5 Manfaat Kopi Untuk Kulit, Jangan Salah Kaprah!

Kopi merupakan biji-bijian yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh bagian dalam maupun tubuh bagian luar.

Featured-Image
coffe sign

EMPATPAGI.COM - Kopi sering dijadikan sebagai obat di kala kantuk lantaran kandungan kafeinnya yang dapat meningkatkan kadar adrenalin pada darah, seperti yang dilansir dari laman Saintif.com. 

Tak hanya mampu dalam membantu tubuh untuk lebih berenergi di tengah kesibukan, kopi juga berperan baik dalam dunia kecantikan, salah satunya bagi Kesehatan kulit. Dengan aroma kopi yang wangi tentu menjadi sebuah nilai lebih untuk dibalurkan ke pada permukaan kulit tubuh.

Kopi bisa digunakan mulai dari kulit tubuh hingga wajah untuk mempercantik diri. Untuk itu, berikut kami rangkum 5 khasiat kopi bagi untuk kecantikan tubuh. Yuk, simak khasiat-khasiatnya!

5 khasiat kopi bagi untuk kecantikan tubuh

1. Menghilangkan Selulit

Kafein yang juga terdapat di dalam kandungan kopi ini dipercaya dapat menyamarkan selulit pada kulit tubuh. Hal tersebut disebabkan oleh kandungannya yang dapat meningkatkan aliran darah yang merata. Kamu dapat menggunakan kopi sebagai scrub guna melakukan eksfoliasi pada kulit tubuh sehingga kulit dapat menjadi lebih halus.

2. Mengurangi Kantung Mata

Kantung mata merupakan masalah yang cukup bermasalah lantaran tidak dapat ditutupi oleh selembar kain baju. Melansir laman Byrdie.com, kopi dapat digunakan untuk mengurangi kantung mata. Banyak cream penghilang kantung mata yang menggunakan kopi sebagai bahan utamanya. Kafein pada kopi mampu melancarkan aliran darah dalam tubuh dan mengurangi pembengkakkan.

Baca: Kulit Sensitif? Ini 5 Primer dengan Kandungan Paling Aman!

3. Masalah Ketombe

Ketombe merupakan masalah kulit kepala yang cukup mengganggu. Kehadiran ketombe di lapisan kulit kepala menyebabkan kita merasa gatal dan terganggu. Nyatanya, kopi juga baik untuk mengurangi ketombe pada kulit kepala dengan mengangkat sel kulit mati pada kepala. Kamu dapa menggunakannya dengan memberikan pijatan pada kulit kepada yang sudah dibasahi dengan kopi sebelum kamu menggunakan shampoo. 

4. Melembutkan Kulit Bibir

Memiliki bibir yang pecah-pecah tentu menjadi masalah bagi penampilan kita. Selain dapat dinikmati, kopi juga dapat menjadi pelembap pada bibir. Kamu dapat mencampurkan kopi dengan minyak kelapa untuk dijadikan sebagai scrub pada bibir kering mu.

Baca: Insecure Sama Pori-pori? Ini 7 Cara Mengecilkan Pori-pori Paling Efektif!

5. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar matahari diketahui baik untuk kulit tubuh, namun jika tidak mendapatkan pelindungan khusus pada kulit, sinar matahari dapat memicu penyakit kanker kulit. Kopi dapat digunakan sebagai pelindung kulit tubuh dari sinar matahari secara langsung. Sejumlah penelitian mengatakan bahwa ekstrak kopi dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari secara langsung. 

Nah, itu lah kelima manfaat kopi bagi kecantikan kulit kepala, tubuh, hingga wajah. Selamat mencoba!

Baca: Solusi Alami! Ini 5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak di Rumah!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz