Nonton Anime: Alasan Harus Nonton 5 Centimeters per Second Karya Makoto Shinkai!

Sebelum adanya Kimi no Nawa, 5 Centimeters per Second adalah masterpiece milik Makoto Shinkai yang mendunia.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Kejeniusan Makoto Shinkai berlanjut, setelah Kimi no Nawa ia merilis Tenki no Ko atau yang dikenal sebagai Weathering with You.

Selain Hayao Miyazaki, Makoto Shinkai memang dikenal jenius dalam dunia perfilman anime, terutama ketika itu menyangkut kisah romantis yang realistis. Salah satu karyanya adalah 5 Centimeters per Second yang menyajikan kisah pilu hubungan LDR.

Alasan Harus Nonton 5 Centimeters per Second

Kisah cinta yang sangat realistis!

Salah satu hal yang Shinkai suka masukkan ke dalam cerita romantisnya adalah beberapa elemen fantasi atau fiksi ilmiah, biasanya digunakan sebagai latar belakang untuk mendorong karakternya satu sama lain.

Your Name mempunyai elemen ini, dimana tidak hanya ada pertukaran tubuh dan perjalanan waktu, tetapi juga elemen takdir dan tujuan mereka yang mengelilingi bagian cerita selain dari cerita romance utama.

Meskipun hal ini membuat ceritanya jauh lebih menarik, hal ini juga membuat lebih sulit untuk menghubungkan para penonton dan peristiwa dalam hidup mereka yang membuat mereka “relate”terhadap cerita ini.

Di sisi lain 5cm per Second berisi tentang jatuh cinta tak berbalas untuk seseorang yang dicintai, dan kehidupan mereka yang memisahkan persahabatan merupakan sesuatu yang kebanyakan orang dapat “relate”secara pribadi.

Kisah realistis yang dapat membuat orang lebih jatuh ke dalam cerita menjadi poin tersendiri bagi 5cm per Second.

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

Penggambaran hubungan LDR yang sangat baik!

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi yang dimana kita dapat membawa smartphone, gagasan untuk hanya dapat berkomunikasi melalui surat menyurat adalah sesuatu dari masa lampau.

Bagi Tataki dan Akari, itulah realitas dunia mereka, karena film ini dimulai sebelum meningkatnya popularitas ponsel dan aplikasi chatting seperti Line, itu menambah kesulitan pada hubungan jarak jauh yang mereka jalani. Membuatnya harus berkomunikasi berhari-hari dan sulit untuk menginjungi Akari yang sangat jauh.

Baca: Nonton Movie: 10 Film Anime Terbaik 2020! Ada Film Terbaru Kimetsu no Yaiba!

Jalinan emosional yang sempurna dan tidak hanya terfokus pada cerita Romance main character

Ada beberapa cerita romantis di luar sana yang menampilkan kedua karakter sedemikian rupa sehingga kalian gak peduli apakah mereka akhirnya bisa bersama dalam hubungan atau tidak.

Untungnya, 5 cm Per Second tidak melakukan ini, kalian dijamin bakal menghabiskan sebagian besar film menunggu momen kemesraan mereka dan berharap mereka menjalin hubungan bersama dalam sisa hidup yang mereka punya.

Tidak hanya itu, bahkan dalam waktu singkat Tataki dan Akari terlihat bersama, jalinan emosional mereka benar-benar membuat penonton terbawa suasana dan kalian akan berharap itu akan menjadi langkah selanjutnya bagi hubungan asmara mereka.

Salah satu bagian dari genre anime romance yang melelahkan untuk dilihat adalah plotnya hanya berfokus pada hubungan karakter utama dan tidak ada yang lain. 5 cm Per Second mengambil pendekatan yang unik dan tidak hanya menunjukkan perjuangan Tataki dengan seberapa jauh dia mengejar Akari, tetapi juga menunjukkan kepada kita Kanae, salah satu teman sekelas Tataki, saat dia menerima cinta bertepuk sebelah tangan untuk Takaki saat dia menghabiskan hari merindukan sahabatnya.

Apakah worth untuk ditonton?

Makoto Shinkai adalah salah satu sutradara terbaik di dunia perfilman anime romance, sudah tidak dipungkiri lagi kalau karyanya adalah salah satu yang terbaik, begitu pula dengan 5 cm per Second.

Khusus penggemar film anime romance kalian dijamin akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika menonton 5cm per Second. Film ini bener-bener membangun emosional penonton dengan plot cerita, apalagi dengan ending yang seperti itu membuat bumbunya semakin lengkap. Jadi, ini sangat worth to watch!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium