Nonton Movie: 10 Film Anime Terbaik 2020! Ada Film Terbaru Kimetsu no Yaiba!

Film anime menjadi salah satu tontonan yang terbaik bagi seluruh orang. Mana saja diantara film-film tersebut yang mempunyai predikat terbaik?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Setiap musimnya banyak film anime yang release meramaikan dunia anime, semuanya bagus dan memiliki pesan masing-masing. Tetapi diantara yang bagus pasti ada yang terbaik, lalu mana sajakah film anime yang terbaik di 2020?

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

10 Film Anime Terbaik 2020!

10. The Secret World of Arriety

Film Studio Ghibli ini adalah film yang sangat bersahabat bagi keluarga, bercerita tentang kehidupan Arrietty dan orang tuanya, sebuah keluarga kecil yang tinggal di ruang bernama taman manusia. Kelompok kecil ini meminjam persediaan dari manusia untuk mencari nafkah, sampai akhirnya kedatangan Shou yang memulai persahabatan dengan Arrietty.

9. Promare

Promare adalah film penuh aksi dari Studio Trigger, yang merupakan pencipta anime lain seperti Kill la Kill dan Inferno Cop. Dalam film ini, kota Promepolis, dengan bantuan tim pemadam kebakaran, harus terus menerus melawan mutan api yang muncul secara acak yang mengganggu dunia mereka. Animasi dan attention to detail dari film ini menjadi yang terbaik.

Baca: 5 Bukti Ghost in The Shell Anime Genre Cyberpunk Terbaik!

8. Kizumonogatari

Kizumonogatari menggabungkan beberapa gaya seni menjadi satu amalgam 2D ​​yang kuat dan terkadang dengan lingkungan 3D yang dimasukkan ke dalam campuran animasi. Mereka juga bermain dengan animasi, menambahkan berbagai nuansa warna kehitaman untuk menyampaikan suasana bingkai animasi, karena setiap anggota badan, pakaian, dan bahkan detail bola mata dianimasikan dengan baik.

Segi cerita? Tentunya cerita dari monogatari series tidak akan pernah mengecewakan kalian sedikit pun!

7. Maquia: When The Promised Flower Blooms

Maquia: When The Promised Flower Blooms adalah petualangan fantasi dramatis yang mengikuti Maquia, makhluk awet muda yang ingin melihat dunia luar tetapi malah diasingkan di dalam rumah klannya.

Kehancuran muncul selanjutnya, karena kerajaan Mezarte menyerang tanah air mereka dalam upaya untuk mendapatkan keabadian rasnya.

6. Kimetsu no Yaiba: Mugen Train

Mengikuti kesuksesan dari serial animenya, movie Kimetsu no Yaiba yang baru release beberapa hari lalu pun langsung mendaki popularitas di box office yang ada di seluruh dunia. Setelah Tanjirou, Zenitsu, dan Inosuke naik Kereta untuk menyusul Kyoujurou Rengoku untuk berlatih dan bergabung dengan Pemburu Iblis.

Namun, begitu naik, mereka mendapati diri mereka di dalam bahaya. Karena di atas kereta sudah ada iblis lower moon dan upper moon three yang menunggu untuk memenggal kepala mereka!

Baca: Kimetsu no Yaiba: Ketika Dunia Dikuasai Oleh Para Iblis! Sebuah Masterpiece dari Koyoharu Gotoge

5. The Tale of The Princess Kaguya

The Tale of The Princess Kaguya adalah film Studio Ghibli lain yang masuk daftar. Ceritanya mirip seperti legenda jepang. Bayi yang dikenal sebagai Kaguya dan ceritanya dimulai dari desa kecil di masa muda Kaguya, ke rumah besar di dalam ibu kota yang dia dan keluarganya datangi saat mereka mencoba mengubah Kaguya menjadi putri yang mereka yakini ditakdirkan untuk menjadi dirinya.

Film yang indah secara visual ini menawarkan kedalaman yang mengejutkan pada plotnya dan mengambil alur cerita tak terduga yang menjadikannya film anime unik yang dapat diapresiasi oleh semua orang.

4. Your Name

Rasanya salah apabila tidak menambahkan Kimi no Nawa ke dalam list ini, Your Name adalah film baru dari genre film romance tentang bertukar tubuh yang bercampur dalam romansa dan takdir. Dua pemeran utama, Mitsuha Miyamizu, gadis di pedesaan, dan Taki Tachibana, pemuda kota, menemukan diri mereka bertukar tubuh secara berkala.

Pada akhirnya akan banyak kisah yang mereka jalani, dan berbagai takdir yang menunggu mereka. Cerita romansa yang unik dibalut dengan animasi yang sangat detail tentunya membuat Kimi no Nawa layak masuk ke dalam list ini

3. Koe no Katachi

Saat masih SD, Shouya Ishida dan teman-teman sekelasnya tanpa ampun membully gadis tunarungu baru di kelas, Shouko Nishimiya. Penindasan mencapai titik di mana Shouko dipaksa untuk pindah ke sekolah lain.

Ketika kepala sekolah mengambil tindakan sendiri, semua orang menyalahkan Ishida, yang akhirnya dikucilkan oleh semua teman sekelasnya, termasuk teman-temannya.

Bertahun-tahun kemudian, Ishida bertemu dengan Nishimiya dan dia mencoba yang terbaik untuk menjadi temannya, untuk menebus dosa-dosanya dan terbebas dari masa lalu yang terus-menerus menyiksanya. Film anime ini telah menuai pujian karena penggambaran efek bullying yang realistis dan dapat dikaitkan dengan korban dan si penindas.

Baca: Anime Romance: I Want to Eat Your Pancreas, Pankreas kok Dimakan?!

2. Spirited Away

Tentu saja, film Studio Ghibli harus ada di sini, Spirited Away memecahkan rekor box office di Jepang, menjadi film anime Jepang paling sukses sepanjang masa. Spirited Away adalah yang pertama kali menjadi film animasi bahasa asing yang digambar dengan tangan yang memenangkan Oscar untuk Film Animasi Terbaik di Academy Awards ke-75, dan terus mendapat peringkat tinggi dalam daftar film-film terhebat.

Tidak diragukan lagi salah satu film paling berpengaruh dalam dunia film anime, disenangi oleh fans anime di seluruh dunia, Spirited Away layak mendapat pujian yang tinggi.

1.Grave of The Fireflies

Ini bakalan jadi anime paling sedih yang kalian tonton. Anime ini menceritakan hubungan antara kakak dan adik, Hotaru no Haka besutan sutradara Isao Takahata mempunyai kesan cerita yang mampu mengobrak-abrik perasaan kalian.

Bukan tentang cinta seorang remaja, namun kisah cinta kakak beradik Seita dan Setsuko yang berusaha bertahan hidup di tengah realitas yang sangat sulit. Anime ini lebih dari sekedar romansa remaja biasa tentunya.

Tak punya tempat kembali karena rumahnya terbakar, Seita dan Setsuko pun menumpang di rumah bibi mereka. Namun Seita dan adiknya tidak bertahan lama, karena sang bibi menyebut mereka parasit hanya bisa menghabiskan makanan saja sementara mereka tidak membalas budi.

Akhirnya mereka menetap di goa dekat danau, Seita pun mengajak adiknya untuk tinggal di sana dan meninggalkan rumah bibinya menggunakan gerobak. Setsuko yang belum mempunyai pikiran apa-apa pun senang-senang saja asalkan selalu bisa bersama kakaknya. Cerita yang terkandung dalam kisah ini sangat dalam, menurut EMPATPAGI ini layak menjadi nomor satu!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium