Nyari Mobil Buat Tahun Baruan? Ini Dia 7 Rekomendasi Mobil Paling Irit!

Tahun baru sebentar lagi, mobil baru juga sebentar lagi dong!

Featured-Image
The BMW 320 Series (WallpaperCave)

EMPATPAGI.COM- Tahun Baru sebentar lagi, biasanya masyarakat Indonesia menandakan tahun baru sebagai resolusi baru, yang mana semua hal harus memiliki pembaruan. Nah, salah satunya adalah mobil, bagi kalian yang ingin memiliki mobil mungkin sangat mengerti bahwa efisiensi BBM menjadi masalah utama kendaraan kalian, oleh karena itu disini kami akan menyajikan untuk kalian mobil apa saja yang paling irit dan cocok untuk kalian pinang!

Rekomendasi Mobil Paling Irit!

7. KIA Picanto (19 km/Liter)

KIA Picanto
KIA Picanto

Mobil ini terkenal dengan fun to drive yang dimilikinya, namun efisiensi BBM dari mobil ini juga sangat baik karena terkenal sangat irit. KIA merupakan pabrikan asal korea selatan, dengan fitur ECO Mode membuat efisiensi BBM KIA Picanto semakin maksimal tentunya. Gak heran, deh, kalau efisiensi BBM-nya sampai 19 km/liter. Selain itu bobot Picanto juga sangat ringan layaknya kei car Jepang bobotnya hanya 800kg!

6. Toyota Calya –Daihatsu Sigra (19 km/Liter)

Toyota Calya
Toyota Calya

Yah, udah pasti lah, ya! Duo ini emang diciptain buat orang indonesia banget, yang penting irit, murah, tahan banting. Fitur-fitur mah belakangan, deh! Kategori kedua mobil ini adalah Low Cost Green Car atau biasa disingkat sebagai LCGC. Calya dan Sigra terbukti mampu menyaingi efisiensi BBM melawan para pesaingnya.

Selain itu harganya yang murah dan dimesi yang kompak membuat mobil ini sangat laku dipasaran, memang tarikan mesinnya agak sedikit kurang. Namun bukan hal itu yang dicari di mobil ini, seperti yang dibilang tadi yang penting murah, irit, dan bisa jalan!

Baca: Lagi Cari Sepeda? Ini Dia Tipe Sepeda Brompton Yang Harus Kamu Ketahui!

5. Nissan March (21 km/Liter)

Nissan March
Nissan March

Nissan March baru dihadirkan oleh pabrikan mobil ternama asal jepang dengan mesin yang lebih bertenaga yaitu 1.500 cc, karena sebelumnya city car ini hanya memiliki mesin 1.200 cc. seperti yang diharapkan dari city car, tentu saja efisiensi BBM dari Nissan March sangatlah baik, ditambah desain mobil ini pas banget buat anak muda!

4. Mitsubishi Mirage (21 km/Liter)

Mitsubishi Mirage
Mitsubishi Mirage

Mitsubishi mendesain Mirage sebagai mobil kecil yang fun to drive dan juga ramah lingkungan. Pastinya Mitsubishi juga mengedepankan efisiensi BBM Mirage yang diharapkan menjadi mobil yang irit, selain itu layaknya Mitsubishi lainnya Mirage juga terkenal handal dan tangguh.

3. Honda Civic Turbo (22 km/Liter)

Honda Civic Turbo
Honda Civic Turbo

Civic adalah salah satu legenda Honda yang sangat digemari para car enthusiast, Honda sempat mendapat kritik di beberapa desain Civic sebelumnya karena dinilai masyarakat kurang menampilkan heritage dari Civic. Namu, kali ini Honda menampilkan Civic yang terlihat begitu agresif, menawan, dan solid.

Dibekali oleh transmisi CVT dan Earth Dreams Technology, Honda Civic menjadi lebih efisien dari sisi akselerasi maupun kehematan bahan bakar. Memang kapasitas silinder dari Civic turbo ini kecil, akan tetapi penambahan Turbo dapat menambah akselerasi dari Civic.

Baca: Manfaat Senam Irama Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa!

Dan juga karena Turbo dan Earth Dreams menjadi alasan dibalik iritnya konsumsi BBM dari Honda Civic Turbo.

2. BMW 320d (23 km/Liter)

BMW 3 Series
BMW 3 Series

Kaget? Kami juga, stigma masyarakat tentang sedan mewah besar selalu dibarengi dengan borosnya bbm, namun itu semua tidak untuk seri 3 yang satu ini. Bahkan katanya konsumsi BBM dari 320d dapat mencapai 30 km/liter! Jadinya sedan mewah tapi iritnya rasa LCGC, ya, haha!

Kehematan 320d dikarenakan mesin dieselnya yang memang terkenal irit, terutama di Eropa. Mesinnya 1,997 cc 4 Silinder Twin Turbo. Kecanggihan mesin ini mampu mendongkrak performa kendaraan dan menghemat bahan bakar mobil dengan Efficient Dynamics.

1. Renault Duster (24 km/Liter)

Renault Duster
Renault Duster

Duster menjadi mobil paling irit konsumsi BBM sejauh ini. Memang nama Renault mungkin asing bagi mayoritas masyarakat Indonesia. Namun, Renault sudah lama terjun di dunia otomotif. Di Eropa pun Duster terkenal sebagai mobil yang sangat irit sehingga digemari oleh masyarakat.

Selain itu Duster merupakan SUV yang bisa melibas segala medan sangat cocok untuk jalanan Indonesia. Mesin Diesel yang ada pada Duster juga menjadi salah satu alasan kenapa mobil ini bisa sangat irit, kapasitas 1.461cc, 4 silinder Turbo juga membuat Duster memiliki akselerasi yang sangat baik tentunya. Jadi, gimana tertarik buat membeli Duster?

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium