Saingan Google Translate, Ini Dia 7 Aplikasi Pilihan Translate Bahasa Terbaik!

Saat ini aplikasi translator bahasa sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Mana saja aplikasi translator yang terbaik?!

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Saat ini zaman sudah memasuki era digital. Semua sektor jasa yang tersedia pun dituntut mampu untuk menghadirkan pelayanan secara digital berbasis aplikasi. Tanpa terkecuali penerjemah bahasa, banyak aplikasi yang menyediakan ratusan bahasa untu diterjemahkan, tapi mana aja, sih, aplikasi yang paling bagus?! Ayo Kita lihat!

Aplikasi Pilihan Translate Bahasa Terbaik

1. iTranslator Voice

Kalau kalian sedang mencari Aplikasi Translate yang murah dan terjangkau sepertinya iTranslator ini wajib kalian coba. Dengan ada aplikasi ini kalian ga perlu lagi, tuh, buat menyewa penerjemah bahasa yang harganya jauh lebih mahal pastinya.

Kalian cukup duduk manis lalu buka aplikasi ini dan berbicara ke smartphone kalian, iTranslator Voice langsung otomatis menerjemahkan ucapan kalian ke dalam bahasa yang kalian pilih.

Bahasa yang ada pada aplikasi ini juga sangat banyak, ada 42 bahasa. Wah, ga kalah, nih, sama Google Translate!

2. Microsoft Translator

Microsoft Translator menawarkan dua versi translate bahasa, yaitu versi perusahaan dan versi konsumen. Bisa dibilang aplikasi ini adalah yang paling banyak kegunaannya di pasar aplikasi translate bahasa, nih.

Kalian bisa menerjemahkan dengan mengetik teks, berbicara, atau mengambil foto sekalipun dari hal yang ingin kalian translate. Wah, keren juga yaa!

Aplikasi ini juga tersedia dalam SmartWatch pada iOS dan Android, yang artinya kalian bisa gampang akses tanpa repot-repot ngeluarin smartphone dari saku kalian.

Baca: Perusahaan Teknologi Digital Raksasa di Amerika Dicurigai Monopoli

3. Google Translate

Yang ini merupakan translator sejuta umat, setuju ga, sih? Haha. Google Translate bisa dibilang paling simple dan mudah diantara yang lainnya.

Selain gratis, kemudahan untuk mengakses Google Translate dari segala perangkat elektronik jadi keunggulan aplikasi ini.

Google Translate juga terus berinovasi, saat ini bahkan sudah ada sekitar 103 bahasa yang bisa kalian terjemahkan, banyak banget! Kalian juga bisa terjemahin bahasa Jawa atau Sunda, loh! Jadi kalian ga bakal diboongin lagi sama temen kalian, nih!

Selain itu Google Translate juga tersedia secara offline. Sistem menerjemahkannya juga fleksibel, dari mulai mengetik, berbicara pada aplikasi, hingga mengambil foto teks semua sudah bisa dilakukan Google Translate. Hm, pantas aja jadi aplikasi sejuta umat, ya!

4. TextGrabber

Sama seperti Google Translate, TextGrabber juga bisa, nih mengambil foto dari teks lalu diartikan lewat aplikasi. Jadi kita gaperlu repot-repot kalau lagi di luar negeri liat rambu-rambu jalan atau restoran yang ga kita pahami.

Langsung arahin kamera ke rambu tersebut di aplikasi TextGrabber dan aplikasi bakal langsung mengartikan maksud dari rambu-rambu tersebut, keren yaa!

Baca: Kenapa Milenial Mengganti Dompet Tebal dengan Dompet Digital

5. TripLingo

Buat kalian yang suka travelling kayanya aplikasi ini bakalan cocok deh buat kalian. Bukan cuman sebagai aplikasi translate, TripLingo sama seperti kamus bahasa yang isinya berbagai macam bahasa.

Selain itu yang membuat TripLingo unik adalah ga cuman sebagai aplikasi translate, TripLingo juga menyediakan pengetahuan budaya, tradisi, kuliner, pokoknya semua yang kalian butuhkan selama ada di luar negeri. Jadinya, ga bakal salah tata krama lagi deh ya!

6. Instant Translator

Instant Translator juga merupakan aplikasi yang bagus, selain gratis, penyajian bahasa yang lumayan lengkap menjadi keunggulan bagi aplikasi ini.

Yang unik beberapa aplikasi hanya bisa menerjemahkan bahasa yang baku saja, tapi aplikasi ini bisa lebih dari itu. Aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa sehari-hari dan bahasa slang!

Sayangnya interface yang sudah outdated menjadi kekurangan aplikasi ini, pengambilan teks melalui foto juga masih dalam versi beta.

Tapi biar bagaimanapun aplikasi ini berjalan dengan baik. Jadi ga sabar, nih, nunggu full version-nya!

7. Voice Translator Apps –Talk Like Local

Ini apliaksi translate yang paling underrated, sih! Memang aplikasi ini relatif baru, keunggulannya sebenarnya simple, yaitu aplikasi lain banyak yang meminta bayaran ketika ingin mengakses seluruh fitur dan menghapus beberapa iklan yang mengganggu.

Namun pada aplikasi ini tidak seperti itu, aplikasi ini ibaratnya adil, meskipun gratis interface aplikasi ini sangat menyenangkan untuk kita gunakan.

Hanya saja aplikasi ini cuma disediakan untuk pasar android saja. Well, semoga dikembangkan deh, ya!

Jadi, gimana nih sobat EMPATPAGI kalian udah nemu aplikasi buat temen travelling kalian belum? Jangan sampe, deh, ya kalian kebingungan terus nyasar nantinya! Jangan lupa baca terus artikel di EMPATPAGI.COM

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium