Lagu

Ikonik Banget! Ini 15 Daftar Lagu Barat Lama, Hits Sepanjang Masa

Sering dengar tapi lupa judulnya? Cek daftar judul lagu barat lama ini!

Featured-Image
Ilustrasi Lagu Barat Lama

EMPATPAGI.COM - Musik merupakan salah satu karya seni hiburan yang dilengkapi dengan adanya sebuah alunan musik. Tak hanya itu, musik juga merupakan sebuah bentuk penyampaian pesan secara langsung kepada pendengarnya melalui lirik lagu tersebut. 

Seiring perkembangan jaman, tentu lagu yang diproduksi di tiap eranya memiliki keunikan masing-masing. Ada yang hanya bertahan di era dirilisnya lagu tersebut saja, namun ada juga yang bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Terkait hal tersebut, berikut adalah daftar lagu barat lama yang paling hits hingga saat ini!

15 Lagu Barat Lama Ter-Hits Sepanjang Masa

1. Creep –Radiohead

Lagu barat yang dirilis pada tahun 1993 nampaknya merupakan salah satu jenis lagu lama yang masih popular di jaman sekarang. Dengan pesan yang tersirat dalam lirik lagu tersebut menjadikan lagu “Creep”disukai oleh penikmat karya seni musik dari seluruh kalangan.

2. Every Breath You Take –The Police

The Police merupakan sebuah band rock asal Inggris yang dibentuk pada 1977 silam dan aktif hingga tahun 2008. Salah satu lagunya yang paling hits adalah “Every Breath You Take”, yang mana lagu ini masih cukup popular di kalangan generasi millennial.

Tak hanya itu, lagu ini juga kerap dijadikan sebuah soundtrack film ataupun serial TV, salah satunya adalah soundtrack dari series Stranger Things.

3. Iris –The Goo Goo Dolls

Lagu barat lama satu ini nampaknya bukan lah lagu yang asing di telinga dari seluruh kalangan. Ya, lagu ini merupakan lagu yang pasti kamu dengar di sejumlah tempat live music.

Nggak cuman generasi di era dirilisnya lagu tersebut yang bisa menikmati sambil sing-along lagu ini, namun generasi di era yang modern ini juga turut meramaikan suasana sesaat lagu ini diputar.

4. All I Want for Christmas Is You –Mariah Carey

Lagu ini merupakan lagu yang terus muncul di setiap akhir bulan Desember pada tiap tahunnya. Lagu lama karya Mariah Carey ini merupakan lagu kebangsaan setiap orang yang merayakan natal.

Baca juga: Ini 5 Band Indie Indonesia yang Dikira Berasal dari Luar Negeri

Kamu bakal dengar terus lagu ini di sepanjang akhir bulan Desember di Instagram ataupun platform media sosial lainnya.

5. Dilemma –Nelly, Kelly Rowland

Lagu satu ini pun sama dengan lagu barat lama lainnya yang bakal sering kamu sering dengar di berbagai tempat publik. Lagu yang dirilis pada tahun 2002 ini merupakan lagu yang digemari oleh seluruh kalangan, mulai dari anak SMP hingga pekerja.

6. Torn –Natalie Imbruglia

Sempat dicover oleh beberapa penyanyi, lagu barat lama satu ini cukup legend untuk dinyanyikan di tempat live music. Lagu yang dirilis pada tahun 1997 ini juga sempat masuk beberapa nominasi di sebuah acara penghargaan, salah satunya adalah Grammy Award.

7. Don’t Look Back in Anger –Oasis

Lagu “So Sally can wait”yang sering dinyanyikan di berbagai tempat live music ini tentu masuk ke dalam daftar lagu barat lama yang nggak ada matinya. Mulai dari kalangan remaja hingga generasi 90an pun bakal ikutan nyanyiin lagu ini kapan pun lagu ini diputarkan.

8. I Don’t Want to Miss a Thing –Aerosmith

Salah satu soundtrack dari film jadul yang berjudul “Armageddon”ini pun tak kalah legendaris dengan lagu barat lama sebelumnya. Suara khas dari salah satu juri American Idol, yakni Steven Tyler ini membuat para pendengar musik dengan aliran rock ini nggak mudah lupa dengan lagunya yang paling hits.

9. Drop It Like It’s Hot –Snoop Dogg

Lagu barat lama satu ini memang nggak terlalu jadul, tapi lagu ini nyatanya masih hits hingga sekarang. Beredarnya meme di internet menjadikan lagu ini tetap hidup di seluruh kalangan usia. Dengan beat yang begitu khas menjadikan lagu Snopp Dogg dengan Pharell Williams ini terus jaya.

10. In Da Club –50 Cent

Lagu barat lama lainnya yang cukup terngiang-ngiang di kepala adalah salah satu lagu karya 50 Cent, yakni In Da Club.

Baca juga: 10 Lagu Barat TikTok yang Jadi Viral Banget, Pasti Auto Nyanyi!

Sempat menjadi salah satu soundtrack film “Happy Death Day”lagu ini pun kembali hidup saat menjadi soundtrack film tersebut.

11. I Miss You –Blink 182

Blink-182 merupakan sebuah band rock/punk asal California yang dibentuk pada tahun 1992 silam. Salah satu lagunya pun masih sering didengarkan dari seluruh kalangan, salah satunya adalah lagunya yang berjudul “I Miss You”. Lagu ini biasannya didengerin oleh orang-orang yang lagi galau baru putus cinta lho!

12. To Love Somebody –Bee Gees

Bee Gees merupakan salah satu band yang hits pada era 60an. Band yang dibentuk oleh 3 orang adik-kakak ini memiliki aliran music pop, soul, disco, rock, dan soft rock. Salah satu lagu-nya yang cukup hits adalah lagunya yang bertajuk “To Love Somebody”. Ya, lagu barat lama satu ini pun sempat menjadi salah satu soundtrack film "50/50" yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt.

13. Hey Jude –The Beatles

The Beatles merupakan salah satu band legendaris asal Inggris yang paling dikenal oleh seluruh kalangan generasi. Salah satu lagunya yang all-time hits adalah lagunya yang berjudul “Hey Jude”. Selain all-time hits, lagu ini juga memenangkan sebuah penghargaan di Grammy Hall of Fame.

14. I Will Always Love You –Whitney Houston

Lagu barat lama lainnya yang cukup laris didengarkan adalah lagu karya Whitney Houston, yakni “I Will Always Love You”. Lagu yang dirilis pada tahun 1992 ini pun memenangkan 11 penghargaan dalam kurun waktu 2 tahun.

15. Bohemian Rhapsody –Queen

Cukup hits pada era-nya, salah satu lagu karya Queen ini pun kembali memanas di tahun 2018. Hal tersebut disebabkan oleh tayangnya film yang menceritakan tentang sosok Freddy Mercury pada film yang berjudul “Bohemian Rhapsody”. Tayangnya film tersebut membuahkan kembali hitsnya lagu ini.

Nah, itu lah daftar lagu barat lama yang masih hits sampai sekarang versi Empat Pagi. Selamat mendengarkan!

Baca juga: 5 Lagu Barat Paling Galau Sedunia, Jangan Dengerin Sendirian!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz