozuki Oden!

oden oden oden oden.

Featured-Image
One Piece: 10 Trivia Menarik dari Pendekar Pedang Wano, Kozuki Oden!

EMPATPAGI.COM-Kozuki Oden mempunyai peran besar dalam cerita seri manga One Piece baru-baru ini, meskipun dia telah meninggal bertahun-tahun sebelum Luffy dan kru nya memulai petualangan mereka. Kehidupan Oden adalah inti cerita dari keseluruhan Arc Wano, dan Wano sendiri akan menjadi negara Shogun seandainya Oden tidak kalah dari Orochi dan Kaido.

Cerita petualangan Oden terbilang sangat mengesankan, dia pernah bertemu dengan beberapa karakter yang paling berpengaruh dalam seri manga One Piece. Pada artikel ini kita akan membahas 10 trivia menarik dari pendekar pedang Wano, Kozuki Oden!

10 Trivia Menarik dari Pendekar Pedang Wano, Kozuki Oden

1. Nama yang Unik

One Piece memiliki beberapa karakter dengan nama-nama yang terbilang unik. Nama dari setiap karakter harus sesuai dengan kepribadian karakter nya juga, dan Eichiiro Oda tampaknya memilih nama untuk karakter Oden dengan cermat. Nama Oden sendiri merupakan makanan berbahan dasar kaldu tradisional Jepang, biasanya disajikan di musim dingin.

2. Kemiripan Seperti Dewa

Kepribadian Oden selalu lebih menonjol dari orang-orang di sekitarnya, meskipun dia sering mendapatkan msalah karena hal itu. Oden sangat mirip dengan Susanoo No Mikoto, Dewa Badai Jepang.

Baca: One Piece: Peringkat Laksamana Angkatan Laut Terkuat!

Oden dan Susanoo memiliki ego yang sangat besar dan diasingkan karena tindakan konyol mereka sendiri. Mereka berdua juga menamai pedang mereka dengan nama yang sama, dan mereka berdua juga memiliki tekad untuk menempuh jalan kebenaran.

3. Mempunyai Kemiripan dengan Herkules

Susanoo No Mikoto bukanlah satu-satunya tokoh mitologi yang menyerupai Oden. Sepertinya Eichiiro Oda juga mempelajari mitologi Yunani saat membuat karakter Oden, dan Oden tampaknya juga memiliki beberapa kesamaan dengan Herkules.

Herkules dan Oden memiliki kekuatan yang sangat kuat, bahkan cerita masa kecil mereka pun memiliki beberapa kemiripan. Beberapa kisah petualangan Oden terinspirasi dari kisah 12 Tugas Besar Herkules.

4. Tanggal Kelahiran

Sebagian besar karakter manga cenderung tidak memasukkan ulang tahun karakter tertentu ke dalam cerita, tetapi Eichiiro Oda melakukan beberapa hal yang cukup unik dengan karakter Oden.

Oden lahir di tanggal 22 Februari yang bertepatan dengan Hari Oden Nasional di Jepang. Pada tanggal itu juga chapter 972 manga One Piece rilis, dan chapter itu menceritakan bagaimana kematian Oden.

5. Pengguna Dua Pedang

Oden menggunakan pedang sebagai senjata utama nya, Oden memiliki dua pedang yang bernama Enma dan Ame No Habakiri. Oden sering menggantungkan kedua pedang tersebut di pinggang nya.

6. Perbedaan Cerita di Anime

Oden memiliki cerita yang agak sedikit berbeda di anime One Piece dibandingkan dengan manga nya. Pada anime One Piece terdapat penambahan cerita flashback tentang masa lalu Oden dan bagaimana dia bisa menjadi seorang pendekar pedang yang sangat kuat.

7. Masa Muda Oden

Oden terbukti sangat gila pada masa mudanya. Tetapi kita ditunjukkan dengan inti alur cerita karakter Oden yang sangat dewasa dan bijaksana. Oden selalu memiliki impian untuk meninggalkan Wano dan menjelajahi dunia luar saat masih muda.

8. Miyamoto Musashi

Oden memiliki kesamaan karakteristik dengan figur terkenal Jepang lainnya. Miyamoto Musashi merupakan seorang pendekar pedang dan filsuf Jepang yang legendaris pada masa Sengoku.

Baca: One Piece: 10 Karakter Pengguna Haki Raja Terkuat!

Karakteristik Oden sebagai pengguna dua pedang sangat mirip dengan Miyamoto Musashi. Eichiiro Oda memang memberikan porsi sejarah dan cerita rakyat Jepang tersendiri pada Arc Wano.

9. Eksekusi Goemon

Tragedi kematian Oden yang ironis dan tragis sangat mirip dengan figur bersejarah Jepang lainnya seperti Ishikawa Goemon. Goemon dijatuhi hukuman mati dengan direbus hidup-hidup dalam sepanci air.

Goemon dieksekusi bersama putranya yang masih kecil, tetapi berhasil menyelamatkan putranya dengan menahan air panas tersebut dengan badan nya. Tragedi ini mirip sekali dengan bagaimana Oden menyelamatkan para pengikutnya.

10. Rekor Pertarungan yang Mengesankan

Oden adalah pejuang pada zaman nya. Oden pernah bertarung hampir dengan semua orang yang dia temui. Oden pernah bertarung dari lawan yang mudah sampai yang tersulit, seperti para bandit, Dewa Gunung, hingga bajak laut legendaris seperti Kaido, Whitebeard, dan bahkan Roger sendiri.

Baca: One Piece: 10 Fakta Mengejutkan dari Shanks Sang Kaisar Laut!

Baca: One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law!

Baca: One Piece: 5 Karakter yang Mampu Mengalahkan Rocks D. Xebec!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium