Pelajaran Berharga

Naikin Gairah Hidup, Ini Dia 5 Pelajaran Berharga dalam Hidup Berdasarkan Film The Pursuit of Happyness!

The Pursuit of Happyness adalah salah satu film terbaik yang mengajarkan tentang kehidupan dan tentunya film ini sayang untuk kita lewatkan.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Cerita pada film kali Ini berdasarkan pada kisah Chris Gardner (Will Smith), seorang pria yang telah kehilangan hampir segalanya, tetapi pada waktunya akhirnya mendapatkan kembali apa yang pantas baginya dapatkan.

Dalam film The Pursuit of Happyness, Chris Gardner adalah seorang Ayah yang pekerja keras, perhatian, penyayang, dan berjuang secara finansial untuk menafkahi istri dan putra nya.

Meski cerita sebenarnya agak berbeda dengan plot filmnya, kita tetap bisa merasakan bahwa Chris Gardner adalah pria yang berani, gigih, dan mempunyai keyakinan terhadap dirinya sendiri.Pada pertengahan jalan istrinya meninggalkannya dan takdir membawanya kepada gaya hidup yang keras dan tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Chris Gardner menjadi tunawisma, dan sementara itu dia harus merawat putra kecilnya, dia bekerja sebagai salesman (menjual alat kesehatan). Kemudian, dia menemukan posisi magang 6 bulan yang tidak dibayar pada sebuah perusahaan pialang saham.

Chris Gardner berjuang untuk mendapatkan kontrak kerja pada perusahaan dan sambil mencoba mencari nafkah dengan semangat ​​untuk putranya. Chris Gardner harus menjemput putranya di tempat penitipan anak dan dia juga harus datang tepat waktu untuk mendapatkan kamar di salah satu tempat penampungan tunawisma setempat.

Bakat serta keterampilannya, bersama dengan karisma dan kepribadiannya mendapat kepercayaan dari beberapa orang di perusahaan untuk menandatangani kontrak kerjanya di perusahaan yang dia lamar. Pada akhirnya, dia mendapat posisi yang dibayar dan hidupnya berubah secara dramatis sejak saat itu.

Apa saja pelajaran berharga dalam hidup yang dapat kita ambil dalam film ini? Yuk kita bahas di bawah berikut!

5 Pelajaran Berharga dalam Hidup Berdasarkan Film The Pursuit of Happyness

1. Miskin Bukan Berarti Kita Tidak Bisa Mendapatkan Apa yang Kita Inginkan

Man Sitting Beside Wall

Pada film ini, tokoh Chris Gardner percaya bahwa kesuksesan bergantung pada suatu usaha, bukan nasib atau keberuntungan. Dia punya mimpi, dia menyimpannya dan mengejar hal tersebut.

Baca: Ini 20 Film Semi Barat Underrated yang Sangat Berkualitas

2. Hubungan Baik Antara Seorang Ayah dan Putra

Man Carrying Child

Dalam film ini Will Smith beradu akting dengan putra nya sendiri Jaden Smith dan hal ini membuat film terlihat lebih menarik dan lebih alami. Pada film ini Chris dan putra nya memiliki chemistry yang kuat dan saling mencintai. Mereka memiliki hubungan yang sangat baik yang diinginkan setiap ayah dengan anak-anaknya.

3. Hidup Terkadang Memang Keras dan Menyulitkan

Man Covering Face With Hands Near Car Trunk

Jika kita kaya dan mempunyai segalanya, mungkin kita tidak akan merasakan kekurangan suatu kebutuhan. Tetapi bagi kebanyakan dari kita, pada satu titik hidup pernah atau sedang merasakan kesulitan juga. Chris kehilangan rumah nya, ganti-ganti keliling motel untuk menginap, dan akhirnya dia tinggal di tempat penampungan tunawisma.

Chris Gardner dan putra nya bahkan bermalam di toilet stasiun kereta bawah tanah. Hidup yang keras telah mempermalukannya. Chris Gardner memang pernah merasakan kepahitan dan kemudian akhirnya merasakan kebahagiaan.

Baca: Rest in Power King, Ini 7 Deretan Film Terbaik dari Chadwick Boseman.

4. Kita Mendapatkan Apa yang Kita Inginkan Setelah Melakukan Usaha dengan Maksimal

Person Holding Broom And Cart

Menjelang akhir film The Pursuit of Happyness, kita dapat melihat bahwa Chris Gardner menjual semua perangkat medisnya, tetapi Rumah Sakit mengambil semua uangnya untuk pajak yang belum dibayar.

Chris Gardner mengikuti ujian tes akhir di perusahaan pialang saham dan dia melakukan yang terbaik untuk usahanya. Chris gardner tidak mempunyai uang, tidak ada tempat lain untuk bernanung, dia hanya menunggu.

Lalu, di akhir film, momen paling menarik tiba. Chris Gardner tiba-tiba menerima kabar baik.dan dia mendapatkan pekerjaan pada perusahaan pialang saham yang dia lamar.

5. Jangan Dengarkan Kata-kata Negatif Orang yang Dapat Membuat Kita Gagal

Mad Formal Executive Man Yelling At Camera

Di bawah berikut kita dapat melihat cuplikan tokoh Chris Gardner di lapangan basket ketika karakter yang diperankan Will Smith berusaha mencegah putranya menghabiskan terlalu banyak waktu di lapangan basket karena dia merasa putranya tidak bisa unggul dalam olahraga tersebut.

Dia mungkin memberikan nasihat ini kepada putranya karena banyak kegagalan yang dia alami, tidak hanya dari kegagalannya di olahraga tetapi dari kegagalannya dalam kehidupan secara umum.

Dan itulah yang dilakukan orang, hanya karena mereka belum berhasil dalam sesuatu, mereka mencoba untuk mencegah kita dalam  mengejar impian kita, siapa bilang kita tidak akan berhasil karena mereka gagal?

Jangan biarkan orang menjadikan kita korban dari kegagalan dan ketidakbahagiaan mereka, jangan biarkan mereka membunuh impian kita dengan memproyeksikan kenegatifan mereka pada kita.

Baca: Ekonomi Indonesia Kondusif Era Digital

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz