Naruto: Kekuatan Mematikan Rinnegan Sasuke!

Rinnegan Sasuke berbeda dengan yang lain. Lalu kekuatan apa saja yang ada dibalik mata kirinya?! Ayo kita cari tahu!

Featured-Image
Rinnegan

EMPATPAGI.COM-Selama perang Shinobi di Naruto Shippuden, Sasuke Uchiha menerima setengah dari chakra Hagoromo Otsutsuki dan membangkitkan Rinnegan yang berbeda - 6 Tomoe Rinnegan khusus di mata kirinya.

Sejak Rinnegannya berevolusi dari Mangekyou Sharingan Abadi yang sudah ada, ia mempertahankan kekuatan asli dan baru seperti Amenotojeikara, Chibaku Tensei, dll. Tidak seperti Sharingan, Rinnegan Sasuke aktif secara permanen dan tidak dapat kembali ke keadaan semula.

Kekuatan Mematikan Rinnegan Sasuke!

1. Rinnegan adalah mata spesial!

Rinnegan terkenal sebagai mata yang paling diagungkan di antara "Dojutsu Besar", yaitu adalah Sharingan dan Byakugan. Rinnegan ditandai dengan corak yang menyebar ke seluruh bola mata.

Orang pertama yang membangkitkan Rinnegan adalah Hagoromo Otsutsuki, sedangkan ibunya, Kaguya, memiliki Rinne-Sharingan.

Rinnegan dapat dibangkitkan dengan mendapatkan chakra Hagoromo, baik dengan menggabungkan chakra putranya atau dengan menerimanya secara langsung dari Hagoromo sendiri.

2. Kenapa ya Rinnegan sasuke beda?

Alasan mengapa Rinnegan Sasuke berbeda dari yang lain adalah karena dia tidak secara alami membangunkannya tetapi diberikan kepadanya sebagai hadiah dari Hagoromo ketika dia dalam keadaan hampir mati.

Karena ini, Eternal Mangekyou Sharingan yang sudah terbangun berevolusi menjadi Rinnegan dan mempertahankan semua kemampuan aslinya bersama dengan yang baru.

Namun, jika cadangan chakra Sasuke turun ke tingkat tertentu, tomoe itu akan lenyap, dan Rinnegan akan menjadi seperti biasa.

3. Sasuke bertemu Hagoromo si pemberi Rinnegan.

Selama perang Shinobi, Sasuke memenuhi persyaratan tertentu yang ditetapkan oleh Hagoromo Otsutsuki. Karena itu, ia menerima setengah dari chakranya, dan membangkitkan Rinnegan di mata kirinya, dengan total enam buah tomoe.

Rinnegan ini berevolusi dari Eternal Mangekyou Sharingan yang sudah ada dan menggabungkan kekuatan asli dan barunya.

4. Menggabungkan tomoe sharingan dengan Rinnegan!

Rinnegan Sasuke berbeda dari Rinnegan normal, karena dia tidak kehilangan Mangekyou Sharingan;alih-alih, kekuatannya Eternal Mangekyo Sharingan-nya berbentuk enam tomoe di cincin Rinnegan.

Namun, jika cadangan chakra Sasuke turun ke tingkat tertentu, tomoe itu lenyap, dan Rinnegan menjadi seperti yang biasanya. Demikian pula, Rinnegan Sasuke masih dapat mengakses teknik dan kemampuan Mangekyou Sharingan kirinya.

5. Mempunyai kekuatan seperti Pain.

Rinnegan mengandung chakra yang luar biasa kuat dan menawarkan kekuatan visual yang luar biasa. Rinnegan dapat melihat chakra dan alirannya di dalam tubuh, serta penghalang yang tidak terlihat bahkan lebih baik dari Byakugan.

Kepemilikan Rinnegan memungkinkan seseorang untuk dengan cepat menguasai Jutsu apa pun serta kelima transformasi alam dasar. Ini adalah satu-satunya Dojutsu yang mampu sepenuhnya menguraikan batu Sage of Six Paths. Sama seperti pain, Sasuke pun memenuhi spesifikasi untuk bisa melakukan Shinra Tensei maupun Chibaku Tensei dengan mata kirinya.

6. Rinnegan Sasuke punya jurus mematikan!

Setiap Rinnegan mempunyai kekuatan yang spesial, tidak terkecuali milik Sasuke, lalu apa aja sih kekuatan spesialnya?

a. Amenotejikara

Amenotejikara adalah teknik ruang-waktu yang dapat digunakan Sasuke sebagai hasil dari kekuatan Sage of Six Paths. Ini adalah teknik yang paling sering digunakan Sasuke dan memungkinkan dia untuk langsung bertukar tempat dari dua target dalam jarak tertentu.

Dengan menggunakan mata kirinya, Sasuke dapat berpindah antar ruang, menyebabkan apapun yang saat ini menempati ruang yang dia targetkan untuk bertukar tempat dengannya, baik itu musuh maupun objek apapun.

Dia juga bisa menggunakan teknik ini untuk melarikan diri dari pengekangan dan mengikat lawan di tempatnya. Sasuke juga bisa menukar objek ataupun individu lain dengan mata kirinya.

Setelah mendapatkan Rinnegan, Sasuke harus menunggu matanya diisi ulang setelah menggunakan teknik ini beberapa kali secara berurutan. Namun, sekarang Sasuke bisa menggunakan teknik ini bahkan saat kekuatan Rinnegannya berkurang.

b. Mampu melakukan Time Travel!

Seperti yang digunakan bersama Boruto, Ninjutsu Ruang-Waktu adalah teknik yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi kontinum ruang-waktu. Dengan itu, Sasuke dapat merasakan perbedaan dalam aliran waktu, meskipun tidak diketahui apakah ia dapat meniadakan efeknya pada dirinya sendiri.

Dengan memanipulasi titik ruang tertentu, dia bisa langsung mengubah apapun menjadi dimensi kosong dan memindahkannya ke lokasi lain. Dia juga bisa memanggil makhluk dan sepuluh binatang yang tersegel.

Ninjutsu Ruang-Waktu memungkinkan dia untuk melewati Ninjutsu Penghalang apa pun, karena penghalang hanya melampaui dimensi tempat mereka ditempatkan. Demikian pula, itu tidak dapat mencegah pengguna Ninjutsu Ruang-Waktu melarikan diri ke ruang dimensi.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium