ONE PIECE: JOY BOY SI PENEMU “WILL OF D” SPOILER ALERT!

Sudah 20 tahun lebih One Piece berjalan, dibalik ceritanya One Piece selalu memiliki misteri-misteri yang masih belum bisa terpecahkan. salah satunya adalah Joy Boy!

Featured-Image
Nico Robin

EMPATPAGI.COM-Di dalam One Piece ada yang disebut dengan Void Century, 900 tahun lalu terjadi sejarah dunia yang sampai saat ini tidak diketahui oleh siapapun, dan kejadian itu disebut Void Century. Disana berdiri kerajaan bernama Ancient Kingdom dan seseorang yang sangat terkenal bernama Joy Boy. Siapakah dia?

JOY BOY SI PENEMU “WILL OF D”

1. Poneglyph dan Joy Boy

Permintaan maaf Joy Boy
Permintaan maaf Joy Boy pada Manusia Ikan

Poneglyph umumnya adalah pahatan batu berisi pesan-pesan dari masa lalu yang berisikan kejadian di Void Century hingga jalan menuju Laugh Tale.

Akan tetapi ada kejadian unik ketika kru Topi Jerami sampai di Pulau Manusia Ikan, disana Nico Robin menemukan poneglyph yang berisikan permintaan maaf Joy Boy kepada para manusia ikan karena tidak bisa menepati janji mereka untuk membawa kapal Noah menuju permukaan laut dengan bantuan Poseidon.

Terungkap 900 tahun lalu Joy Boy berjanji kepada para manusia ikan untuk membawa mereka ke pulau sabaody dan hidup berdampingan dengan manusia. Hingga saat ini Noah masih dijaga oleh para manusia ikan dan berharap suatu hari nanti janji yang Joy Boy ungkapkan masih akan terwujud. Akan keinginan para manusia ikan terwujud?! Duh, jadi penasaran, nih!

2. Hidup pada masa Void Century

Sebuah teori menyebutkan kalau Joy Boy adalah pemimpin dari Ancient Kingdom dan mengikuti perang untuk melawan 20 persekutuan kerajaan dunia yang saat ini menjadi World Government.

Adanya Ancient Kingdom dan Void Century

Pada saat itu 20 kerajaan dunia dihasut oleh sosok yang disebut Im-sama. Perang tersebut tejadi karena kerajaan dunia iri dengan kemajuan yang dimiliki oleh Ancient Kingdom.

Dan Ancient Kingdom adalah asal muasal dari leluhur klan “D” dan hasil dari perang tersebut adalah keruntuhan besar bagi Ancient Kingdom sehingga sejarah-sejarah tentang ancient kingdom dan Void Century dihilangkan oleh World Government yang diperintah Im-sama. Merinding! Siapa, sih, Im-Sama sebenernya?!

3. Pemilik One Piece!

Ilustrasi Laugh Tale oleh DieguinAmorin

Setelah Joy Boy kalah melawan 20 aliansi kerajaan dunia Joy Boy kemudian melarikan diri ke suatu tempat, bukan karena Joy Boy ingin dirinya selamat tetapi Joy Boy lebih ingin meninggalkan suatu harta berhaga peninggalan Ancient Kingdom yang saat ini disebut sebagai One Piece.

Joy Boy menaruh harta tersebut di pulau yang bermana Laugh Tale, pulau terakhir di Grand Line.

Tidak lama kemudian Im-Sama dan bawahannya menemukan Joy Boy dan langsung mengeksekusinya. Di beberapa chapter lalu akhirnya kita mengetahui kebenaran kalau Joy Boy lah yang meninggalkan harta tersebut lewat cerita flashback Gol D. Roger. Kira-kira apa ya isinya? Raja Bajak Laut bisa sampai ngakak gitu!

4. Joy Boy akan datang kembali!

Baru-baru ini di arc Wano Ku Ni kembali menyinggung tentang Joy Boy, dimana Kozuki Toki dan Kozuki Oden memerintahkan penduduk Wano untuk membuka perbatasan dikarenakan Joy Boy akan bangkit kembali.

Monkey D. Luffy

Akan tetapi makna “bangkit”disini bukan lah mengembalikan orang yang mati, bangkit yang dimaksud adalah reinkarnasi dari jiwa Joy Boy, dan banyak yang menduga kalau orang itu adalah kapten dari Mugiwara Kaizoku-dan, Monkey D. Luffy! Jadi ga sabar, nih, mau liat luffy ngebawa manusia ikan ke permukaan!

5. Penyandang Will of D yang pertama!

Sampai saat ini makna dari nama “D”di dalam One Piece masih belum diketahui, yang kita ketahui hanyalah sebatas seseorang yang menyandang “D”mempunyai tekad yang besar dalam hal apapun.

The "D"

Joy Boy adalah penyandang “D”pertama dikarenakan ia adalah pemimpin dari Ancient Kingdom yang mana merupakan kerajaan dan awal mula klan D. Wah, berarti dia buyutnya Luffy sama Ace, nih!

6. Topi Jerami di Mariejois

The Famous Straw Hat

Pada arc Reverie ada scene dimana Im-Sama memegang poster buronan Luffy dan menuju ruang bawah tanah yang sepertinya tertutup dan tidak diketahui siapapun.

Disana terdapat satu Topi Jerami yang kalau kita lihat dari perspektif Im-Sama berukuran besar, dan Topi Jerami tersebut digadang-gadang adalah kepunyaan Joy Boy. Kira-kira kenapa ya Joy Boy suka sama Topi Jerami?

     

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium