Gear Luffy

One Piece: Peringkat Kekuatan Gears yang Dimiliki oleh Luffy!

Bagaimana peringkat kekuatan Gears Luffy di One Piece? Yuk kita simak.

Featured-Image
One Piece: Peringkat Kekuatan Gears yang Dimiliki oleh Luffy!

EMPATPAGI.COM-Monkey D. Luffy adalah protagonis dari serial manga One Piece karya Eiichiro Oda. Luffy berasal dari East Blue, saat ini Luffy memimpin kru Bajak Laut Topi Jerami dan bertujuan untuk menjadi Raja Bajak Laut. Selama bertahun-tahun, Luffy telah menjadi salah satu orang terkuat di seluruh dunia karena dia juga seorang pemakan Buah Iblis.

Luffy menggunakan kekuatan Buah Iblis Gomu Gomu no Mi yang merubah nya menjadi manusia karet. Tubuh Luffy ternyata memungkinkan dia untuk mengakses kekuatan tertentu yang dikenal sebagai Gears.

Seiring waktu, Luffy telah mengembangkan Gears yang membuatnya cukup kuat untuk melawan Bajak Laut dengan level tinggi. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas peringkat kekuatan Gears yang dimiliki oleh Luffy!

Peringkat Kekuatan Gears yang Dimiliki oleh Luffy

6. Gear Kedua

Gear Kedua diciptakan oleh Monkey D.Luffy saat Arc Water Seven di One Piece dan juga merupakan Gear pertama yang Luffy buat. Gear Kedua memulai debutnya saat pertarungan Luffy melawan Blueno di Tower of Law. Luffy berinisiatif untuk menciptakan Gear ini karena melihat anggota CP9 menggunakan kaki mereka untuk menghidar dengan sangat cepat.

Baca: One Piece: Serba-Serbi Teori Seputar Kerajaan dan Senjata Kuno di One Piece!

Meskipun CP9 memiliki pengalaman pelatihan selama bertahun-tahun untuk bisa menghidar serangan dengan cepat, Luffy menggunakan kekuatan Buah Iblis nya untuk memompa darah lebih cepat ke seluruh tubuhnya yang dapat memberikan gelombang energi besar.

Penggunaan Gear Kedua ini juga membuat keringatnya menguap sehingga menimbulkan kesan seperti ada uap yang keluar dari tubuhnya. Kekuatan ini membuat pergerakannya sangat cepat dan kuat.

5. Gear Ketiga

Gear Ketiga ini juga diciptakan oleh Luffy pada Arc Water Seven, Gear Ketiga adalah teknik yang secara drastis meningkatkan kekuatan Luffy. Untuk menggunakan Gear ini, Luffy menggigit ibu jarinya dan memompa udara ke tulangnya sehingga membuatnya menjadi besar dan mengubah tubuhnya menjadi raksasa.

Semua serangan yang dilancarkan oleh Luffy dengan Gear Ketiga dapat memukul jauh lebih keras daripada serangan rata-rata. Untuk menggunakan Gear Ketiga ini Luffy harus mengorbankan kecepatannya.

Setelah time-skip, Luffy mengatasi kelemahannya ini dengan belajar mengendalikan Gear Ketiga dengan lebih baik. Luffy juga berhasil menghindari penyusutan tubuh setelah menggunakan kekuatan ini.

4. Gear Keempat: Tankman

Gear Keempat adalah Gear terkuat Luffy yang dia ciptakan selama berada di pulau 48 musim, Ruskaina. Pada saat itu dia dibimbing oleh Rayleigh, dan Luffy berhasil menciptakan teknik yang lebih kuat dan dikenal sebagai Gear Keempat. Tankman adalah salah satu dari banyak bentuk Gear Keempat yang telah dikembangkan oleh Luffy.

Teknik ini berfokus pada pertahanan dan dapat menahan banyak damage. Sebagai gantinya, Luffy mengorbankan mobilitasnya karena dia tidak dapat bergerak terlalu banyak dalam bentuk ini karena sangat berat.

3. Gear Keempat: Tankman –Stuffed Version

Bentuk Gear Keempat ini digunakan oleh Monkey D. Luffy saat bertarung melawan salah satu dari tiga Komandan Bajak Laut Big Mom, Charlotte Cracker. Selama pertarungan ini, Luffy makan banyak sekali biskuit dan ukurannya menjadi besar.

Baca: One Piece: 10 Fakta Mengejutkan dari Shanks Sang Kaisar Laut!

Teknik ini membuat Luffy memiliki kemampuan pertahanan yang jauh lebih besar karena ukurannya. Teknik ini cukup kuat untuk menahan serangan langsung dari Charlotte Cracker dan menembaknya dengan serangan balik yang disebut Gomu Gomu no Cannonball.

2. Gear Keempat: Snakeman

Gear Keempat: Snakeman adalah salah satu bentuk Gears Luffy yang paling kuat, dia menggunakan bentuk ini saat bertarung melawan Charlotte Katakuri, yang juga salah satu Komandan Bajak Laut Big Mom.

Tidak seperti Tankman, bentuk ini lebih berfokus pada kecepatan dan dirancang untuk melawan orang-orang dengan Haki Observasi yang luar biasa. Bahkan seseorang seperti Charlotte Katakuri yang bisa memprediksi serangan dengan Haki Observasi, kewalahan mengikuti kecepatan Luffy.

Luffy dengan bentuk Snakeman dapat menyerang target musuh dengan cara yang tidak terduga. Kelemahan dari bentuk ini adalah harus mengorbankan sisi pertahanan Luffy.

1. Gear Keempat: Bounceman

Bentuk terkuat dari Gear Keempat Luffy sejauh ini adalah Bounceman. Bentuk ini memulai debutnya saat Arc Dressrosa, ketika Luffy bertempur melawan Doflamingo.Meskipun tidak sekuat Tankman atau secepat Snakeman, bentuk ini berhasil menemukan keseimbangan yang tepat antara kedua bentuk tersebut.

Bentuk Bounceman memanfaatkan elastisitas yang berasal dari kontraksi karet dengan Haki yang dapat meluncurkan serangan dengan kekuatan yang sangat besar. Bentuk ini juga memungkinkan Luffy untuk dapat terbang, dan bentuk ini juga cukup membuat Kaido kewalahan saat bertempur melawan Luffy.

Baca: One Piece: Peringkat Laksamana Angkatan Laut Terkuat!

Baca: One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law!

Baca: One Piece: 10 Hal Dari Yamato yang Disukai oleh Para Fans One Piece!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium