Rekomendasi

Cocok Buat Wajah Berjerawat, Ini 5 Rekomendasi Pelembap Untuk Kulit Berminyak

Tekstur yang ringan merupakan pelembap yang cocok untuk kulit berminyak.

Featured-Image
Ilustrasi menggunakan moisturizer (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

EMPATPAGI.COM –Moisturizer atau pelembap merupakan salah satu rangkaian skincare yang digunakan pertama kali setelah membersihkan wajah dengan sabun. Kegunaan pelembap adalah untuk melembapkan kulit dan melindungi kulit agar tetap terhidrasi.

Banyak asumsi beredar bahwa hanya kulit kering yang wajib menggunakan pelembap ke wajah, namun nyatanya wajah yang berminyak pun wajib menggunakan pelembap.

Pasalnya, tidak menggunakan pelembap wajah justru akan membuat kulit wajah kamu tambah berminyak dan hal tersebut tentu akan ganggu penampilan serta keseharian kamu.

Dengan adanya permasalahan tersebut, banyak perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan yang meluncurkan sejumlah produk pelembap yang dikhususkan untuk kamu yang miliki kulit berjerawat serta minyak.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 5 rekomendasi pelembap untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat versi Empat Pagi.

Rekomendasi Pelembap Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Murad Oil and Pore Control Mattifier Broad Spectrum SPF 45

View this post on Instagram

A post shared by Murad Skincare (@muradskincare) on

Murad merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang skincare yang namanya sudah taka sing lagi di kalangan high-end. Produk pelembap satu ini diformulasikan khusus untuk kamu yang memiliki wajah berminyak berlebih.

Pelembap ini sifatnya sangat ringan di wajah, juga mengandung SPF yang mana baik untuk melindungi kulit wajah dari sinaran matahari secara langsung. Oh ya, pelembap ini juga nggak bikin nyumbat pori-pori wajah lho!

  • Harga: Rp 300.000 –Rp 600.000 (size 24ml dan 50ml)

2. The Body Shop Tea Tree Mattifying Lotion

The Body Shop merupakan salah satu perusahaan yang memiliki banyak toko yang tersebar di seluruh dunia, dan hal tersebut menjadikan The Body Shop semakin unggul dalam dunia kecantikan.

Produk dari The Body Shop, yakni Tea Tree merupakan rangkaian produk yang dikhususkan untuk kamu yang punya masalah wajah berjerawat dan berminyak. Salah satu rangkaian produk edisi Tea Tree, yakni Tea Tree Mattifying Lotion ini cocok banget dipake buat kamu yang punya masalah tersebut.

Nggak cuman bantu redakan jerawat, pelembap satu ini juga ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat.

  • Harga: Rp 210.000/ 50ml

3. Cetaphil Pro Oil Absorbing Moisturizer

View this post on Instagram

A post shared by Wizaz.pl (@wizazpl) on

Produk dari Cetaphil mulai booming di Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun terakhir dengan produk cleanser gel-nya. Cleanser dari Cetaphil tersebut diketahui baik untuk mengangkat kotoran pada wajah yang berminyak maupun normal.

Selain produk cleanser-nya, Cetaphil pun unggul dalam menghidrasi kulit wajah. Cetpahil Pro Oil Absorbing Moisturizer ini juga mengandung SPF 30 yang mana cocok banget buat kamu yang praktis.

  • Harga: Rp 300.000/ 118ml

4. Cosrx Oil Free Ultra Moisturizing Lotion

Buat kamu yang suka dengan produk skincare dari Korea, nampaknya bukan hal yang asing di telinga ketika mendengar produk Cosrx. Ya, produk Cosrx dikenal dengan produk AHA dan BHA yang baik untuk eksfoliasi.

Baca juga: Bisakah Menghidrasi Kulit Tanpa Moisturizer?

Pelembap untuk kulit berminyak ini memiliki formulasi yang oil-free dan sangat ringan di wajah. Nggak cuman itu, pelembap ini menyerap ke dalam kulit dengan cepat.

  • Harga: Rp 230.000

5. bareMinerals Poreless Oil-Free Moisturiser

View this post on Instagram

A post shared by bareMinerals (@bareminerals) on

Produk pelembap dari bareMinerals satu ini cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak. Pelembap ini memiliki formulasi yang oil-free dan teksturnya pun sangat ringan di wajah. Kandungan chia seed oil nya pun bagus untuk mencegah produksi minyak yang berlebih.

  • Harga: Rp 400.000

Nah, itu lah kelima rekomendasi yang bagus untuk kamu coba jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Semoga bermanfaat!

Baca:

Komentar

Trending

asdasd
Register β€’ Forgot Password
Ekstensium