Shanks

One Piece: 10 Fakta Mengejutkan dari Shanks Sang Kaisar Laut!

One Piece memiliki banyak karakter yang sangat hebat, tetapi Shanks memiliki sesuatu yang sangat spesial. Berikut adalah fakta mengejutkan dari Yonko satu ini.

Featured-Image

EMPTAPAGI.COM- Serial manga One Piece mempunyai keunikan tersendiri dari seri manga Shonen Jump lain, keunikan itu adalah banyaknya karakter yang ikut terlibat dalam jalan cerita serial tersebut. Terdapat begitu banyak karakter yang diciptakan dengan sangat baik dalam seri manga One Piece, sehingga terkadang satu episode pun tak cukup untuk menceritakan semuanya.

One Piece selalu menunjukkan karakter terbaru di setiap Arc. Sekarang kita akan fokus pada karakter yang cukup terkenal, dan karakter yang akan kita bahas adalah Shanks. Banyak hal tentang Shanks yang masih menjadi misteri, dan para fans ingin tahu lebih banyak tentangnya. Nah, dalam artikel kali ini, kita akan membahas 10 fakta mengejutkan dari Shanks sang Kaisar Laut!

10 Fakta Mengejutkan dari Shanks Sang Kaisar Laut

1. Tidak Mempunyai Kekuatan Buah Iblis

.

Shanks adalah seorang Yonko (Kaisar Laut) yang tidak memiliki kekuatan Buah Iblis apapun. Hal Ini membedakan Shanks dari para Yonko lain nya karena mereka semua memiliki kekuatan Buah Iblis.

Big Mom memiliki Buah Iblis Soru Soru no Mi, yang memiliki kekuatan untuk mengambil jiwa, Kaido memiliki Buah Iblis Mytical Zoan yang kekuatan nya dapat merubah dia menjadi Naga, serta Blackbeard memiliki dua Buah Iblis Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi.

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

Kekuatan Yami Yami no Mi membuat Blackbeard dapat membentuk lubang hitam yang menghisap musuh, dan Gura Gura no Mi memungkinkannya untuk membuat gempa.

2. Yonko Termuda

.

Dalam salah satu chapter terbaru di One Piece, diceritakan bahwa Shanks baru saja menjadi Yonko enam tahun yang lalu. Para Yonko lainnya memiliki umur yang jauh lebih tua dari Shanks.

Sangat menarik melihat cerita hal yang dilakukan Shanks untuk naik ke status Yonko di usia yang begitu muda. Terdapat banyak misteri seputar Shanks dan belum ada yang tahu pasti kapan misteri ini akan terungkap.

3. Bekas Anggota Bajak Laut Gold D. Roger

.

Fakta menarik lainnya tentang Shanks adalah ternyata dia satu-satu nya Yonko yang bukan anggota Bajak Laut Rocks. Dalam seri One Piece diketahui bahwa para Yonko lainnya adalah bekas anggota Bajak Laut Rocks.

Mereka akan bentrok satu sama lain ketika Bajak Laut Rocks bertarung melawan Bajak Laut Roger dan Marinir. Tragedi di Lembah Dewa telah mengubah banyak hal dan menutup tirai kehidupan dari Rocks D. Xebec, yang dikenal sebagai rival abadi Gold D. Roger.

4. Orang Pertama yang Menunjukkan Haki

.

Shanks melakukan debutnya di awal seri One Piece. Shanks bertemu Luffy saat sebelum dia menjadi Yonko. Shanks juga adalah karakter pertama yang telah menunjukkan penggunaan Haki kepada para fans.

Selain itu, Shanks adalah karakter pertama yang menggunakan Haoshoku Haki dalam serial One Piece. Shanks bisa dibilang pengguna Haki terkuat dalam serial ini karena dia sama sekali tidak memiliki kekuatan Buah Iblis untuk diandalkan, tidak seperti Yonko lainnya.

Baca: One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law!

Eichiiro Oda pernah berkata bahwa jika Shanks melepaskan Haoshoku Haki nya di pulau Manusia Ikan, maka dia bisa melumpuhkan 100.000 Manusia Ikan dalam sekejap.

5. Yonko yang Paling Terkenal

.

Shanks adalah Yonko yang paling terkenal di serial One Piece. Dia memiliki fans paling banyak dari semua Yonko di One Piece. Dalam polling karakter favorit para fans, Shanks berada di urutan ke-11, yang membuatnya menjadi Yonko paling terkenal. Blackbeard di posisi ke-48, Big Mom di posisi ke-96, dan Kaido di posisi ke-96.

6. Pedang Gryphon

.

Shanks adalah seorang Pendekar Pedang dan mempunyai pedang bernama Gryphon. Saat ini, belum ada informasi tentang jenis pedang Gryphon miliknya. Tidak diketahui apakah pedang ini jenis Meito atau bukan.

Terdapat spekulasi bahwa kemungkinan besar pedang milik Shanks adalah pedang paling langka di One Piece. Mihawk dan Shanks adalah rival dan kita tahu bahwa keduanya sering bertarung di masa lalu. Rasanya tidak benar jika Mihawk memiliki pedang sekelas Saijō Ō Wazamono dan Shanks hanya memiliki pedang biasa.

7. Idola Luffy

.

Shanks bertemu Luffy ketika dia masih kecil. Luffy sangat mengidolakan dan menghormati Shanks beserta krunya sehingga Luffy memutuskan ingin menjadi bajak laut.

Shanks bahkan mengorbankan lengannya sendiri untuk menyelamatkan Luffy. Shanks memberi Luffy Topi Jerami miliknya dan membuat Luffy berjanji bahwa dia akan mengembalikan Topi Jerami itu kembali kepada Shanks.

Baca: One Piece: 5 Karakter yang Mampu Mengalahkan Rocks D. Xebec!

Baca: One Piece: 10 Fakta Tentang Tenryuubito (Celestial Dragon) Musuh Para “D”

Baca: One Piece: 7 Fakta Tentang Kurohige Yang Gak Pernah Tidur!

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium