Pinjaman

Mengenal Lebih dalam Tentang Pinjaman KTA, Biar Kamu Gak Kejebak!

Yuk kenali lebih dulu pinjaman KTA sebelum mengajukan dana pinjaman. Biar nggak gampang terjebak!

Featured-Image
Pinjaman KTA

EMPATPAGI.COM - Di dunia yang di kelilingi oleh hal seputar perekonomian, pinjaman merupakan salah satu hal yang dapat membantu di kala perekonomian yang kita miliki sedang menurun. Ada banyak pinjaman yang ada di dunia ini, mulai dari pinjaman yang meminta jaminan seperti barang berharga dari para debitur atau peminjam, hingga pinjaman tanpa adanya jaminan atau kerap disebut sebagai pinjaman KTA.

Pinjaman KTA merupakan kepanjangan dari Kredit Tanpa Agunan yang mana memberikan sebuah pinjaman uang kepada para debitur tanpa memberikan beban kepada calon peminjam untuk memberikan asset yang calon peminjam miliki sebagai jaminannya.

Meskipun terbilang cukup mudah dan cepat prosesnya, namun pinjaman KTA tentu memiliki kekurangan dibandingkan pinjaman lainnya. Terkait hal tersebut, berikut adalah fakta-fakta dari pinjaman KTA yang perlu kamu ketahui!

1. Proses Cepat dan Mudah

Proses pinjaman cepat
Proses pinjaman cepat

Kamu pasti berpikir bahwa ketika hendak meminjam sejumlah uang perlu melewati sejumlah prosedur yang ribet dan sulit. Namun pada pinjaman KTA, kamu bisa mengurusnya hanya dengan sebuah koneksi internet di mana pun kamu berada.

Baca: Apa Itu Mata Uang Digital Bitcoin, dan Bagaimana Cara Mendapatkannya

2. Penggunaan Dana Fleksibel

Penggunaan dana fleksibel
Penggunaan dana fleksibel

Pinjaman seringkali ditentukan sesuai dengan kebutuhannya, namun pada pinjaman KTA kamu bisa menggunakan dana pinjaman untuk segala kepentingan. Mulai dari kepentingan yang bersifat konsumtif hingga yang produktif pun bisa kamu gunakan.

3. Tingginya Tingkat Bunga

Tingginya tingkat bunga pinjaman
Tingginya tingkat bunga pinjaman

Meskipun sejauh ini kamu mulai tergiur dengan pinjaman KTA, namun nampaknya jenis pinjaman ini merupakan salah satu pinjaman yang memiliki tingkat bunga yang terbilang lebih besar di antara pinjaman lainnya.

Baca: Keuntungan dan Cara Investasi Emas di Tokopedia, Cocok untuk Millenials

4. Didatangi Debt Collector

Debt collector
Debt collector

Memang mudah dan cepat prosesnya, namun ketika kamu gagal membayar angsuran kamu mungkin akan diteror oleh debt collector ini. Mengingat pinjaman KTA yang tidak menggunakan agunan atau jaminan dari para peminjamnya, maka tak menutup kemungkinan kamu akan didatangi oleh debt collector ini ke rumah yang terdaftar.

Tak hanya itu, jika kamu suka menunggak angsuran, biasanya kasus tersebut akan masuk ke dalam riwayat kreditur sehingga kamu mungkin akan kesulitan untuk melakukan pinjaman di masa mendatang.

5. Masa Tenor Lama

Masa tenor lama
Masa tenor lama

Dalam di dunia per-kreditan, kamu mungkin sudah tidak asing mendengar istilah kata tenor. Ya, tenor adalah sebuah jangka waktu yang diajukan pada saat hendak melakukan proses pinjaman.

Dalam pinjaman KTA, waktu tenor terbilang cukup lama, yakni mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun tergantung bank yang menyediakan pinjaman KTA. Selain itu, kamu juga bisa langsung melunasi kredit mu sebelum tenor mu habis.

Nah, itu lah kelima fakta dari pinjaman KTA yang perlu kamu ketahui sebelum memilih jenis pinjaman ini. Semoga bermanfaat!

Baca: 5 Tips Hasilkan Uang dari Internet untuk Pemula, Bisa dari Rumah!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz