Link Download 7 Aplikasi Edit Video Untuk PC dan Android Terbaik Gratis!

Aplikasi edit video semakin hari semakin banyak, lalu mana saja aplikasi yang terbaik?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Mengedit video sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di era digital saat ini, dari mulai siswa sekolah, mahasiswa, hingga para pekerja pun mayoritas menggunakan aplikasi editing video yang ada. Kali ini Kami akan membahas aplikasi edit apa saja yang worth it untuk kalian?! Mari simak!

Baca: Suka Main Game? HP Gaming Murah Cocok Buat PUBG dan Mobile Legend! Teknologi 5G!

Download 7 Aplikasi Edit Video Untuk PC dan Android!

1. Action Director Video Edition (PC dan Android)

ActionDirector adalah salah satu aplikasi pengeditan video paling populer di PC. Ini juga tersedia di Android. Kalian dapat mengimpor video klip kemudian mengeditnya, dan membuat video. Selain itu kalian juga dapat melakukan hal-hal seperti menambahkan musik ke dalam video.

Kalian sendiri, menghubungkan dan memotong video, menambahkan teks, menggunakan slow-mo, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu dari sedikit aplikasi editor video yang juga mendukung video 4K. Kalian juga harus memeriksa dan melihat apakah HP atau PC kalian compatible dengan aplikasi ini atau tidak.

Link:Download di Google Play

2. Adobe Premiere Elements (PC)

Kalau kita berbicara tentang aplikasi editing PC yang user friendly, fitur canggih, dan punya berbagai cara untuk meng-output video kalian, aplikasi edit video tersebut adalah Adobe Premiere Elements.

Untuk tahun 2020, Adobe menambahkan Artificial Intellegence bernama Sense.ai untuk semakin memudahkan user dalam pengeditan. Fitur Pengeditan menjadi dipandu oleh sistem AI ini, dan menjadi alat yang hebat untuk mengungkap seluruh proses bagi pembuatan film untuk pemula, dan sekarang ada dukungan tambahan untuk resolusi 4K dan video yang semakin distabilkan.

Link: Download disini

3. Adobe Premiere Rush (Android dan PC)

Adobe Premiere Rush adalah salah satu dari dua aplikasi editor video Adobe di atas rata-rata aplikasi editor yang “biasa.”Aplikasi lainnya adalah Adobe Premiere Clip yang lebih mirip dengan aplikasi edit video yang sangat standar.

Bagaimanapun, Adobe Premiere Rush adalah salah satu aplikasi edit video yang cenderung baru dan itu cukup bagus. Muncul dengan banyak fitur yang harus dimiliki, timeline multi-track, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan yang lebih lanjut.

Aplikasi ini masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan beberapa perbaikan dalam bug, tetapi aplikasi ini memiliki banyak potensi menjadi lebih baik. Plus, ini aplikasi ini termasuk dalam langganan Adobe Creative Cloud sehingga layak dicoba kalian tertarik.

Link: Download di Google Play

Baca: Untuk Pemula, Ini 5 Tips Gunakan Aplikasi Online Dating Dengan Benar

4. Cyberlink Power Director (PC)

Yang kali ini adalah Cyberlink yang mana dikhususkan untuk PC. CyberLink PowerDirector adalah aplikasi edit video terbaik untuk pengguna Windows, yang menawarkan segudang fitur pengeditan video dengan teknologi canggih dan "fun to use" yang dibungkus dalam paket yang menarik.

Fitur baru termasuk interface yang lebih segar dan kemampuan untuk mengedit dan mengekspor video dalam rasio 1: 1 yang sangat ramah bagi pengguna.

CyberLink menawarkan dua versi dalam aplikasi edit video ini: PowerDirector Ultra dan PowerDirector Ultimate. Beberapa fitur (termasuk pengeditan video 4K, scrub audio, pratinjau perpustakaan) hanya tersedia untuk versi Ultimate. Selain itu, Cyberlink memiliki versi langganan, PowerDirector 365, saat ini tersedia seharga Rp. 600 ribu per tahun, dan mencakup PowerDirector Ultimate, serta akses tak terbatas ke plugin, latar belakang, dan klip suara, serta 50 GB penyimpanan online.

Link: Download disini

5. FilmoraGo (Android)

FilmoraGo adalah aplikasi editor video yang dibuat oleh Wondershare. Ini merupakan salah satu aplikasi edit video terbaik di Android. Editor video ini membuat packs of whallop.

Kalian dapat melakukan hal-hal dasar seperti menggabungkan video dan memotong, merender, dan hal lain yang lebih kompleks. Ini juga mencakup kemampuan untuk memutar secara secara terbalik, membuat video persegi (1: 1) untuk Instagram, dan video 16: 9 untuk YouTube secara khusus. Ini juga memiliki dukungan untuk hal-hal seperti gerakan lambat, transisi, musik, overlay, dan banyak lagi.  Dijamin sangat memuaskan untuk apa yang kalian dapatkan dari FillmoraGo.

Link: Download di Google Play

6. HitFilm Express (PC)

Hitfilm Express adalah salah satu yang memiliki value terbaik yang ditawarkan di antara aplikasi edit video terbaik, karena kalian dapat menambahkan lebih banyak fitur dengan biaya yang valuable. Aplikasi ini kompatibel dengan Mac dan PC, dan juga sudah mendukung Nvidia dan AMD GPU terpisah untuk rendering dan decoding.

HitFilm Express 14 memiliki Light theme yang baru, yang merupakan interface default user aplikasi ini;jika kalian membayar Rp. 100 ribu, kalian mendapatkan Dark Theme, serta alat pengeditan warna, dukungan picture-in-picture, dan masih banyak lagi.

Dan jika kalian mau menambahkan lebih banyak fungsionalitas, HitFilm menawarkan berbagai paket tambahan untuk efek visual seperti neon lights dan video 360.

Link: Download disini

Baca: Suka Main Game? HP Gaming Murah Cocok Buat PUBG dan Mobile Legend! Teknologi 5G!

7. Funimate (Android)

Funimate adalah salah satu aplikasi edit video yang sangat populer, tetapi bukan aplikasi yang cukup powerfull. Funimate menyebut dirinya sebagai aplikasi untuk membuat music video atau video sederhana.

Ada 15 filter video yang dapat kalian mainkan dan proses pembuatan videonya cukup mudah. Funimate adalah aplikasi edit video yang cenderung memiliki karakter casual, karena memiliki hal-hal seperti filter-filter video yang lucu dan unik.

Link: Download di Google Play

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium