Levi

Attack on Titan: Trivia Menarik Kapten Levi Ackerman!

Levi adalah karakter favorit para fans di seri manga Attack on Titan, tapi masih terdapat beberapa hal tentang Levi yang masih belum diketahui oleh para fans

Featured-Image
Attack on Titan: Trivia Menarik Kapten Levi Ackerman!

EMPATPAGI.COM-Levi Ackerman adalah superstar dalam seri manga Attack on Titan. Levi memiliki keterampilan luar biasa di medan perang dan kecerdasan strategis yang luar biasa untuk menjadikannya lawan yang tangguh, selain itu dia juga memiliki kepribadian yang sarkastik.

Dengan semua kemampuannya, tidak heran jika Levi adalah karakter pendukung yang sangat disukai di oleh fans Attack on Titan. Levi bahkan sebagai karakter pendukung mendapatkan banyak screentime daripada karakter pendukung lainnya. Berikut adalah trivia menarik dari seorang Levi Ackerman!

Trivia Menarik Kapten Levi Ackerman

1. Levi Pernah Menjadi Seorang Penjahat

Kita telah menyaksikan Levi menjadi Kapten pimpinan Resimen Pengintai dengan dedikasi yang tinggi, ternyata dia dulu nya adalah seorang penjahat dan Levi pernah dibesarkan oleh Kenny the Ripper.

Baca: Anatomi Attack on Titan: 5 Fakta Mengerikan Titan Kolosal!

Levi berserta dua pencuri lain yang satu tim dengannya, Isabel dan Furlan, mendapatkan hukuman untuk bergabung dengan Survey Corps. Sejak bergabung, prioritasnya berubah secara dramatis.

2. Levi Terobsesi dengan Kebersihan

Mayoritas masa kecil Levi dihabiskan di Kota Bawah Tanah, dan tempat itu merupakan daerah kumuh di seri manga Attack on Titan. Ibu nya adalah seorang pekerja prostitusi yang hidup dalam kemiskinan, dan setelah dia meninggal, Levi tidak memiliki apa-apa. Levi akhirnya diadopsi oleh Kenny yang mengajarinya menjadi penjahat untuk bertahan hidup.

Mengingat Levi dibesarkan di rumah dan lingkungan yang kotor, dapat diasumsikan bahwa hal inilah alasan di balik obsesinya terhadap kebersihan. Pada anime nya, kita sering  melihat bahwa dia menunjukkan sisi keras terhadap kebersihan, dan dia sering mengenakan masker serta membawa kemoceng di berbagai kesempatan.

3. Karakter Levi Terinspirasi dari Rorschach Watchmen

FansWatchmen dan Attack on Titan akan kaget jika mengetahui bahwa karakter Levi sebenarnya terinspirasi dari Rorshach di film Watchmen. Pencipta manga Attack on Titan, Hajime Isayama, mengungkapkan bahwa Rorschach adalah salah satu karakter yang menjadi inspirasi terciptanya Levi. Keduanya memiliki perawakan yang sama serta kemampuan bertarung level tinggi.

4. Levi Sebenarnya Lebih Tua dari Kelihatannya

Perawakan Levi yang kecil dan tak pedulian membuat banyak para fans percaya bahwa dia baru memasuki umur masa dewasa, tetapi sebenarnya usia Levi sedikit lebih tua dari yang diperkirakan kebanyakan orang. Hajime Isayama mengkonfirmasi bahwa karakter Levi sebenarnya berusia di pertengahan 30-an.

5. Teknik Bertarung yang Unik

Semua anggota Resimen Pengintai menggunakan pedang untuk melawan Titan, tapi Levi sendiri memiliki gaya bertarung yang sangat unik dari yang lain.

Saat Levi menggunakan pedang, Levi menggeser sedikit posisi kuda-kudanya sehingga dia memegang pedang kanannya dengan backhand menghadap ke luar.

Baca: Nonton Anime: Link Download Seri Anime Terbaik Summer dan Fall 2020! Attack on Titan The Final Season!

Hal ini menyebabkan pedang menghadap ke belakang, sehingga memudahkan Levi dalam menebas dengan gerakan berputar.

6. Levi Lahir Pada Tanggal 25 Desember

Telah dikonfirmasi bahwa ulang tahun Levi adalah pada tanggal 25 Desember, yang berarti seri manga Attack on Titan mengikuti kalender bulanan yang sama dengan yang kita. Kita semua tahu bahwa Levi adalah karakter istimewa di seri manga Attack on Titan, jadi masuk akal kalau kelahirannya merupakan hadiah Natal bagi kita semua.

7. Levi Suka Minum Teh

Kita sering memperhatikan bahwa Levi dalam seri manga Attack on Titan tampaknya sangat suka minum teh, dan hal ini dikonfirmasi oleh Isayama. Faktanya, Levi adalah penikmat minuman teh, dan dia berusaha keras untuk memastikan bahwa the adalah komoditi terbesar yang dipasok ke pangkalan militer.

8. Levi Adalah Karakter Favorit Para Fans

Meskipun Eren, Mikasa, dan Armin adalah trio utama karakter seri manga Attack on Titan, Levi tampaknya menjadi karakter favorit dalam poling karakter yang diadakan untuk para fans. Levi menempati posisi pertama lebih dari sekali selama poling ini, meskipun dia adalah karakter pendukung.

9. Levi Memiliki Masalah Tidur

Sebagai Kapten dari Resimen Pengintai, Levi telah menyaksikan banyak tragedi yang mengerikan selama menjaga tembok kota, karena hal itu Levi memiliki masalah tidur. Levi memiliki penyakit insomnia dan rata-rata hanya tidur beberapa jam setiap malam.

10. Levi Pernah Berseteru dengan Komandan Erwin

Dalam anime Attack on Titan, Levi dan Erwin memiliki hubungan yang dibangun di atas kesetiaan dan rasa hormat, tetapi terkadang mereka berdua suka berseteru atas suatu hal.

Pada awalnya Erwin pernah menangkap Levi dan teman-temannya saat mencuri dan memaksa mereka untuk bergabung dengan Resimen Pengintai. Levi sangat marah kepadanya dan bahkan bersumpah untuk membunuh Komandan Erwin jika ada kesempatan.

Baca: Naruto Verse: Trivia Menarik Hokage Kedua, Tobirama Senju!

Baca: One Piece: 10 Fakta Menarik dari Bebatuan Poneglyph!

Baca: Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium