Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai: Adaptasi Novel Yang Menjadi Anime Romance Terbaik!

Azusagawa Sakuta dan Sakurajima Mai bisa dibilang pasangan paling unik di serial anime romance, emang kenapa, sih mereka?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Beberapa dari kalian mungkin ingat pertama kali serial anime Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai yang tayang di tahun 2018.

Berawal dari adaptasi light novel dengan nama yang unik dan poster promosi agak “dewasa”dengan cepat mencuri hati banyak orang dengan alur cerita yang menarik dengan karakter yang menarik juga.

Kali ini EMPATPAGI akan mengulas sedikit tentang anime yang disingkat dengan judul Aobuta atau Rascal Doesn’t Dream of Bunny Girl Senpai dalam versi Inggrisnya.

Pertanyaannya, apakah worth it untuk kalian tonton?!

Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai: Adaptasi Novel Yang Menjadi Anime Romance Terbaik!

Cerita yang berbeda dari serial Anime Romance lain!

Penulis Novel Aobuta adalah Hajime Kamoshida (Sakurasou no Pet na Kanojo, 2010) Ceritanya berawal dari Sakuta Azusagawa, yang suatu hari menemukan sesama siswa SMA Minegahara, Mai Sakurajima berkeliaran di perpustakaan sekolah dengan pakaian “Bunny Girl.”

Mai terkejut mengetahui bahwa Sakuta dapat melihatnya, Mai menjelaskan bahwa saat ini tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarnya, tidak peduli apapun yang dia lakukan.

Sakuta dengan cepat menyadari bahwa Mai pasti menderita fenomena yang disebut "Puberty Syndrome", yang sebelumnya pernah dialami oleh adik perempuannya.

Sakuta menawarkan untuk tetap di Mai dan membantu menyelesaikan masalah yang dia hadapi.

Pertama kali EMPATPAGI menonoton anime ini memang sangat diluar ekspektasi. EMPATPAGI kira anime ini penuh dengan dunia “fanservice” secara poster promosinya yang sedikit “mengundang”

Akan tetapi seluruh kekhawatiran akan cerita yang klise itu hilang seketika, semuanya digantikan oleh jalan cerita yang menarik dengan kombinasi sains, psikologi, supernatural, dan tentunya romance yang sungguh emosional.

Baca: 7 Film Anime Romance Dengan Kisah Paling Emosional, Naruto dan Hinata Termasuk!

Alur cerita yang rapih dan mampu mengejutkan para penonton!

Salah satu yang paling menarik adalah alur cerita dari Seishun Buta Yarou, penonton akan dibawa pada alur cerita yang sangat tidak disangka-sangka.

Bagaimana Sakuta dan Mai menyelesaikan masalah, bagaimana karakter lain terlibat ke dalam cerita, semua menghadirkan alur yang EMPATPAGI jamin tidak membosankan.

Anime ini berjalan selama 13 episode dan mencakup lima cerita berbeda dari tiap karakter, yang semuanya merupakan kisah yang menarik.

Seiring bertambahnya karakter dalam cerita, mungkin kalian akan sedikit kesulitan untuk mengikuti permasalahan dan sifat karakter tersebut.

Satu-satunya kekecewaan adalah bahwa episode terakhir anime ini nanggung, sampai-sampai tidak terasa seperti sebuah ending sama sekali.

Tapi saat ini movie lanjutan yang berjudul Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai Yume wo Minai telah rilis, Movie ini merupakan lanjutan dari serial anime Aobuta sendiri yang tentunya jauh lebih emosional!

Baca: 7 Link Streaming Terbaik Untuk Menonton Anime Online Lengkap!

Animasi yang simple namun tersampaikan!

Animasi untuk Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai telah ditangani oleh studio CloverWorks. Animasinya biasa-biasa aja, tapi gak mengurangi makna yang ingin disampaikan dalam cerita.

Desain karakternya bagus, dan rangkaian background seperti tata kota, pegunungan, dsb, banyak menggunakan palet warna cerah yang mana hal tersebut menurut selera EMPATPAGI juga bagus.

Ini bukan animasi paling mengesankan yang akan kalian lihat, tapi untuk serial slice-of-life, dan romance ini udah bagus banget.

BGM yang mendukung disajikan oleh fox capture plan juga pas banget bisa mengiringi momen emosional yang ada dalam anime. Dan lagu dari The Peggies berjudul Kimi no Sei ini menurut EMPATPAGI ga terlalu berkesan, sih. Cuman cukup enak di kuping.

Terus, Worth it gak, nih, buat ditonton?

Worth it banget! Dengan catatan kalian emang penggemar serial anime romance. Karena Seishun Buta Yarou wa Bunny Girl Senpai no Yume wo Minai adalah seri yang amat sangat bagus secara alur cerita maupun animasi yang disajikan.

Cerita yang unik dan ga mainstream, EMPATPAGI sangat yakin kalau anime ini bisa menguras emosi para penggemar sejati anime romance. Kekurangannya seperti yang EMPATPAGI sebutkan di atas tadi, cuman karena movienya sudah rilis, kekurangannya jadi dihapus.

Jadi, seri ini sangat worth it buat kalian yang suka dengan genre Anime Romance!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium