Bakso

Rekomendasi Kuliner Bakso Terenak di Kawasan Kota Jakarta!

Masyarakat sudah tidak asing dengan jajanan dunia perbaksoan, nah kita mau ngasih rekomendasi nih buat kalian para bakso mania kota Jakarta.

Featured-Image
Rekomendasi Kuliner Bakso Terenak di Kawasan Kota Jakarta!

EMPATPAGI.COM- Bakso sudah menjadi jajanan populer bagi masyarakat Indonesia. Bakso adalah tipe jajanan berkuah yang berisikan mie, sayuran, dan juga bola daging yang umumnya terbuat dari daging sapi. Jajanan tipe bakso-baksoan masih menjadi juara dari kalangan jajanan kaki lima lainnya yang tersebar di kawasan baik itu pusat ataupun seluk-beluk kota.

Penduduk kota Jakarta juga sangat banyak yang menggemari jajanan bakso. Nah, pada artikel berikut ini kita akan membahas rekomendasi tempat makan yang menyediakan menu bakso terenak di kota Jakarta!

Rekomendasi Kuliner Bakso Terenak di Kawasan Kota Jakarta

1. Bakso Gallant 999

Bakso Gallant 999
Bakso Gallant 999

Bakso Gallant 999 adalah tipe bakso khas Yogyakarta, dengan tekstur bakso nya yang sangat lembut dan juga aroma bawang putih yang kuat yang menambah kelezatan bakso ini.

Baca: 15 Restoran Hits di Kelapa Gading, Ini Baru Namanya Surga Kuliner!

Resep kaldu daging sapi yang dicampurkan ke dalam kuahnya menjadi penyedap alami yang semakin menambah sedapnya bakso ini. Harga yang ditawarkan sangat bersahabat dengan kantong para pengunjung, jadi tidak perlu ragu untuk menikmati bakso ini.

2. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat
Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat ini sangat terkenal dan sudah membuka cabang di beberapa kawasan kota Jakarta. Warung bakso ini berlokasi di daerah Kelapa Gading, bakso yang disediakan adalah termasuk dalam jenis bakso Solo.

Bakso ini disediakan dengan potongan tetelan nya yang banyak dan juga jeruk nipis untuk memberikan rasa segar. Selain itu, tanpa menggunakan cuka ataupun sambal, bakso ini sudah sangat terasa sedap.

3. Bakso Mercon Pak Roso Salemba

Bakso Mercon Pak Roso Salemba
Bakso Mercon Pak Roso Salemba

Warung bakso Mercon Pak Roso ini berlokasi di depan Pasar Pramuka, tepatnya di Jalan Murthado. Pengunjung dapat menemukan lokasi warung bakso ini dengan mudah, pasalnya tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para penikmat kuliner bakso Ibu Kota.

Masalah rasa tidak usah dipertanyakan lagi, pengunjung selalu ramai dan pasti memenuhi warung bakso ini. Jadi sudah dapat ditebak kalau menu bakso yang disediakan di warung ini memang terbukti kelezatannya.

4. Bakso Kelapa Bu Gendut

Bakso Kelapa Bu Gendut
Bakso Kelapa Bu Gendut

Menu bakso yang ditawarkan oleh warung Bakso Kepala Bu Gendut ini terbilang cukup unik, menu bakso di warung ini disajikan dengan wadah batok kelapa. Warung bakso ini berlokasi di daerah Lippo Mall Puri, lantai lower ground.

Harga yang ditawarkan untuk menu bakso kelapa ini adalah Rp. 50.000. Dengan harga tersebut kamu sudah dapat porsi bakso yang banyak dan bikin kenyang. Oiya, jangan lupa ajak keluarga dan kerabat juga ya untuk menikmati bakso kelapa di warung bakso ini!

5. Mie Ayam Bakso Yunus Tebet

Mie Ayam Bakso Yunus Tebet
Mie Ayam Bakso Yunus Tebet

Warung ini berlokasikan di Tebet, Jakarta Selatan ini kabarnya sudah menjadi bakso legendaris karena sudah berdiri sejak lama. Pengunjung dapat dengan mudah untuk mengunjungi warung bakso ini, karena lokasinya yang berada tepat di sebelah Pasar Tebet.

Tekstur bakso daging sapi yang lembut dan sangat terasa di lidah ini terjamin dapat menggoyang lidah kamu. Selain itu, warung ini juga memiliki menu lain yang tidak kalah lezat, yaitu Mie Ayam yang ternyata juga merupakan juara dari menu-menu lain yang tersedia di warung ini.

6. Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

Bakso Mas Kumis Djarum Slipi
Bakso Mas Kumis Djarum Slipi

Bakso Mas Kumis Djarum Slipi ini juga dikenal dengan nama Bakso Djarum, warung bakso ini berlokasikan di Jalan Aipda Ks. Tubun Raya, Slipi, Palmerah. Warung bakso ini tlah berdiri sejak tahun 1972, pelayanannya yang sangat cepat membuat pengunjung tertarik untuk kembali menikmati bakso di warung bakso ini.

Baca: Tahu Lover? Ini 10 Kuliner Olahan Tahu Terenak di Jakarta dan Tangerang!

Warung bakso ini buka mulai pukul 09.00 sampai 19.00 WIB. Dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp.60.000 kamu sudah bisa mendapatkan menu bakso dengan porsi yang dapat dimakan oleh dua orang.

7. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99
Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 ini berlokasikan di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat. Agak sulit menemukan kuliner bakso yang halal di daerah Mangga Besar, tapi jangan salah sangka dulu, Bakso Akiaw 99 ini ternyata memiliki label halal.

Bakso Akiaw 99 menawarkan beberapa varian menu bakso sperti bakso sapi, bakso urat, dan juga bakso ikan. Warung ini juga memiliki menu non bakso seperti kwetiaw, bakmi, dan juga bihun. Harga menu bakso di warung ini terbilang cukup mahal, akan tetapi tetap sebanding kok dengan kelezatan rasanya.

8. Bakso Daging Sapi Bang Eric

Bakso Daging Sapi Bang Eric
Bakso Daging Sapi Bang Eric

Bakso Daging Sapi Bang Eric memang sangat terkenal di daerah Jakarta Timur. Menu bakso yang ditawarkan dapat dipastikan hampir tidak memiliki rasa lemak. Pengolahan bakso di warung ini memiliki proses pengolahan khusus sehingga hanya menyisakan sisa lemak yang sedikit di baksonya.

Bagi para penikmat kuliner bakso yang menyukai rasa lemak pada menu bakso, mungkin terdengar kecewa karena hal ini. Tapi tenang saja, rasa nikmat baksonya dapat menjamin kamu untuk datang kembali ke warung bakso daging sapi Bang Eric ini.

9. Bakso Kocok Rawamangun

Bakso Kocok Rawamangun
Bakso Kocok Rawamangun

Warung bakso ini berlokasikan di Jakarta Timur tepatnya di daerah Rawamangun. Tidak sulit untuk menemukan warung bakso ini, karena tempatnya yang strategis yaitu di sekitar terminal Rawamangun.

Warung bakso ini buka dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB ini menawarkan harga untuk satu porsi bakso Rp50.000. Dengan harga segitu kamu mendapatkan porsi bakso yang cukup untuk dimakan oleh dua orang.

10. Bakso Djingkrak

Bakso Djingkrak
Bakso Djingkrak

Warung Bakso Djingkrak ini berlokasikan di Jalan Danau Sunter Utara, Jakarta Utara dan sempat viral karena bagian yang melayani pelanggan di warung ini adalah tante-tante cantik yang berpenampilan menarik dan seksi. Awas yang makan bakso di sini jangan sampe keselek karena ngeliatin tante-tante buat cuci mata.

Menu bakso di sini juga di jual dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari harga Rp10.000 saja kamu sudah bisa menikmati menu bakso yang lezat. Meskipun harganya terbilang sangat murah, tapi rasanya tetap tidak akan membohongi lidah kita dengan kelezatannya.

Baca: Opsi Hidangan Lokal Menjadi Budaya Kuliner Dampak Pandemi

Baca: Ini 15 Rekomendasi Kuliner Non Halal Legendaris di Bali, Nyesel Kalo Nggak Cobain!

Baca: Rekomendasi 5 Kuliner Bakmi Babi Paling Enak di Jakarta, Enak Tiada Dua!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium