Portgas D Ace

One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Portgas D. Ace!

Meskipun kematiannya sudah lama, para fans masih saja tetap menyukai karakter seorang Ace.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-One Piece saat ini merupakan salah satu serial anime tersukses di dunia. Karakternya banyak dikagumi dan dicintai di hampir setiap benua. Setiap fans pasti mengagumi Bajak Laut Topi Jerami, tetapi terdapat juga karakter hebat lainnya, seperti Portgas D. Ace, mantan kapten Bajak Laut Spade. Ace adalah seorang pemberani, cerdas, dan memiliki sikap yang sopan, sehingga membuatnya menjadi karakter yang menonjol.

Banyak dari para fans One Piece yang mengagumi karakternya Ace karena dia adalah orang yang berkarisma, bisa makan banyak seperti Luffy, dan suka berpesta sampai pagi hari.

Ace juga merupakan sosok yang hebat bagi Luffy, sampai akhirnya kematiannya pun terjadi dalam serial tersebut. Meskipun kematiannya sudah lama, para fans masih saja tetap menyukai karakter seorang Ace. Berikut adalah 10 fafkta tersembunyi dari seorang Portgas D. Ace!

10 Fakta Tersembunyi Portgas D. Ace

1. Memiliki Nama yang Berbeda Sebelum Kemunculannya

.

Portgas D. Ace dulu sebelum muncul dihadapan para fans memiliki nama yang berbeda. Pada awalnya, dia seharusnya bernama Portgas D. Lang, tetapi Eiichiro Oda memutuskan untuk mengubahnya dengan membuat nama yang cocok untuk kepribadiannya. Ace adalah nama yang cocok untuk karakter seorang Bajak Laut gagah berani yang tidak gentar menghadapi siapapun lawannya.

Baca: One Piece: 8 Rahasia dari Pulau Laugh Tale Akhirnya Terungkap!

2. Pengguna Buah Iblis Mera Mera No Mi yang Sempurna

.

Ace sangat kuat karena pelatihannya dulu di Gunung Colubo, tetapi dia menjadi lebih kuat setelah memakan buah Iblis. Di atas kemampuan fisiknya, dia juga bisa mengendalikan api yang keluar dari tubuhnya.

Hal ini memberi dia reputasi sebagai "Fire Fist Ace." Para fans sering bertanya-tanya apakah ada yang lebih kuat darinya karena serangan fisik biasa tidak dapat melukai Ace. Ace sendiri pernah menghancurkan beberapa kapal Baroque Work tanpa kesulitan sedikitpun.

3. Ace Bisa Saja Menjadi Raja Bajak Laut

.

Ace adalah seseorang yang memiliki memiliki banyak potensi untuk menjadi Raja Bajak Laut, dan bahkan Sengoku pernah mengungkapkan bahwa Ace lah yang paling berpotensi untuk menjadi Raja Lautan saat itu.

Kita telah mengetahui bahwa sebenarnya Pemerintah Dunia juga mengawasinya, karena dia merupakan ancaman bagi sistem pemerintahan saat ini. Ace memiliki kualitas yang dimiliki oleh Kapten Bajak Laut yang kuat. Ace adalah orang yang cerdik dan terampil saat bertempur.

4. Ace Pernah Mencapai Nilai Bounty Tertinggi dari Bajak Laut Lain

.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, Ace pernah menjadi Bajak Laut yang paling dicari. Setelah dia bergabung dengan Shirohige, perhatian markas besar Marinir pun tertuju pada dirinya.

Hal ini dikarenakan Ace tampaknya adalah anggota terkuat dan paling aktif daripada kru Bajak Laut Shirohige yang lain. Ace sempat memiliki nilai bounty senilai 550 juta berry.

5. Pernah Dilatih Monkey D. Garp

.

Monkey D. Garp adalah kakek Luffy dan dia juga mengadopsi Ace untuk memenuhi keinginan Roger sbelum dirinya dieksekusi. Garp adalah Wakil Laksamana Angkatan Laut yang terkenal memiliki rencana sendiri untuk masa depan Ace.

Baca: One Piece: Peringkat Anggota Supernova Berdasarkan Kekuatannya!

Garp pernah melatih Ace dan berharap dia kelak akan menjadi seorang Marinir. Cerita latar belakang pelatihannya pun sangat menarik karena Ace mungkin tidak akan menjadi sekuat ini jika bukan karena Garp. Sama seperti Ace, Luffy dulu juga dilatih untuk menjadi seorang marinir.

6. Ace Menolak Bergabung dengan Shicibukai

.

Tujuh Panglima Perang Laut atau Shichibukai dibentuk untuk membantu Pemerintah Dunia dalam menjaga ketertiban dunia. Shicibukai beranggotakan Bajak Laut kuat yang merasa mereka lebih baik jika berada di pihak Pemerintah Dunia.

Selama Ace berada di Bajak Laut Spade, Ace diundang untuk bergabung dengan Shicibukai, tetapi dia menolaknya. Ace tidak percaya pada kelompok tersebut dan berencana untuk melawan rezim pemerintah.

7. Ace Lebih Kuat dari Luffy

.

Hal ini sempat diperdebatkan untuk waktu yang sangat lama, dan para fans banyaknya sering setuju dengan hal ini, Ace lebih kuat dari Luffy. Semasa kecil, Ace berhasil mengalahkan Luffy setiap kali mereka bertarung.

Ketika Ace mendapatkan Mera Mera no Mi, terlihat jelas bahwa dia akan dengan mudah memenangkan pertarungan jika melawan Luffy. Ace juga lebih pintar dari Luffy, jadi dia bisa saja dengan mudah mengakali Kapten Bajak Laut Topi Jerami ini.

8. Arti Tersembunyi dari Tato Ace

.

Tepatnya pada sisi lengan kiri atas Ace, terdapat empat huruf kapital. ASCE dengan huruf S dicoret. Banyak para fans yang bertanya-tanya apa maksud dari tato ini. Terdapat beberapa teori yaitu yang pertama adalah ACE dan S untuk Sabo, saudara tiri nya selain Luffy.

S dicoret mungkin karena dua alasan berikut: S dicoret karena Ace mengira Sabo sudah mati. Teori kedua mengatakan setiap huruf mewakili orang yang dekat dengannya, A untuk Ace, S untuk Sabo, C untuk Crybaby (Luffy), dan E untuk Edward Newgate (Whitebeard).

9. Ace Dianggap Sebagai Saudara Kandung Tertua Bagi Luffy

.

Memang mereaka berdua adalah saudara tiri. Meskipun mereka tidak memiliki hubungan darah, mereka sangat dekat satu sama lain. Setelah ayah Ace, Gol D. Roger, meninggal dunia, kakek Luffy (Garp) mengadopsi dirinya. Luffy dan Ace berbagi masa kecil mereka dan selalu menjaga satu dengan yang lain.

Tidak menjadi saudara kandung tidak menghentikan mereka untuk mencintai dan melindungi satu sama lain. Banyak adegan di One Piece yang membuktikan bahwa mereka memiliki hubungan yang lebih kuat daripada banyak saudara kandung dalam sejarah anime.

10. Ace Tewas

.

Ace mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Luffy dari Admiral Akainu. Hal ini sangat mengejutkan bahwa Ace terluka parah dalam pertarungan ini. Padahal One Piece sendiri memiliki banyak adegan aksi dan pertempuran, kematian yang signifikan pun sangat sedikit ditemui sampai episode saat ini. Ace adalah karakter yang sangat dicintai para penggemar. Bahkan staf dari Eiichiro Oda sempat patah hati untuk sementara waktu.

Baca: 86-Eighty-Six, Anime Drama Militer Terbaik yang Lagi Hype!

Baca: Kimetsu no Yaiba: Kombinasi Ufotable dan Gotouge Kalahkan Spirited Away Milik Ghibli!

Baca: Attack on Titan The Final Season: Ini Alasan Armin Arlert Adalah Tokoh Protagonis Anime!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium