Lagi Cari Sepeda? Ini Dia Tipe Sepeda Brompton Yang Harus Kamu Ketahui!

Brompton adalah salah satu Folding Bike paling populer di dunia

Featured-Image
Brompton Folding Bike

EMPATPAGI.COM- Pilihan pertama yang harus diambil dalam memutuskan Brompton mana yang cocok untuk kamu adalah menentukan jenis posisi berkendara yang paling nyaman buat kamu. Huruf pertama dari tipe model Brompton menunjukkan jenis stang yang dipasang.

Penting untuk menentukan mana yang tepat untuk kamu, karena mengganti setang melibatkan lebih dari sekadar setang. Bagian riser stang juga perlu ditukar karena panjang dan radius tekuknya berbeda di antara tipe.

Tipe Sepeda Brompton Yang Harus Kamu Ketahui!

Brompton M Type

Brompton M Type
Brompton M Type

M Type Brompton adalah model Brompton yang paling populer dan cocok untuk pengendara di atas 5 'yang lebih memilih perjalanan yang santai dan tegak. Posisi berkendara Tipe M memungkinkan pengendara untuk melihat dan dilihat dengan lebih mudah - terutama berguna untuk bersepeda di kota. Tipe M lebih rendah 2,32 inci dari Tipe H Brompton dan 3,5 inci lebih tinggi dari Tipe S.

Baca: Sehat Terus, Ini Dia Manfaat Dari Mengonsumsi Buah Tomat!

Brompton H Type

Brompton H Type
Brompton H Type

Brompton Tipe H adalah versi paling tegak dari empat tipe model Brompton. Posisi berkendara Tipe H memungkinkan pengendara untuk menjadi sangat tegak dengan beban minimal di tangan. Cocok untuk pengendara yang lebih tinggi atau siapa saja yang memilih untuk tidak membungkuk. Karena tidak banyak bobot dari pengendara di setang, kemudi sangat ringan. Kalau kalian pembalap sepeda pasti akan mengomentari hal ini, tetapi setelah pengendara terbiasa dengan kemudi, dijamin tidak akan ada keluhan.

Brompton S Type

Brompton S Type
Brompton S Type

S Type Brompton adalah model Brompton yang paling sporty. Setang yang datar tidak memiliki lekukan, sehingga pengendara sepeda yang terbiasa mengendarai roadbike dengan posisi setang terjatuh akan merasa betah. Tipe S 3,5 inci lebih rendah dari Tipe M dan hampir enam inci lebih rendah dari tipe H. Harap diperhatikan bahwa Tipe S tidak dapat menggunakan tas yang lebih besar untuk dipasang karena tas dapat mengganggu roda gigi dan kabel rem.

Baca: Asus ROG Phone 3: Seluruh Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli Hp Ini!

Brompton P Type

Brompton P Type
Brompton P Type

Brompton Tipe P jelas merupakan model Brompton yang tampak paling aneh, tetapi dalam beberapa kasus bisa menjadi pilihan yang tepat. Tipe P memiliki dua posisi grip, yang menciptakan semacam campuran antara posisi Tipe S dan Tipe M. Posisi yang lebih rendah memungkinkan trek pendakian dan melewati rintangan yang lebih baik, sedangkan posisi atas lebih nyaman dan berguna untuk berkendara di kota. Karena Tipe P memiliki pilihan untuk posisi tangan lain, ini dapat membantu dengan perjalanan yang lebih lama. Tipe P adalah model Brompton yang paling tidak populer dan biasanya bukan model yang umum untuk dimiliki.

Pilihan Gear Pada Brompton

Brompton Gears
Brompton Gears

Digit kedua dalam kode model adalah jumlah roda gigi. Sepeda lipat Brompton tersedia dalam kecepatan satu, dua, tiga, atau enam. Sebagian besar penjualan Brompton adalah dari variasi enam kecepatan.

Tetapi beberapa menjual cukup banyak tipe S dua kecepatan, karena sifat agresif dari sepeda yang dikombinasikan dengan drivetrain dua kecepatan yang ringan membuat sepeda lebih berorientasi pada kinerja. Selain jumlah roda gigi, kisaran gigi sebenarnya dapat diubah ke atas atau ke bawah untuk memungkinkan pendakian yang lebih baik atau pengendaraan yang lebih cepat.

Brompton Tipe L, R, dan E

Brompton

Digit ketiga dari kode model Brompton menunjukkan apakah sepeda memiliki spatbor (L), rak dan spatbor (R), atau tidak ada spatbor atau rak (E).

Versi rak belakang dari Brompton selalu menyertakan spatbor. Sebagian besar Brompton yang dijual adalah tipe L. Karena roda kecil dari Brompton berputar lebih cepat daripada sepeda beroda yang lebih besar, mereka cenderung mengeluarkan lebih banyak semprotan saat jalan, sehingga pasti setiap orang merasa spatbor itu penting dan kebanyakan menjual tipe L.

Ingatlah bahkan jika kamu tidak berencana untuk bersepeda di tengah hujan, kamu mungkin mendapati diri bersepeda melalui genangan air sesekali. Selain itu, rak belakang dapat menambah ruang penyimpanan, rak belakang akan memberikan kestabilan lebih saat sepeda dilipat dan juga memungkinkan sepeda meluncur lebih baik.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium