7 Hidden Gems Makanan Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

Surga kuliner buat kalian yang di Jakarta

Featured-Image
Kuliner Jakarta

EMPATPAGI.COM - Sebagai kota metropolitan, Jakarta menyimpan berbagai kuliner yang beragam lho. Siapa sangka, ternyata banyak juga makanan enak di Jakarta yang masih belum banyak orang tahu alias hidden gems. Penasaran dengan 7 hidden gems makanan enak di Jakarta? Keep on scrolling, ya!

7 Hidden Gems Makanan Enak di Jakarta yang Wajib Kamu Coba!

1.  Ayam Malaya

Ayam Malaya, Kelapa Gading
Ayam Malaya, Kelapa Gading

Kedai makanan ini menyajikan makanan favoritnya yaitu ayam tepung goreng yang disiram kuah asin dan gurih, teksturnya renyah di luar dan lembut didalam. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa taruh alamat Jl. Janur Asri 1 Blok QL2 No. 8, Kelapa Gading, Jakarta Utara di GPS kamu.

2.  Sate Padang Pariaman Do’a Mandeh, Palmerah

Sate Padang Pariaman Do’a Mandeh
Sate Padang Pariaman Do’a Mandeh

Dikawasan Rawa Belong ternyata mempunyai Sate Padang yang sangat nikmat, lho. Dengan bernuansa tenda makan yang sederhana, makanan enak ini memang mendapatkan pengakuan dari banyak orang. Dengan kisaran Rp 20 ribu seporsi ini berlokasikan di Jl. Rawa Belong No. 1E, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca: Indonesia Jaya! 5 Resto di Sydney Ini Sajikan Makanan Khas Indonesia!

3.  Martabak 65A Pecenongan

Martabak 65A Pecenongan
Martabak 65A Pecenongan

Martabak ini namanya memang sudah legendaris di dunia kuliner, namun masih banyak yang belum tahu kalau rasanya sangat autentik. Martabak yang berdiri sejak tahun 1970 ini super wangi karena menggunakan bahan yang berkualitas. Harga martabak kisaran Rp 50-200 ribuan, tapi sangat worth it karena porsinya besar. Makanan enak ini lokasinya di Jl. Pecenongan Raya No. 65A, Pecenongan, Jakarta Pusat.

4.  Nasi Padang Mak Ciak, Kalibata

Nasi Padang Mak Ciak
Nasi Padang Mak Ciak

Terletak di Tower Akasia Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, nasi padang Mak Ciak ini memiliki banyak review bagus dari banyak Youtuber. Cocok untuk makan di tanggal tua, harganya yang murah ternyata mendapat porsi yang banyak. Lauk faforitnya adalah gulai tunjang dan ayam gulai. Cobain yuk!

Baca: Ini Baru Namanya Surga Kuliner! 7 Restoran Hits di Kelapa Gading

5.  Gulai Tikungan Depan Hanamasa Bulungan

Gulai Tikungan Depan Hanamasa Bulungan
Gulai Tikungan Depan Hanamasa Bulungan

Gulai tikungan memang banyak kita temui di daerah Blok M. Namun sedikit yang tahu kalau gultik dengan Hanamasa Bulungan rasanya enak banget. Kuliner makanan enak ini terdiri dari nasi putih, daging dan tetelan sapi yang disiram kuah gulai yang gurih. Harganya hanya sekitar Rp 10 ribuan aja per porsi. Untuk pergi ke lokasi, kamu bisa taruh alamat Hanamasa Bulungan, Blok M di GPS kamu.

6.  Nasi Bogana, Cipaku

Nasi Bogana, Cipaku
Nasi Bogana, Cipaku

Restoran autentik nusantara ini menyajikan makanan enak seperti nasi bogana, nasi kecombrang, nasi sanglah dll. Uniknya, menu di restoran ini berbeda-beda setiap harinya. Senin dan kamis menyajikan nasi kecombrang, selasa rabu dan jumat menyajikan nasi sanglah, sedangkan sabtu dan minggu menyajikan nasi liwet. Kalau nasi bogana bisa dipesan setiap harinya. Nasi yang satu porsinya Rp 28 ribu ini berlokasi di Jl. Cipaku 1 No. 22 Jakarta Selatan.

Baca: 5 Cafe dengan Smoking Area di Grand Indonesia

7.  Nasi Gila Taman Suropati

Nasi Gila Taman Suropati
Nasi Gila Taman Suropati

Biasanya orang-orang mencari nasi gila di menteng, namun ternyata di taman suropati ada nasi gila yang rasanya enak banget. Dengan taruh alamat Taman Suropati, Jakarta Pusat di GPS, kamu akan menemukan makanan enak yang terdiri dari nasi putih dengan osengan sosis, bakso dan ayam suir. Seporsi dibanderol dengan harga Rp 20 ribuan.

Nah, itulah hidden gems makanan enak di Jakarta yang wajib kamu coba. Dijamin enak dan enggak bakalan nyesel deh!

Baca: 5 Must Watch Film Netflix Tahun 2020!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz