Orochimaru

Naruto Verse: Alasan Kenapa Orochimaru Menjadi Shinobi yang Baik!

Orochimaru adalah salah satu karakter di serial Naruto yang paling misterius, Orochimaru pernah menjadi musuh Konohagakure tetapi dia menebus kesalahannya saat Perang Ninja Besar Keempat.

Featured-Image
Naruto Verse: Alasan Kenapa Orochimaru Menjadi Shinobi yang Baik!

EMPATPAGI.COM- Orochimaru adalah salah satu karakter serial Naruto yang paling misterius dan telah lama menjadi musuh desa Konohagakure. Namun, Orochimaru telah menjadi orang baik selama serial Boruto.

Saat ini Orochimaru dianggap sebagai penduduk desa terhormat, tapi bagaimana bisa seseorang seperti Orochimaru membuat perubahan yang drastis? Yuk mari kita bahas pergeseran moral dan karakter miliknya yang telah berubah selama serial Naruto dan Boruto!

Sekilas Tentang Orochimaru

Lab

Orochimaru adalah Shinobi yang terobsesi dengan penelitian dan ilmu pengetahuan. Dia ingin tahu banyak hal tentang dunia Ninja, Orochimaru pernah melakukan beberapa eksperimen mengerikan yang sangat banyak dalam upaya untuk menemukan jawaban dari ilmu pengetahuan.

Baca: Naruto: Alasan Kenapa Pain Merupakan Musuh Terbesar Naruto!

Setelah bertahun-tahun melakukan riset, ternyata tujuan aslinya adalah untuk mempelajari setiap Jutsu yang ada, jadi dia mencoba untuk menjadikan dirinya abadi demi mengulur waktu.

oro

Riset yang dilakukan olehnya berujung pada obsesinya dengan klan Uchiha, dan target riset nya adalah Sasuke Uchiha. Dalam arc Ujian Chunin, Orochimaru memburu Tim 7 Kakashi di Hutan Kematian, untuk memberi Sasuke tanda kutukan miliknya yang terkenal.

kill hokage

Orochimaru pernah menjadi penjahat yang paling berbahaya bagi Naruto pada saat itu, bahkan Orochimaru pernah menyerang desa Konohagakure dan membunuh Hokage Ketiga (Hiruzen Sarutobi).

Tindakan ini dimotivasi oleh rencananya untuk menculik Sasuke, tetapi juga terdapat unsur balas dendam kepada Hokage Ketiga karena Orochimaru merasa dikhianati ditolak posisi Hokage oleh mentornya sendiri saat itu, yaitu Hokage Ketiga.

Titik Terang Orochimaru

Orochimaru

Pada saat titik puncak Perang Besar Ninja Keempat, peran Orochimaru dalam Naruto: Shippuden telah berubah secara drastis. Meskipun ia masih terobsesi dengan Sasuke, Orochimaru mengaku tidak tertarik untuk membuat kerusakan dan kejahatan lagi kepada Konoha.

help

Saat Kaguya mengamuk dengan JutsuInfinite Tsukuyomi nya, Orochimaru melakukan tindakan heroik dengan membantu Sasuke dan Naruto untuk menyelamatkan dunia. Pada titik ini, Orochimaru telah melihat betapa kuatnya Naruto dan Sasuke dan telah menyadari bahwa kekuatan mereka berdua telah melampaui kekuatannya sendiri.

Baca: Naruto Verse: Peringkat Jinchuriki Terkuat dalam Serial Naruto!

Mereka bukan lagi anak-anak yang dia kejar dulu di Hutan Kegelapan. Setelah menyadari kekurangannya sendiri, Orochimaru mengakui bahwa dia tidak akan pernah bisa mengambil tubuh Sasuke dan menyerahkan nasib dunia kepada mantan anak didiknya itu.

Pada saat inilah Orochimaru merubah kepribadiannya menjadi lebih baik dan lebih memilih untuk melihat suatu perubahan terjadi dengan sendirinya daripada menyebabkan perubahan itu sendiri.

Keadaan Orochimaru Setelah Perang Ninja Besar Keempat

kind

Mulai sekarang, Orochimaru diperlakukan sebagai penduduk terhormat oleh rakyat desa Konohagakure. Orochimaru menerima pengampunan karena bantuan yang diberikannya selama perang.

Di bawah kepemimpinan Hokage Naruto, Orochimaru tampaknya menjadi orang yang baik dan mengirim putranya, Mitsuki, untuk masuk ke Akademi Ninja. Namun, meskipun perubahan dari Orochimaru tampak jelas, tmasih terdapat tingkah lakunya yang menimbulkan kecurigaan.

mitsuki

Perilakunya terhadap Sasuke agak mencurigakan dan Mitsuki kebetulan menempati pasukan Genin yang sama dengan putri Sasuke, Sarada. Apakah Orochimaru menggunakan Mitsuki untuk mengincar DNA Sasuke dan Sarada? Atau apakah dia menunggu keadaan menjadi kondusif untuk membelot lagi?

Bagaimanapun juga, Naruto tidak akan selamanya menjadi Hokage, dan Orochimaru yang memiliki keabadian tidak masalah untuk menunggu beberapa tahun setelah Naruto lengser.

Baca: Naruto: Ranking Shinobi Pengguna Teknik Susanoo!

Baca: Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Baca: Naruto: 7 Karakter yang Mampu Melakukan Teknik Jurus Rasengan!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium