Investasi

5 Tutorial Mudah Mulai Mining Bitcoin, Siap-siap Untung!

Ingin mendapatkan untung dari Bitcoin, ini tata cara yang bisa kamu ikuti

Featured-Image
Cara paling mudah mining bit coin

EMPATPAGI.COM - Bitcoin merupakan salah satu jenis aset pembayaran digital atau mata uang digital yang didirikan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 silam. Tak sama seperti alat pembayaran pada umumnya, bitcoin merupakan alat transaksi yang digunakan hanya melalui platform digital, tanpa adanya perantara bank legal.

Bitcoin biasanya digunakan oleh para investor guna mendapatkan keuntungan yang melimpah. Bagi para pemula yang hendak terjun ke dalam dunia bitcoin ini, biasanya akan melakukan mining bitcoin. Mining bitcoin merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin secara illegal.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 5 langkah untuk mining bitcoin untuk kamu para pemula yang hendak bermain bitcoin.

1. Pasang Tambang Mining Bitcoin

Cara mendapatkan bitcoin
Cara mendapatkan bitcoin

Ini merupakan langkah awal dalam melakukan mining bitcoin, yakni kamu butuh sebuah rig atau tali tambang dalam mining bitcoin. Meskipun pada umunya kamu akan butuh sebuah komputer domestik untuk mendapatkan sebuah rig ini, namun pada jaman sekarang kamu tidak membutuhkan jenis mesin apapun terhadap bitcoin.

Saat ini, bitcoin bisa ditambang melalui sebuah hardware spesial khusus untuk menambang bitcoin yang bernama ASIC atau Application-Specific Integrated Circuit.

Baca: Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol yang Bisa Dicicil dan Aman!

2. Buat Dompet Bitcoin

Mata uang bitcoin
Mata uang bitcoin

Langkah selanjutnya dalam mining bitcoin adalah membuat bitcoin wallet atau dompet bitcoin. Dompet bitcoin berguna untuk menyimpan dan menerima bitcoin yang mana kamu juga bisa memanipulasi jumlahnya dengan dompet bitcoin.

Secara umum, terdapat sejumlah jenis dompet online yang dapat digunakan, tiap dompetnya memiliki kekurangan serta kelebihannya. Untuk pemula kamu bisa gunakan sebuah software wallet yang bisa didownload di komputer mu.

3. Gabung Area Mining

Mata uang bitcoin
Mata uang bitcoin

Ada banyak pool atau area mining untuk para pengguna bitcoin, salah satu pool yang dapat pemula gunakan adalah Slush Pool. Slush Pool merupakan area pertambangan pertama yang pernah ada dan juga disebut sebagai pool yang cukup kredibel.

Sesaat kamu memilih untuk bergabung dalam sebuah pool, kamu akan butuh untuk meregristasikannya di website tersebut untuk mendapatkan sebuah ID untuk menambang.

Baca: 5 Aplikasi Trading Forex Terbaik di Tahun 2020 untuk Semua Kalangan

4. Dapatkan Program Mining

Baca situasi pasar
Pogram bitcoin

Setelah melakukan ketiga langkah di atas, kini saatnya kamu menginstall sebuah program mining di komputer mu. Secara umum, terdapat banyak program gratis untuk melakukan mining bitcoin.

Untuk kamu yang pemula, program yang dapat kamu dapatkan adalah program bernama Nice Hash Miner. Selain mudah untuk digunakan, program tersebut juga akan memilih algoritma yang paling menguntungkan secara otomatis.

5. Mulai Menambang

Tingginya tingkat bunga pinjaman
Mulai menambang bitcoin

Setelah semua langkah di atas telah dilalui, maka kini saatnya kamu mulai menambang bitcoin. Kamu bisa hubungkan tambang mu ke power outlet lalu hubungkan dengan komputer dan menginstall software tambangnya.

Sebelumnya, kamu perlu mengisi informasi tentang dompet mu dan area tambang ke dalam software tambang mu. Jika kamu menginginkan pertambangan yang menguntungkan, kamu bisa terus update seputar berita di dunia crypto sehari-hari.

Nah, itu lah kelima langkah yang harus kamu untuk pemula yang hendak melakukan mining bitcoin. Semoga bermanfaat!

Baca: 5 Tips Memulai Investasi Saham yang Menguntungkan, Untuk Pemula!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz