5 Lagu Barat Paling Galau Sedunia, Jangan Dengerin Sendirian!

Lagu adalah sebuah alunan musik dengan berbagai jenis genre yang kerap menemani para penikmat karya seni audio ini di kala senang ataupun sedih.

Featured-Image
Lagu Barat yang Cocok Saat Galau

EMPATPAGI.COM - Sebuah lagu biasanya diciptakan guna menyampaikan sebuah pesan kepada para pendengarnya. Tak sedikit lagu barat yang bertemakan galau yang dapat menemani para pendengarnya saat sedang muram. Lagu barat galau tersebut biasanya dijumpai dengan makna dari lirik yang dalam dan tajam.

Memiliki makna lagu yang pilu, berikut adalah 5 buah lagu barat yang cocok untuk menemani kamu di saat galau!

Lagu Barat yang Cocok Saat Galau

1. Holding Out For You –Pond

Sebuah band asal Perth, Australia ini merupakan band yang dikenal dengan aliran musik yang cukup khas, yakni psychedelic rock. Band yang dibentuk pada tahun 2008 ini memiliki lagu dengan makna di balik liriknya yang cukup dalam, salah satunya adalah lagunya yang bertajuk “Holding Out For You”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan sebuah beban dalam dirinya akibat dari hubungan asmaranya dan menahan untuk mempertahankan sebuah hubungan yang tengah dijalani olehnya. Tentunya, lagu ini cocok untuk kamu yang sedang galau dalam situasi hubungan yang complicated. 

2. Northern Wind –City and Colour

Dallas Green atau dikenal dengan nama City and Colour, merupakan seorang penyanyi solo berkebangsaan Kanada. Penyanyi berusia 39 tahun ini dikenal dengan lagunya yang diiringi dengan alunan gitar yang merdu. Lagunya yang bertajuk “Northern Wind”ini memiliki makna yang cukup mendalam dalam menyampaikan pesannya. Tak hanya makna liriknya yang sedu, alunan gitarnya pun mendukung dalam menyempurnakan lagu galau ini. 

Baca: Siap-siap Banjir Air Mata, Ini 7 Film Korea Selatan Paling Sedih

3. Eventually –Tame Impala

Sama seperti band Pond, Tame Impala merupakan sebuah band yang berasal dari negeri kangguru. Band yang dibentuk pada tahun 2007 silam ini juga dikenal dengan aliran musik yang sama dengan band Pond, yakni psychedelic rock. Hampir semua karya Kevin Parker selaku vokalis dari Tame Impala ini memiliki makna di balik lirik yang cukup pelik, salah satunya adalah lagu yang bertajuk “Eventually”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang hendak memutuskan untuk menyudahi sebuah hubungan asmara dan menyesal untuk pernah memulainya.

4. Roslyn –Bon Iver featuring St. Vincent

Jika kamu merupakan penggemar film dari The Twilight Saga, nampaknya lagu barat ini sudah tidak asing untuk kamu dengar. Ya, soundtrack dari film vampir ini memang cukup terkenal dengan artinya yang galau. Lagu yang bertajuk “Roslyn”ini menceritakan tentang seseorang yang hendak mengakhiri hidupnya akibat dari masalah yang dihadapinya. Suara khas dari Bon Iver ini juga mendukung dalam menyampaikan kesan lagu yang pilu dan dalam.

Baca: 5 Lagu Barat Ini Miliki Makna Lirik yang Dalam!

5. I Can’t Make You Love Me –Bon Iver

Lagu satu ini cukup terkenal di era 70an. Ya, lagu karya Bonnie Raitt ini memiliki arti yang cukup menyedihkan. Seperti judulnya yang berbunyi “I Can’t Make You Love Me”, mengisahkan tentang sebuah rasa cinta yang tidak mendapatkan balasan oleh seseorang yang disukainya. Banyak musisi yang meng-cover lagunya ini, salah satunya adalah Bon Iver. Suara khas Justin Vernon ini pun mendukung dalam menyalurkan pesan kepada para pendengar secara sempurna.

Nah, itu dia kelima lagu galau barat yang cocok untuk menemani kamu dalam menjalani situasi yang terpuruk. Selamat mendengarkan!

Baca: Iri Lihat Selebgram? Ini 7 Cara Memperbesar Bokong Dalam 2 Minggu

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz