Ini 5 Manfaat dari Affiliate Marketing, Cocok Sebagai Sumber Pendapatan Sampingan

Dengan prosesnya yang terbilang fleksibel, jenis marketing ini bisa kamu jadikan sebagai pendapatan sampingan buat kamu yang butuh uang lebih

EMPATPAGI.COM - Dalam dunia bisnis, terdapat sejumlah jenis marketing yang dapat membantu majunya suatu bisnis tersebut, salah satunya adalah affiliate marketing.

Affiliate marketing adalah salah satu jenis marketing yang mana memiliki sistem pembayaran per barang yang berhasil dijualkan oleh para orang dengan julukan ini.

Pengertian lebih mudahnya adalah seperti seorang reseller yang mendapatkan uang tergantung dari barang yang berhasil dijualnya.

Dalam dunia bisnis, jenis affiliate marketing ini kerap menjadi salah satu marketing yang paling digunakan lantaran harga jasanya yang terbilang lebih murah dibandingkan jenis marketing pada umumnya.

Dengan prosesnya yang terbilang fleksibel, jenis marketing ini bisa kamu jadikan sebagai pendapatan sampingan buat kamu yang butuh uang lebih.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 5 manfaat dari affiliate marketing yang cocok buat kamu yang butuh pendapatan lebih.

Manfaat Affiliate Marketing Buat Pendapatan Tambahan

1. Gak Perlu Syarat Khusus

Sponsored by Google Chromebooks
(Unsplash/Anete Lūsiņa)

Untuk menjadi seorang affiliate marketing, kamu tidak membutuhkan keahlian khusus sehingga jenis marketing ini cocok untuk ditekuni oleh semua orang tanpa melihat latar belakangnya.

Kamu bisa memulai sebuah campaign untuk mencobanya. Jika kamu merupakan seorang penulis di sebuah blog, maka kamu bisa mencoba menuliskan sebuah konten yang optimal.

2. Cocok Buat Pendapatan Sampingan

Unsplash/Erik Mclean
(Unsplash/Erik Mclean)

Jenis pekerjaan affiliate marketing merupakan pekerjaan yang terbilang mudah dan tidak memiliki target.

Baca: Survey Online Hasilkan Uang? Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Terbaik

Maksudnya, pendapatan dari seorang affiliate marketing berpatokan pada penjualan barang dalam suatu perusahaan yang berhasil kamu pasarkan dan berhasil terjual.

3. Pekerjaan yang Fleksibel

5 Tips Hasilkan Uang dari Internet untuk Pemula, Bisa dari Rumah!
WFH

Seperti peluang pendapatan yang bersifat pasif lainnya, affiliate marketing merupakan pekerjaan yang terbilang fleksibel.

Kamu bisa bekerja di saat kamu memiliki waktu kosong saja, tanpa perlu adanya tekanan dari sebuah perusahaan di tempat kamu bekerja.

4. Banyak Jenis Strategi

Two digital marketing experts planning about SEO and link building strategies.
Two digital marketing experts planning about SEO and link building strategies. (Unsplash/Diggity Marketing)

Ada banyak jenis strategi yang bisa kamu gunakan sebagai seorang affiliate marketing.

Baca: 5 Tips Hasilkan Uang dari Internet untuk Pemula, Bisa dari Rumah!

Jika kamu merupakan seorang blogger, kamu bisa mempromosikan suatu barang yang kamu tawarkan ke dalam blog milikmu sehingga para pembaca blog kamu akan membaca dan mungkin tertarik dengan barang yang kamu tawarkan.

Kamu juga bisa mendapatkan sejumlah sumber daya melalui online terkait dengan topik yang kamu miliki.

5. Minim Resiko

Corona Wash
Corona Wash (Unsplash/KOBU Agency)

Soal laku atau tidaknya suatu barang yang ditawarkan oleh perusahaan kepada affiliate marketing untuk memasarkannya bukanlah merupakan tanggung jawab dari seorang affiliate marketer.

Mengingat komisi yang diberikan oleh seorang marketer affiliate ini dipatokan berdasarkan jumlah barang yang berhasil dijualnya.

Nah, itu lah kelima manfaat menjadi seorang affiliate marketing yang cocok buat kamu yang cari pendapatan lebih. Semoga bermanfaat!

Baca: Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Google, Bisa Sambil WFH!

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz