One Piece: Kozuki Toki dan 10 Fakta Sebenarnya Dari Void Century di One Piece!

Abad Kekosongan yang ada di dunia One Piece, hampir tidak ada yang memahaminya, kalian juga kan?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- One Piece perlahan telah mendekati akhir cerita dan masih banyak misteri yang perlu dipecahkan. Salah satu misteri tersebut adalah Abad Kekosongan.

Ini adalah periode dalam sejarah yang belum ditemukan. Pada postingan kali ini, kami akan membahas sepuluh hal yang mungkin belum kalian ketahui tentang Void Century.

Fakta Sebenarnya Dari Void Century di One Piece!

10. Dilarang mempelajari ataupun mengetahui Abad Kekosongan!

Sebagian besar penduduk dunia tidak memiliki petunjuk apapun tentang Abad Kekosongan. Ini terutama karena fakta bahwa Pemerintah Dunia telah melarang siapa pun untuk mempelajarinya. Pemerintah Dunia tidak bisa secara terbuka mengakui apa yang sebenarnya terjadi selama itu.

9. Kozuki Toki

Kozuki Toki adalah salah satu karakter yang baru-baru ini diperkenalkan dalam One Piece. Dia adalah bagian dari kilas balik Kozuki Oden. Toki bertemu Oden ketika dia mencoba meyakinkan Shirohige untuk mengizinkannya bergabung dengan kru. Toki sedang diganggu oleh beberapa bajak laut ketika Oden datang untuk menyelamatkannya.

Dia bepergian dengan Shirohige, Oden dan kru lainnya. Kemudian Toki dan Oden menikah. Selama perjalanan mereka, dia mengungkapkan bahwa dia berasal dari Abad Kekosongan dan dia menggunakan kemampuannya untuk melakukan perjalanan lebih jauh ke masa depan. Pasti Kozuki Toki sangat mungkin tahu tentang kesalahan Pemerintah Dunia di masa lampau.

Baca: One Piece: 10 Trivia Menarik dari Pendekar Pedang Wano, Kozuki Oden!

8. Tempat lahir Pemerintah Dunia

Pemerintah Dunia memegang kekuasaan atas seluruh dunia. Namun, Pemerintah Dunia tidak muncul sampai akhir Abad Kekosongan. Itu dibuat 800 tahun yang lalu dan terdiri dari dua puluh kerajaan yang bersatu untuk menghancurkan Ancient Kingdom. Dua puluh kerajaan ini kemudian membentuk Pemerintah Dunia.

Baca: One Piece: 10 Fakta Tentang Tenryuubito (Celestial Dragon) Musuh Para “D”

7. Kebenaran mengenai Abad Kekosongan tertulis di Poneglyph!

Poneglyph adalah obelisk yang terbuat dari batu yang tidak bisa dihancurkan. Mereka tersebar di seluruh Grand Line dan mereka memiliki banyak informasi. Ada beberapa jenis poneglyph;misalnya, Rio Poneglyph berbicara tentang Abad Kekosongan, dan Road Poneglyph mengungkapkan lokasi Laugh Tale.

Poneglyph tidak dapat dihancurkan dan karena poneglyph ini memiliki informasi yang dapat menjadi ancaman bagi keamanan Pemerintah Dunia, masyarakat dilarang membacanya. Hanya segelintir orang yang bisa membaca poneglyph karena ditulis dalam bahasa kuno. Para sarjana Ohara memecahkan poneglyph dan seluruh pulau dibumi hanguskan oleh para Angkatan Laut.

Baca: One Piece: 10 Fakta Menarik dari Bebatuan Poneglyph!

6. Joy Boy

Joy Boy adalah salah satu karakter paling misterius dalam One Piece. Dia memegang banyak peran penting karena dia ada sebelum peristiwa Abad Kekosongan. Joy Boy meninggalkan harta karun yang tak terbayangkan di pulau terakhir, yang diberi nama Laugh Tale oleh Roger.

Joy Boy juga mengunjungi Pulau Manusia Ikan dan membuat kesepakatan dengan Poseidon untuk membawa penduduk pulau itu dengan kapal bernama Noah. Janji itu dibuat oleh Joy Boy 900 tahun lalu. Joy Boy dianggap sebagai orang hebat karena bahkan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, terkesan dengan hartanya di Laugh Tale.

Baca: ONE PIECE: JOY BOY SI PENEMU “WILL OF D”SPOILER ALERT!

5. Hanya segelintir orang yang mengetahui kebenarannya

Kebenaran tentang Abad Kekosongan (Void Century) hanya diketahui segelintir orang. Pemerintah Dunia telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menjaga rahasianya. Ketika Bajak Laut Roger mencapai Laugh Tale, mereka menemukan rahasia di balik Void Century. Rayleigh mengkonfirmasi ini cukup awal dalam arc Sabaody ketika dia ditanyai oleh Nico Robin.

Shirohige juga tahu tentang Abad Kekosongan. Roger memberitahunya tentang Abad Kekosongan dan Will of D. Pemerintah Dunia takut siapa pun yang tahu tentang rahasia mereka dan mereka akan sangat senang ketika Bajak Laut Roger dibubarkan.

4. Ancient Kingdom

Ancient Kingdom sudah ada sebelum Abad Kekosongan. Itu seharusnya menjadi kerajaan besar yang memiliki kekuatan besar. Kerajaan ini dihancurkan oleh dua puluh kerajaan. Dua puluh kerajaan ini kemudian berkembang menjadi Pemerintah Dunia.

Karena kekuatan yang sangat besar dari Kerajaan Besar, itu dianggap sebagai ancaman besar bagi dunia. Diyakini bahwa Ancient Kingdom terkait dengan Bulan dalam beberapa hal.

Nama kerajaan tersebut masih belum diketahui karena nama tempat tersebut dianggap sangat penting dalam memahami Void Century.

Baca: One Piece: Serba-Serbi Teori Seputar Kerajaan dan Senjata Kuno di One Piece!

3. Runtuhnya Kerajaan Shandora

Shandorians membangun Shandora 1100 tahun. Shandorians adalah nenek moyang Shandia. Shandora dihancurkan oleh Dua puluh Kerajaan selama Abad Kekosongan. Shandia melakukan perlawanan kuat melawan pasukan penyerang untuk melindungi poneglyph mereka.

Namun, itu tidak cukup karena kota itu runtuh. Para Shandia terus melindungi kota. Mont Blanc Noland mengunjungi tempat itu pada 1122, tetapi pada 1127 Shandora bersama dengan separuh Jaya dilempar ke Skypiea.

2. Kerajaan Tonatta

Kerajaan Tontatta berada di bawah kekuasaan Klan Doflamingo, tapi ini bukan pertama kalinya mereka menghadapi penguasa yang berhati kejam. Sebelum Abad Kekosongan, mereka ditindas oleh Keluarga Donquixote, yang merupakan penguasa Dressrosa pada saat itu.

Tidak lama kemudian ketika Raja Riku berkuasa, Kerajaan Tontatta dapat menetap tanpa masalah. Mereka sepertinya sudah melupakan peristiwa Void Century.

1. The Great War

Perang Besar bisa dibilang peristiwa paling penting yang terjadi selama Abad Kekosongan. Perang Besar membawa beberapa perubahan di seluruh dunia.

Itu diakhiri dengan jatuhnya Shandora sekitar tahun 722. Peristiwa lainnya belum dijelaskan secara rinci mengenai Perang Besar, tetapi tidak ada keraguan bahwa Eiichiro Oda akan menyentuh topik ini cepat atau lambat.

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium