7 Jenis Makanan Ini Dapat Menggugurkan Kandungan, Jangan Asal Makan!

Jika mengonsumsi makanan yang sembarang, maka dapat mengakibatkan hal yang fatal, yakni dapat menggugurkan kandungan

Featured-Image
ilustrasi sakit perut

Di tengah mengandung buah hati, para calon ibu hendaknya memperhatikan saat memberikan asupan ke dalam tubuhnya. Dalam hal ini, ibu hamil harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan mana yang baik dan mana makanan yang buruk untuk janin dalam kandungannya. 

Banyak makanan seperti buah-buahan yang kerap dianggap baik untuk Kesehatan. Namun nyatanya, tak semua buah ataupun makanan lainnya yang dianggap sehat dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Jika mengonsumsi makanan yang sembarang, maka dapat mengakibatkan hal yang fatal, yakni dapat menggugurkan kandungan.

Untuk itu, berikut adalah 7 makanan yang dapat menggugurkan kandungan. Yuk, simak daftar makanannya!

7 makanan yang dapat menggugurkan kandungan

1. Ikan Mentah

Sejumlah jenis ikan diketahui memiliki protein yang utuh jika dimakan di saat mentah, namun nyatanya kamu tidak dapat mengonsumsi ikan mentah saat kamu tengah mengandung. Makanan ini dapat menyebabkan keguguran pada kandungan mu lantaran banyaknya bakteri atau parasit yang terkandung di dalam daging ikan, khususnya kerang-kerangan. 

2. Jeroan

Jeroan merupakan bagian dalam tubuh hewan yang dijadikan sebagai sumber nutrisi yang baik untuk tubuh manusia. Kandungan zat besi, vitamin B12 dan vitamin A yang terkandung dalam jeroan adalah kandungan yang bagus untuk ibu dan janinnya. Meskipun demikian, kebanyakan konsumsi vitamin A dapat menjadikan racun. Hal tersebut menjadikan jeroan sebagai makanan yang dapat menggugurkan kandungan. 

Baca: Takut Hamil? Ini 5 Cara Mencegah Kehamilan Paling Efektif!

3. Kepiting

Kepiting diketahui memiliki kandungan yang kaya akan kalsium, namun kepiting juga mengandung kolestrol yang tinggi. Tingginya tingkat kolestrol yang terkandung pada kepiting dapat menyebabkan pendarahan dan keguguran. Maka dari itu, makanan ini merupakan salah satu makanan yang menggugurkan kandungan.

4. Kafein

Kafein merupakan kandungan yang biasa ditemukan di dalam minuman seperti kopi, teh, soda, dan coklat. Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein nyatanya dapat menggugurkan kandungan. Kafein menyerap dengan cepat dan melewati plasenta dengan mudah. Jika mengonsumsi teh atau kopi adalah sebuah kebiasaan yang tak dapat dilewatkan, maka kamu perlu mengurangi takaran dalam mengonsumsi minuman yang mengandung kafein tersebut. 

Baca: 7 Film Romantis Barat Terbaik di Netflix yang Wajib Ditonton

5. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji diketahui sebagai makanan yang tak sehat secara umum, terlebih untuk ibu hamil. Dengan kandungan yang rendah akan nutrisi dan tinggi akan kalori menjadikan makanan cepat saji dapat menyebabkan meningkatknya berat badan. Kelebihan berat badan pada ibu hamil dapat berisiko pada Kesehatan jangka Panjang pada buah hati yang hendak lahir. Tak hanya itu, makanan ini juga dapat menggugurkan kandungan. 

6. Nanas

Buah nanas diketahui mengandung bromelain, yakni sebuah senyawa kimia yang mengandung gas dan alcohol di dalamnya. Mengonsumsi buah nanas dapat memicu pendarahan serta menggugurkan kandungan. 

Baca: Ini 5 Pria yang Dinobatkan Sugar Daddy Paling Hot

7. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk tubuh bagian dalam maupun tubuh bagian luar. Mengonsumsi lidah buaya di tengah mengandung sang buah hati nyatanya merupakan hal yang salah untuk dilakukan. Lidah buaya mengandung antrakuinon yang mana merupakan sejenis laksatif yang dikonsumsi untuk orang yang sedang sembelit. Dengan begitu, lidah buaya tentu menjadi salah satu makanan yang menggugurkan kandungan. 

Sejumlah makanan memang sering dianggap mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh, namun beberapa makanan lainnya justru dapat menggugurkan kandungan. Nah, itu lah ketujuh makanan yang dapat menggugurkan kandungan yang perlu kamu hindari saat tengah mengandung. Semoga bermanfaat!

Baca: Hindari Obat! Begini 5 Cara Mengatasi Penyakit Maag

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz