Pahlawan Wanita

Kuat dan Anggun, Ini Dia 7 Pahlawan Super Wanita Terbaik Komik DC dan Marvel!

Jangan salah, tidak hanya lelaki saja, tetapi perempuan ternyata juga kuat-kuat loh.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Akhir-akhir ini semakin banyak Pahlawan Wanita (Superhero) yang muncul menghiasi layar lebar dunia. Para pahlawan wanita ini muncul dari karakter buku komik terkenal seperti DC atau Marvel.

Kita telah melihat Captain Marvel dan Birds of Prey menjadi sorotan dunia baru-baru ini dengan film terbaru mereka, dan juga dengan Black Widow dan Wonder Woman 1984 yang akan dirilis tahun ini.

Dengan mengedepankan kesetaraan gender, pahlawan super wanita akhirnya mendapatkan momen unjuk gigi mereka. Sekarang ayo kita bahas 10 pahlawan super wanita terbaik berdasarkan komik DC dan Marvel!

1. Supergirl

supergirl

Pada awal kemunculan nya. Supergirl adalah karakter spin-off dari seri komik Superman, tetapi bagi banyak penggemar menganggap karakter Supergirl lebih dari itu. Karakter Supergirl mewakilkan Komik DC dalam memunculkan elemen feminin yang sering disembunyikan dalam dunia komik.

Baca: Ini 5 Top Pahlawan Super Semesta Marvel yang Memiliki Gelar Doktor!

Karakter Supergirl memiliki keseimbangan, yaitu meskipun dia seorang perempuan, tetapi dia mempunyai kekuatan yang sama persis seperti sepupu nya (Superman) yang juga merupakan salah satu pahlawan super terkuat komik DC.

2. Black Widow

BLACKWIDOW

Meskipun pada awalnya Black Widow muncul sebagai villain, tetapi kemudian jalan yang dia tempuh selanjutnya adalah menjadi seorang Avenger. Black Widow dalam komik Marvel mengawali karier sebagai Mata-mata yang mempunyai kemampuan bela diri sangat hebat, dia juga bekerjasama dengan organisasi S.H.I.E.L.D. Black Widow akhirnya mendapatkan film solo nya sendiri di MCU, saat ini dijadwalkan untuk rilis pada 6 November tahun ini.

3. She-Hulk

She Hulk

Bagi sebagian orang, She-Hulk adalah icon tertinggi dari kekuatan feminin dalam dunia komik Marvel. Dia tidak bisa dihancurkan dan sangat kuat, walaupun dia mempunyai otot hijau yang besar dapat menghancurkan gedung, She-Hulk juga merupakan seorang pengacara yang hebat.

She-Hulk adalah manusia super yang terpapar radiasi sinar gamma. She-Hulk memang persis seperti karakter Hulk yang juga merupakan icon komik Marvel. Pada generasi Avengers selanjutnya, She-Hulk akan menjadi anggota inti dan dia akan mendapatkan serial tv Marvel Cinamatic Universe nya sendiri di Disney Plus.

4. Wasp

Wasp (Janet Van Dyne) bukan hanya seorang Avengers wanita pertama, tetapi dia merupakan seorang pendiri dan yang juga memberi nama Avenger itu sendiri. Wasp adalah isteri dari karakter pahlawan superAnt-Man (Hank Pym).

Baca: Rest in Power King, Ini 7 Deretan Film Terbaik dari Chadwick Boseman.

Wasp dengan cepat menjadi pahlawan yang dapat memimpin Avengers beberapa kali, dan juga dia sering bertindak sebagai koordinator tim. Pada versi MCU, mantel kepahlawanan Wasp diturunkan Janet Van Dyne kepada anak nya, yaitu Hope Van Dyne.

5. Jean Grey (Phoenix)

Jean Grey adalah seorang pahlawan super mutan wanita pertama dan dia juga icon dari seluruh franchiseX-Men. Jean Grey merupakan salah satu karakter yang paling kompleks dan mempunyai pengembangan karakter terbaik dalam komik Marvel. Jean Grey merupakan perwujudan dari Phoenix dan mempunyai kekuatan psikokinesis, telepati, psionis, pyrokinesis, dan atmokinesis.

6. Captain Marvel

Dengan kekuatan kosmik yang dimilikinya, latar belakang sebagai pilot pesawat tempur, film terkenal, dan keanggotaan Avengers yang krusial, Captain Marvel (Carol Danvers) memiliki  paket lengkap sebagai pahlawan super wanita yang sempurna.

Tidak heran jika fase Marvel Cinematic Universe selanjutnya kemungkinan besar akan menempatkan Carol di depan dan tengah gambar poster, karena dia merupakan salah satu pilar dari pahlawan super wanita yang paling populer di dunia.

7. Wonder Woman

Wonder Woman (Diana) dari Themiscyra mewakili dengan baik sisi dari kewanitaan. Kuat, penyayang, tak kenal takut, dan mandiri, karena Wonder Woman juga merupakan pilar Justice League dan salah satu pahlawan dan pejuang terhebat di seluruh komik DC.

Komik DC menciptakan karakter ini dengan tujuan untuk menumbuhkan iconfeminin dan memasangkan mindset kepada orang-orang bahwa inilah Wonder Woman seorang "pahlawan super wanita". Wonder Woman akan mengeluarkan segera sequel terbaru dari film sebelumnya untuk tahun ini.

Baca: Khusus 21+! Ini 5 Daftar Komik Manga Dewasa Terbaik

Baca: Daftar Lengkap Nama Buah Iblis di One Piece , Tipe dan Penggunanya

Baca: 7 Film Anime Romance Dengan Kisah Paling Emosional, Naruto dan Hinata Termasuk!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium