One Piece: Happy Birthday Zoro! Ini Dia Enma dan 7 Pedang Yang Pernah Roronoa Zoro Miliki!

Enma adalah pedang terbaru Zoro yang konon dapat membelah kulit Kaido. Selain Enma apa saja pedang yang pernah Zoro gunakan?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Kalian tau ga, sih, kalau hari ini adalah ulang tahun dari salah satu kru andalan bajak laut Topi Jerami yang memiliki banyak fans di dunia, Roronoa Zoro si Marimo. Gak terasa Zoro udah bertahun-tahun nememin kita, nih, di One Piece.

Nah, kali ini sambil Zoro ulang tahun yuk kita bahas beberapa pedang yang pernah digunakan Zoro! sekali lagi Happy Birthday!

7 Pedang Yang Pernah Roronoa Zoro Miliki!

7. Wado Ichimonji

Wado Ichimonji adalah pedang kelas O Wazamono yang diterima Zoro dari Koshiro. Awalnya, pedang ini seharusnya diwariskan kepada Kuina, seorang gadis sahabat Zoro dulu.

Karena kematiannya yang terlalu dini, Zoro mengambil alih Wado Ichimonji, dan dengan menggunakan pedang itu, Zoro berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan menjadi pendekar pedang terhebat di dunia.

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

6. Yubashiri

Salah satu dari beberapa pedang bernama pertama yang dimiliki oleh Roronoa Zoro, Yubashiri diberikan kepadanya oleh Ipponmatsu yang terkesan dengan keberaniannya selama arc Logue Town di One Piece.

Ini adalah satu pedang kelas Ryo Wazamono, Yubashiri adalah pedang yang sangat kuat, meskipun bukan yang terbaik dalam One Piece. Ketika pertama kali bisa menggunakannya, Yubashiri tampaknya adalah pedang yang agak patuh, tidak seperti beberapa pedang lain yang pernah digunakan Zoro.

Sayangnya, Yubashiri akhirnya dihancurkan oleh Shu, salah satu Kapten Angkatan Laut, selama Buster Call di Enies Lobby. Zoro memberikan penghormatan pada pedang tersebut setelah peristiwa yang terjadi di arc Thriller Bark dan menggantinya dengan pedang lain di kemudian hari.

5. Sandai Kitetsu

Sandai Kitetsu adalah salah satu pedang terkuat Zoro yang dia ambil di Kota Logue. Namun, tidak seperti Yubashiri, Sandai Kitetsu adalah pedang kelas Wazamono. Dibandingkan dengan Yubashiri, pedang ini sangat sulit untuk dikuasai, menurut Roronoa Zoro. Ini mungkin karena Sandai Kitetsu adalah pedang terkutuk, dari keluarga KItetsu yang terkutuk.

Namun, seperti pedang lainnya, tidak butuh waktu lama baginya untuk menguasai Sandai Kitetsu. Sampai saat ini, Zoro telah menggunakan pedang ini dan telah menggunakan kemampuannya yang haus darah untuk mengiris orang-orang yang menghalangi jalannya.

4. Shusui

Salah satu pedang terkuat yang diketahui di seluruh seri One Piece, Shusui pernah digunakan oleh samurai terkenal, Shimotsuki Ryuma.

Setelah kematiannya, pedang ini, bersama dengan mayat Ryuma, dicuri oleh Moria, yang kemudian digunakan untuk memperkuat pasukannya. Setelah bentrok melawan Roronoa Zoro, Ryuma terkesan dengan keberaniannya dan akhirnya memberikannya kepadanya.

Shusui adalah salah satu dari 21 pedang kelas Wazamono, membuatnya sangat langka. Terlebih lagi, ini diklasifikasikan sebagai Kokuto (pedang hitam), membuatnya lebih kuat dari pedang biasa!

Baca: One Piece: Serba-Serbi Teori Seputar Kerajaan dan Senjata Kuno di One Piece!

3. Seppuku Blade

Roronoa Zoro mendapati dirinya dalam saat-saat bermasalah di arc Wano Ku Ni dimana dia dijebak atas pembunuhan. Diminta bunuh diri dengan melakukan Seppuku, Zoro diberi pedang bericiri-ciri pendek.

Seperti yang diharapkan, alih-alih bunuh diri, Zoro menggunakan pedang ini untuk membantai semua orang yang menghalangi jalannya dan seorang hakim, yang merupakan pelakunya.

Kendali Zoro atas pedang Seppuku ini luar biasa, meski sangat pendek dan sulit untuk ditangani. Dia bahkan bisa menggunakan Haki pada pedang ini, semakin memperkuat kekuatannya.

Baca: One Piece: Kinemon dan 7 Karakter Yang Akan Mati di Arc Wano Ku Ni!

2. Kamazo Schyte

Sekali lagi, Zoro menemukan dirinya kekurangan satu pedang selama arc Wano Ku Ni ketika Gyukimaru mencuri Shusui darinya. Ketika mencoba untuk mendapatkan pedangnya kembali, Zoro dicegat oleh seorang pria yang dikenal sebagai Kamazo the Manslayer, yang kemudian ternyata adalah Killer of the Kid Pirates.

Untuk menghabisinya, Zoro mengambil salah satu sabitnya dan menggunakannya untuk melakukan teknik andalan Onigiri, mengiris Kamazo. Namun, Zoro kehilangan terlalu banyak darah selama pertarungan dan akhirnya pingsan dalam prosesnya.

1. Enma

Enma adalah salah satu pedang dari Samurai legendaris, Kozuki Oden dari Negeri Wano. Bersama dengan Ame no Habakiri, Oden menggunakan pedang ini untuk melakukan Teknik khusus 'Oden Nitoryu'.

Setelah kematiannya, pedangnya diteruskan ke anak-anaknya. Saat Kozuki Momonosuke menerima Ame no Habakiri, Kozuki Hiyori mendapatkan Enma, yang kemudian diteruskannya ke Roronoa Zoro, yang baru saja mengembalikan Shusui ke Negeri Wano.

Enma adalah pedang yang sangat kuat, dianggap sebagai pedang yang hanya mampu digunakan oleh sedikit orang. Pedang ini memiliki kebiasaan mengeluarkan semua Haki dari tubuh penggunanya.

Akibatnya, tebasan yang dikirim dari pedang ini jauh lebih kuat dari yang dimaksudkan, kecuali jika dikendalikan dengan benar. Zoro telah berlatih untuk mencapai kendali sempurna atas Enma dan tampaknya berhasil melakukannya juga.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium