7 Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil, Jaga Janin Dalam Kandungan!

Menjaga janin dalam kandungan merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan oleh setiap calon ibu dari bayi yang tengah dikandungnya.

Featured-Image
Ilustrasi Hamil

 Seorang calon ibu biasanya melakukan sejumlah mulai dari hal seperti berolahraga, hingga memilih makanan yang baik untuk ibu hamil.

Banyak jenis makanan yang dapat dinikmati oleh ibu hamil, namun tiap makanan tentu memiliki gizi yang berbeda yang dapat memberikan nutrisi pada janin. Mengenai gizi pada tiap makanan, tentu seorang ibu hamil lebih cenderung memberikan makanan yang kaya akan gizi untuk perkembangan janinnya. 

Terkait hal tersebut, berikut adalah daftar 7 makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil!

7 makanan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil

1. Brokoli

Brokoli
Brokoli

Sayuran hijau satu ini diketahui memiliki kandungan vitamin A, C dan asam folat yang bagus untuk mencegah kecacatan lahir pada otak maupun saraf pada bayi. Calon ibu dapat mengonsumsinya makanan yang bagus untuk ibu hamil ini sebagai sebuah cemilan, seperti memakan brokoli mentah dengan saus yogurt.

2. Buah Kering

apricot kering
apricot kering

Buah kering cocok untuk kamu yang malas berpergian untuk membeli buah segar di pasar swalayan saat tengah ingin memakan buah. Selain rasanya yang lezat, buah kering ini bisa kamu nikmati kapanpun kamu menginginkan sesuatu yang manis lantaran daya tahan simpannya yang lebih lama dibanding buah segar. Buah kering seperti apricot dan ceri merupakan makanan yang bagus untuk ibu hamil. Namun, kamu perlu menghindari konsumsi pisang kering, karena mengandung minyak dan lemak berlebih.

Baca: Jangan Asal Makan! 7 Jenis Makanan Ini Dapat Menggugurkan Kandungan!

3. Ubi

ilustrasi ubi
ilustrasi ubi

Ubi diketahui dengan kandungan vitamin C dan A yang jauh lebih tinggi dibandingkan kentang. Kamu dapat mengonsumsi makanan yang bagus untuk ibu hamil ini dengan cara memanggangnya bersamaan dengan kulit utuh.

4. Keju

Ilustrasi Keju
Ilustrasi Keju

Keju diketahui sebagai makanan yang kaya akan kalsium dan tinggi protein. Keju jelas dapat bantu memberikan kalsium kepada janin di kandungan dengan baik. Jenis keju seperti cheddar dan mozzarella adalah jenis makanan yang baik untuk ibu hamil.

Baca: Takut Hamil? Ini 5 Cara Mencegah Kehamilan Paling Efektif!

5. Daging Rendah Lemak

Ilustrasi Daging Rendah Lemak
Ilustrasi Daging Rendah Lemak

Daging rendah lemak atau dikenal dengan sebutan lean meat adalah sebuah daging yang mana bagian lemak seperti kulitnya disingkirkan. Makanan seperti daging ayam fillet, atau daging ikan merupakan salah satu makanan yang baik untuk ibu hamil.

6. Telur

Ilustrasi Tellur
Ilustrasi Tellur

Sebuah telur diketahui mengandung sekitar 77 kalori di dalamnya, seperti yang dilansir dari Health Line. Telur merupakan sumber terbaik untuk kolina, yakni sebuah senyawa kimia yang organik yang penting untuk makanan. Namun, kamu perlu memasak telur dengan matang sepenuhnya untuk menghindari bakteri jahat yang terkandung dalam telur.

Baca: 7 Film Romantis Barat Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

7. Whole Grain

Ilustrasi Whole Grain
Ilustrasi Whole Grain

Kamu mungkin sering menemukan ini dikemasan sereal ataupun roti. Ya, whole grain adalah sebuah makanan yang berasal dari biji-bijian utuh. Makanan yang merupakan whole grain antara lain seperti nasi coklat, oatmeal, popcorn, dan lainnya. Makanan whole grain ini mengandung zat besi dan asam folat yang bagus untuk ibu hamil.

Tak hanya lezat dan mudah untuk didapatkan, sejumlah makanan di atas memiliki kandungan yang bagus untuk janin dalam kandungan. Itu lah ketujuh daftar makanan yang bagus untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat!

Baca: Ini Baru Namanya Surga Kuliner! 7 Restoran Hits di Kelapa Gading

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz