Boruto

Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Masih banyak kekuatan milik Boruto yang belum terungkap, termasuk kekuatan mata Jougan yang dimilikinya.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Ketika scene versi Boruto Uzumaki yang lebih tua diungkapkan pada para penggemar, penggemar langsung tertarik untuk membahas kekuatan Boruto di masa depan. Seiring waktu, mata Jougan miliki Boruto dan masih memilki misteri yang terselubung.

Mata Jougan milik Boruto hanya ditampilkan hanya beberapa kali selama seri ini. Para penggermar masih banyak yang berasumsi sejauh mana Kekkei Genkai akan terungkap.

Bahkan pencipta seri anime ini pun tidak sepenuhnya tau kemampuan dari mata Jougan. Dari yang kita ketahui tentang Jougan, mata ini memang cukup kuat, meskipun kekuatan itu belum sepenuhnya terungkap, ada banyak hal tentang mata Jougan yang sudah terungkap pada serial Boruto. Yuk kita bahas fakta menarik dari mata Jougan milik Boruto!

10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto

1. Kemampuan Mata Jougan

.

Kekuatan Jougan salah satunya adalah dapat melihat dan merasakan chakra. Dalam Naruto, chakra adalah kekuatan yang digunakan untuk membentuk serangan yang digunakan oleh para ninja. Dengan menggunakan mata nya, Boruto mampu melacak chakra tertentu.

Baca: OREGAIRU CLIMAX: Nasib Yukinoshita Yukino dan Hikigaya Hachiman Sudah Diujung Tanduk!

Pada masa depan, Boruto bisa menggunakan matanya untuk melacak siapapun. Ada teori yang menyatakan bahwa mungkin mata Jougan memiliki gabungan kemampuan dari mata Sharingan dan Byakugan.

2. Salah satu Kekkei Genkai Tertua

.

Sepertinya tidak ada yang tahu keberadaan mata Jougan. Namun, Klan Otsutsuki mampu dengan cepat mengenali mata Jougan. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Jougan mungkin adalah Kekkei Genkai tua yang belum pernah muncul dalam beberapa generasi.

3. Arti dari Mata Jougan

.

Mata Jougan, juga dieja Jogan dalam bahasa Inggris, memiliki arti mata murni. Pencipta Boruto belum mengungkapkan mengapa Kekkei Genkai disebut mata murni. Setelah kekuatan mata nyaterungkap, mungkin nama nya juga akan dijelaskan secara gamblang.

4. Penguasaan Mata Jougan

.

Boruto pada masa remaja terbukti memiliki kendali penuh atas mata Jougan dan segel Karma. Boruto saat muda belum menguasai dua hal ini. Bahkan di usia muda, Sasuke, Hinata, dan Neji terbukti memiliki penguasaan atas Kekkei Genkai mereka.

Meskipun Boruto belum bisa mengendalikan mata Jougan, dia akan terus berlatih untuk mengendalikannya. Saat ini, penggemar hanya bisa bertanya-tanya apa yang harus dilalui Boruto untuk menguasai mata Jougan. Jougan dan Karma Boruto muncul secara acak, Namun, suatu hari nanti dia akan bisa mengendalikan mata Jougan.

5. Hubungan dengan Mata Byakugan

.

Byakugan diturunkan dari pihak keluarga ibu Boruto (Hinata). Adik perempuan Boruto (Himawari) diketahui telah mewarisi kekuatan tersebut. Sementara penulis Naruto, Masashi Kishimoto, awalnya berencana memberi Boruto mata Byakugan, dia mengaku lupa memberi Boruto kemampuan mata itu.

Baca: Daftar Lengkap Nama Buah Iblis di One Piece , Tipe dan Penggunanya

Pencipta Boruto mengaku kalau mata Jougan tidak mempunyai hubungan dengan mata Byakugan, karena mata Jougan adalah sesuatu yang baru dalam seri ini. Jadi officially mata Jougan tidak ada hubungan nya sama sekali dengan mata Byakugan.

6. Evolusi dari Mata Byakugan

.

Banyak para penggemar yang memilki pendapat bahwa terdapat kesamaan antara Jougan dan Byakugan. Mereka memiliki kekuatan dan penampilan yang nyaris serupa. Mata Jougan juga hanya dikenal oleh Klan Otsutsuki, yang notabene memiliki mata Byakugan juga. Penggemar percaya bahwa mata Jougan sebenarnya adalah evolusi dari Byakugan yang ditingkatkan.

7. Gentle Fist

.

Gentle Fist adalah teknik bertarung yang unik dari klan Hyuga. Byakugan diperlukan untuk menggunakan aspek chakra dari Gentle Fist. Gaya bertarung Boruto memang sudah lama dibandingkan dengan gaya ibu nya (Hinata). Jadi mungkin saja Boruto mampu menggunakan seluruh teknik bertarung yang dimilki oleh Klan Hyuga.

8. Teori Gen yang Unik

.

Kaguya Otsutsuki memiliki dua putra. Salah satu putra nya adalah nenek moyang Naruto. Putra lainnya adalah leluhur Hinata. Oleh karena itu, Boruto memiliki darah keturunan dari Kaguya melalui kedua orang tuanya. Ada teori bahwa Boruto mungkin lebih kuat karena mewarisi gen leluhurnya, yaitu Klan Otsutsuki.

9. Koneksi Terhadap Toneri

.

Dalam film The Last: Naruto the Movie, Hanabi diculik oleh Toneri Otsutsuki. Toneri yang sebenarnya tertarik dengan Hinata menjadi ancaman besar bagi Bumi. Saat Hinata berada di tangannya, dia melakukan semacam eksperimen yang tidak bisa dijelaskan.

Terdapat teori penggemar yang menyatakan bahwa Toneri mungkin telah mengubah DNA Hinata. Penggemar percaya bahwa eksperimen ini yang menghasilkan mata Jougan pada Boruto. Meskipun ini mungkin hanya teori, Toneri tentu saja memperhatikan Boruto. Ketertarikan ekstrim nya pada Boruto tidak dapat dijelaskan secara jelas.

10. Mata Biru

.

Momoshiki memiliki prediksi saat menghadapi pertarungan terakhirnya dengan Boruto yang mengatakan, "Mata birumu itu akan mengambil semuanya darimu." Makna kata ini belum terungkap, tapi bisa dikaitkan dengan mata Jougan. Bagaimanapun, mata Jougan sering digambarkan berwarna putih kebiruan.

Baca: BORUTO: Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Klan Otsutsuki dalam Seri Boruto!

Baca: DEMON SLAYER: Kokushibo si Iblis Bulan Atas Nomor Satu! SPOILER ALERT!

Baca: ONE PIECE: JOY BOY SI PENEMU “WILL OF D”SPOILER ALERT!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium