One Piece: Serba-Serbi Teori Seputar Kerajaan dan Senjata Kuno di One Piece!

Ancient Kingdom dan Ancient Weapon adalah misteri yang sampai saat ini belum terjawab di One Piece!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-Sudah sekitar 20 tahun lamanya semenjak One Piece diresmikan sebagai serial anime maupun manga, selama itu jugabanyak misteri yang menarik seputar dunia One Piece, karena cerita yang penuh misteri membuat para fans berspekulasi dengan beberapa teori.

Salah satu yang masih belum terpecahkan hingga saat ini adalah tentang kerajaan kuno (Ancient Kingdom) dan senjata kuno (Ancient Weapon).

Serba-Serbi Teori Seputar Kerajaan dan Senjata Kuno di One Piece!

Teori 1: Kerajaan Kuno adalah Kerajaan terkuat di masa lampau!

Sekitar 900 tahun lalu terjadi yang dinamakan Void Century, kabarnya pada masa itu terjadi peperangan besar antara 20 kerajaan dunia melawan Ancient Kingdom. Masih banyak teori yang bertubrukan tentang Ancient Kingdom ini, bahkan ada yang bilang kerajaan ini berasal dari bulan.

Yang paling masuk akal adalah 20 kerajaan dahulunya bersatu melawan Ancient Kingdom, dikarenakan kerjaan tersebut iri oleh kemajuan yang dimiliki Kerajaan Kuno. Mereka menghancurkan kerajaan kuno yang konon katanya dipimpin oleh Joy Boy, di bawah komando Im-sama, mereka pun turut mengeksekusi Joy Boy.

Hingga pada akhirnya 20 kerajaan tersebut bersatu menjadi World Government dan menghapus seluruh sejarah yang ditinggalkan hingga menjadi Void Century.

Teori 2: Kerajaan Kuno adalah rumah para “D”

Misteri D dalam One Piece juga belum menemui titik terang, banyak yang berspekulasi bahwa Ancient Kingdom punya hubungan yang erat dengan will of D. dikarenakan Joy Boy pemimpin mereka digadang-gadang oleh para ahli teori One Piece sebagai orang dengan D pertama dan raja dari Ancient Kingdom.

Kejadian di Reverie ketika Im-sama melihat Topi jerami di dalam ruangan tersembunyi di Mariejois juga semakin membuat para ahli teori yakin kalau topi itu adalah kepunyaan Joy Boy yang disimpan oleh Im-sama.

Baca: ONE PIECE: JOY BOY SI PENEMU “WILL OF D”SPOILER ALERT!

Teori 3: Poseidon adalah Shirahoshi

Sepertinya ini adalah teori yang menjadi fakta, yup seperti yang kita ketahui bahwa Putri Shirahoshi adalah Ancient Weapon, Poseidon. Poseidon adalah senjata kuno yang bisa mengendalikan Sea King sesuai dengan perintahnya.

Namun kemampuan Shirahoshi sepertinya masih belum ia kuasai, karena ia belum mampu mengendalikan Sea King sepenuhnya. Seperti yang kita ketahui juga dahulu kala Joy Boy membuat janji pada Kerajaan Ryugyu untuk membawa mereka ke permukaan dah hidup berdampingan dengan manusia di pulau Sabaody, namun janji itu belum ia tepati karena ia menghilang.

Noah, kapal yang mengangkut para manusia ikan ke permukaan sampai saat ini masih ada di Fishman Island, dan digadang-gadang reinkarnasi dari Joy Boy akan muncul dan menuntun Poseidon untuk mengangkat manusia ikan ke Sabaody! Akankah reinkarnasi itu adalah kapten bajak laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy?

Teori 4: Pluton kabarnya adalah Thousanf Sunny-GO!

Senjata Kuno One Piece lain yang memiliki kekuatan dahsyat bisa menghancurkan satu benua! Kekuatan ini sama atau bahkan lebih dahsyat dibanding Buster Call milik Angkatan Laut. Dahulu kala terdapat Kapal Laut legendaris yang memiliki persenjataan tak terkalahkan dan itu adalah Pluton!

Dan pada Enies Lobby Arc, terungkap bahwa Pluton adalah sebuah rancangan untuk kapal perang dengan kekuatan yang sangat menyeramkan dan selama ini rancangan Pluton disembunyikan oleh Franky. Pada akhirnya, rancangan Pluton tersebut dihancurkan oleh Franky agar mengantisipasi terciptanya senjata pemusnah massal tersebut.  

Namun kita tahu bahwa salah satu kekuatan Franky adalah daya ingatnya pada setiap rancangan blueprint yang ia baca, ada teori yang menyebutkan Franky secara perlahan mengubah Sunny menjadi Pluton, Sunny terbuat dari kayu Adam, selain itu Gaon Cannon milik Sunny mampu mengahncurkan markas Duval hanya dengan satu kali tembakan. Potensi maksimal dari kapal ini pun masih menjadi misteri, akankah benar Sunny adalah Pluton?

Baca: One Piece: Peringkat Laksamana Angkatan Laut Terkuat!

Teori 5: Uranus ada di tangan Monkey D. Dragon!

Uranus diambil dari bahasa Yunani yang berarti “langit”atau “surga”. Dulunya Uranus sempat jatuh pada tangan Gol D Roger, karena ia menderita penyakit mematikan ia berserah diri pada Angkatan Laut, lalu dieksekusi.

Sebelum itu, digadang-gadang Roger menitipkan Uranus pada Dragon sang pasukan Revolusioner! Pada saat eksekusi Roger, terlihat Dragon ikut hadir disana. Namun anehnya, saat itu, Dragon belum punya sign yang ada di wajahnya. Tersebar teori kalau Dragon berhasil menaklukkan Uranus dengan Haoshoku no Haki. Setelah berhasil menjinakkan sang naga, muncullah tato di sekujur tubuh Dragon.

Teori 6: Hancurnya Red Line!

Membawa perdamaian dunia, Senjata Kuno, dan All Blue merupakan impian yang sebenarnya, beberapa penggemar berpikir bahwa One Piece bisa menjadi dunia yang bersatu. Dengan menggunakan Senjata Kuno, seseorang dapat menghancurkan bagian Red Line antara setiap laut dan Grand Line.

Melakukan hal itu akan menghubungkan setiap laut menjadi "All Blue" dan seluruh dunia menjadi "One Piece". Ini akan menciptakan persatuan, setidaknya persatuan yang lebih baik antar kerajaan, tetapi itu juga berarti penghancuran Tanah Suci Tenryuubito, Mariejois yang mungkin menjadi alasan Pemerintah Dunia sangat khawatir tentang orang-orang yang menemukan ide tersebut.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium