5 Lokasi Pre-wedding Outdoor Anti Mainstream, Hidden Gems-nya Indonesia!

Pre-wedding biasanya dilakukan di lahan terbuka atau outdoor, namun bukan berarti pre-wedding dalam ruangan tak diizinkan. 

Featured-Image
prewed bromo

Pre-wedding atau pra-nikah adalah sebuah tradisi pemotretan yang dilakukan oleh calon pasangan suami istri yang hendak menikah. Hasil dari pemotretan ini biasanya ditampilkam saat hari pernikahan tiba. Pre-wedding biasanya dilakukan di lahan terbuka atau outdoor, namun bukan berarti pre-wedding dalam ruangan tak diizinkan. 

Memilih tempat atau lokasi untuk melakukan pemotretan ini tentu menjadi sebuah hal yang dipertimbangkan secara matang. Calon pasangan suami istri tak segan keluar negeri guna mendapatkan foto dengan pemandangan yang menarik. Namun, jika berpergian keluar negeri demi sebuah foto yang bagus terdengar berlebihan, maka melakukan pemotretan di dalam negeri pun menjadi jawabannya. 

Untuk itu, berikut adalah 5 lokasi pre-wedding outdoor di Indonesia yang anti-maintream nan indah. Yuk, cek daftar lokasinya!

5 lokasi pre-wedding outdoor di Indonesia yang anti-maintream

1. Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Ilustrasi Prewed Air Terjun Benang Kelambu
Ilustrasi Prewed Air Terjun Benang Kelambu

Pemandangan air terjun yang asri nan indah membuat lokasi pre-wedding outdoor satu ini dipilih oleh para pecinta alam. Air terjun yang berlokasi di Lombok ini menjadi salah satu hidden gems untuk melakukan pemotretan lantaran lokasinya yang jauh dari keramaian wisatawan Lombok. Kamu akan menghabiskan sekitar satu jam perjalanan melalui jalur darat dari Mataram. 

Contoh foto

2. Stone Garden, Bandung 

Ilustrasi prewed Stone Garden
Ilustrasi prewed Stone Garden

Berpose di atas bukit bebatuan yang dikelilingi oleh tanaman liar merupakan lokasi pemotretan yang mengagumkan. Tempat pre-wedding outdoor yang berlokasi di Bandung ini memiliki pemandangan gunung di Bandung yang menawan. Kamu dapat datang ke sini untuk melakukan pemotretan pada saat matahari terbit atau tebenam demi mendapatkan pencahayaan yang baik. 

Contoh foto

Baca: Staycation Enak Nih! Ke 5 Hotel di Jakarta Ini Aja

3. Gunung Bromo, Malang

ilustrasi prewed bromo
ilustrasi prewed bromo

Gunung Bromo yang merupakan salah satu gunung yang paling terkenal di Malang ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat pemotretan pre-wedding outdoor. Dengan pemandangan bukit pasir dengan awan biru yang indah menjadikan foto pre-wedding mu berkesan. Terlebih jika kamu melakukan pemotretan di kala matahari mulai terbit. 

Contoh foto

4. Pulau Padar, Labuan Bajo, NTT

Ilustrasi prewed Pulau Padar
Ilustrasi prewed Pulau Padar

Pulau Padar merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di antara pulau Komodo dan pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur. Bukit yang terletak di pulau Padar ini sangat indah untuk dijadikan tempat pemotretan pre-wedding bertemakan outdoor. Dari ujung bukitnya, kamu akan disuguhi pemandangan 3 buah pantai yang menawan sebagai background dari pemotretan. 

Contoh foto

Baca: Seperti Tidak di Bumi, 7 Negara Ini Wajib Kamu Kunjungi!

5. Tulamben Shipwreck, Bali

Ilustrasi Tulamben Shipwreck prewed
Ilustrasi Tulamben Shipwreck prewed

Jika memiliki foto pre-wedding outdoor dengan kering merupakan hal yang biasa, maka kamu bisa coba abadikan foto di dalam lautan. Ya, Tulamben Shipwreck merupakan salah satu lokasi yang cocok untuk kamu jadikan tempat pemotretan di dalam laut. Bongkahan kapal laut yang terbengkalai di lautan Bali bisa dijadikan sebagai tempat pemotretan yang anti-mainstream. 

Contoh foto

Nah, itulah kelima tempat pemotretan pre-wedding outdoor yang bisa kamu jadikan sebagai tempat pemotretan yang anti-mainstream dan indah. Semoga bermanfaat!

Baca: Cocok dengan Milenials, Ini 5 Tips Desain Rumah Minimalis!

Komentar
RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz