Lagu

7 Lagu Indie yang Underrated, Enak Buat Santai

Nih, lagu indie yang bikin waktu senggang lo makin santai!

Featured-Image
Ilustrasi dengerin lagu indie

EMPATPAGI.COM –Lagu merupakan salah satu karya yang dapat menghibur para penikmat seni audio ini. Dalam dunia musik, tentu lo bakal disuguhi dengan berbagai jenis genre seperti layaknya film.

Ada berbagai jenis genre, salah satunya adalah indie. Lagu indie merupakan lagu yang mandiri seperti dari kata indie itu sendiri yang merupakan kepanjangan dari independent.

Artinya, para artis dengan genre indie ini memiliki kebebasan penuh dalam memperoduksi sebuah lagu, atau tidak bergantungan pada label besar.

Lagu indie juga biasanya didengarkan oleh para hipster yang seakan-akan salah satu orang yang memiliki selera berbeda, atau tidak terlalu banyak yang mendengarkan lagu dengan genre yang mereka dengarkan.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 7 rekomendasi lagu indie yang bikin waktu senggang lo tambah santai.

Lagu Indie yang Underrated

1. Space Song –Beach House

Beach House merupakan sepasang pop duo berkebangsaan Amerika yang dibentuk pada tahun 2014 silam. Pop duo ini terkenal dengan alirannya yang dream pop, indie rock, neo-psychedelia, dan shoegazing.

Baca juga: 10 Lagu Barat TikTok yang Jadi Viral Banget, Pasti Auto Nyanyi!

Salah satu lagunya yang cukup populer dan santai adalah yang berjudul Space Song. Dengan karakteristik lagunya yang indie banget bikin lo para penganut musik indie nyambung dengan lagunya.

2. Juvenescence –Verzache

Zach Farache atau yang terkenal dengan nama panggungnya yakni, Verzache merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Toronto, Kanada. Memulai karirnya dengan merekam sebuah lagu yang diupload di aplikasi Souncloud, kini dirinya telah melakukan sejumlah tur.

Verzache juga dikenal dengan aliran musiknya yang alternative rock, indie musik, dan lo-fi musik. Salah satu lagunya yang bisa temani lo di sore hari sambil ngopi dan ngerokok adalah lagunya yang berjudul Juvenscence, yang artinya remaja.

3. In Your Arms –Sunbeam Sound Machine

Berasal dari negara tetangga atau Australia, Nick Sowersby atau yang terkenal dengan Sunbeam Sound Machine merupakan musisi dengan aliran indie rock, psychedelic rock, psychedelic pop, dan neo-psychedelia.

Baca juga: PARADISE RISING Meluncurkan Mixtape Pertama Berjudul “semilucent”

Lagu indie-nya yang mudah untuk didengar adalah lagunya yang berjudul In Your Arms. Lagu tersebut telah didengarkan sebanyak lebih dari 6 juta kali di Spotify.

4. Beach Baby –Bon Iver

Mendengarkan lagu indie ini di tepi pantai di musim dingin bakal bikin lo rasa yang santai banget. Bon Iver merupakan sebuah band berasal dari Eau Claire, Wisconsin yang dibentuk sejak tahun 2006 lalu.

Hampir sebagian besar lagunya mengusung tema musim dingin, sehingga cocok banget lo dengerin di kala cuaca sedang mendung.

5. Give It Time –Hoops

Hoops merupakan sebuah band asal Indiana, Amerika yang dibentuk pada 2011 silam. Band yang di bawah label rekaman Fat Possum Records ini dikabarkan bubar pada Juli lalu yang disebabkan oleh adanya tuduhan pelecehan seksual terhadap mantan anggota band-nya.

Baca juga: Ini 5 Band Indie Indonesia yang Dikira Berasal dari Luar Negeri

Salah satu lagunya yang bisa nemein lo nyetir mobil sendirian di malam hari adalah Give It Time. Dijamin nyantai abis!

6. Fantasy Theme –Kevin Krauter

Kevin Krauter merupakan salah satu anggota dari band Hoops. Band yang kini telah bubar itu sempat vakum pada tahun 2018 silam. Di tengah vakumnya band tersebut, Kevin memanfaatkan waktu tersebut untuk memproduksi lagu-lagu indie, salah satunnya adalah lagunya yang berjudul Fantasy Theme.

7. Can I Call You Tonight –Dayglow

Lagu indie satu ini memiliki kesan yang girang dalam penyampaian lagunya, namun nyatanya lagu yang dirilis pada tahun 2019 ini justru mengisahkan tentang seseorang yang rindu dengan pacar/mantan/gebetan.

Lagu yang berjudul Can I Call You Tonight ini telah diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali di Spotify.

Itu lah ketujuh lagu indie yang underrated yang bisa temani lo saat lagi bersantai. Selamat mendengarkan!

Baca:

Ikonik Banget! Ini 15 Daftar Lagu Barat Lama, Hits Sepanjang Masa

5 Lagu Barat Paling Galau Sedunia, Jangan Dengerin Sendirian!

15 Lagu Barat Ini Miliki Makna Lirik yang Dalam!

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz