Suka Main Game? HP Gaming Murah Cocok Buat PUBG dan Mobile Legend! Teknologi 5G!

HP Gaming saat ini menjadi trend terbaru di dalam dunia teknologi, HP apa saja yang memiliki budget terbaik?

Featured-Image

EMPATPAGI.COM- Bermain game dengan HP nampaknya sudah menjadi kebutuhan bagi mayoritas anak muda di Indonesia. Saat ini hampir semua orang menggunakan HP-nya untuk bermain game, baik itu PUBG, Mobile Legend, maupun game lainnya.

Akan tetapi tidak semua HP menghadirkan performa yang baik di dalam menjalankan game. karena permasalahan itu banyak produsen HP mulai menghadirkan beberapa HP Gaming yang terjangkau untuk masyarakat. Apa saja HP tersebut?

HP Gaming Murah Cocok Buat PUBG dan Mobile Legend!

1. Realme 6 Pro

Pertama-tama ada Realme 6 Pro. Realme 6 Pro adalah salah satu ponsel paling terjangkau yang menawarkan tampilan dengan kecepatan refresh rate yang tinggi di pasar global. Layar IPS-nya dengan resolusi Full HD + mendukung kecepatan refresh 90 Hz yang memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Lebih lanjut, Realme 6 Pro ini hadir dengan Snapdragon 720G: seperti yang ditunjukkan oleh G dalam nama model, ini adalah prosesor yang ditujukan untuk bermain game dengan kinerja grafis tinggi. SoC dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.1 hingga 128 GB.

Di antara spesifikasi lainnya, kalian mendapatkan baterai berkapasitas 4300 mAh yang memuaskan dengan pengisian cepat 30W, kamera belakang quad dengan zoom optik 2x, dan kamera depan ganda ultrawide bertempat di layar berlubang.

Harga Realme 6 Pro sendiri saat dirilis dipatok seharga Rp 4.599.000 untuk RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

2. Redmi K30 5G Racing Edition

Redmi K30 5G Racing Edition adalah versi upgrade dari Redmi K30 5G dan dilengkapi dengan chipset Qualcomm kelas menengah terbaik yang dirilis hingga saat ini.

Kita berbicara tentang Snapdragon 768G: peningkatan dari Snapdragon 765G dengan frekuensi clock yang lebih tinggi untuk CPU dan GPU. Redmi K30 5G Racing Edition juga merupakan salah satu ponsel gaming paling terjangkau yang mendukung konektivitas 5G.

Berkat modem terintegrasi 5G yang disebut Snapdragon X55, ini mendukung frekuensi sub-6 GHz dan mmWave (SA dan NSA). Fitur gaming-centric luar biasa lainnya adalah refresh rate 120 Hz untuk tampilan. Kalian juga mendapatkan baterai besar 4.500 mAh dan panel lebar 6,67 inci.

Xiaomi Redmi K30 5G Racing Edition dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.200.000 juta rupiah per unit.

Baca: Enggak Perlu Pakai iCloud, Berikut Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

3. POCO X2

Juga dikenal sebagai Redmi K30 5G di Cina, POCO X2 adalah ponsel gaming pertama yang dirilis oleh sub-merek Xiaomi setelah POCO F1.

POCO X2 memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Redmi K30 5G Racing Edition yang kami sebutkan di atas, kecuali chipsetnya. Dalam hal ini, kalian mendapatkan SoC Snapdragon 765G yang sedikit kurang bertenaga, tetapi tetap saja, chipset game yang memberikan kecepatan tinggi dan kinerja GPU tinggi.

Sama seperti 768G, chipset tersebut menyertakan modem 5G terintegrasi dengan dukungan semua standar 5G yang sebenarnya. Dan jelas lebih murah dari Redmi K30 5G Racing Edition.

Harga Xiaomi POCOPHONE X2 di Indonesia mulai Rp 7.500.000

4. Black Shark 3

Black Shark 3 sebenarnya bukan ponsel gaming paling terjangkau yang bisa kalian dapatkan: ini adalah flagship, tetapi kami memasukkannya dalam pilihan ini karena harganya tidak berlebihan dan karena Black Shark 3 juga menyertakan varian Pro yang jauh lebih mahal.

Dengan Black Shark 3, kalian mendapatkan desain yang berpusat pada game termasuk pemicu dan pin untuk pengisian daya magnetis. Berkat pengisian daya magnetis, kalian dapat memegang ponsel dengan nyaman dan bermain dalam mode lanskap bahkan saat sedang mengisi daya.

Black Shark 3 menampilkan layar AMOLED 90 Hz yang hebat dengan sertifikasi HDR10 +, didukung oleh platform seluler Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.0 hingga 256 GB, dan mendukung konektivitas 5G. Itu bahkan mengemas 4720 mAh yang hebat dan mendukung aksesori game khusus yang dirilis oleh Black Shark.

Smartphone yang ditenagai chipset Snapdragon 865, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB itu dijual dengan harga Rp 11.000.000

Baca: Nggak Ada Sinyal? Ini 15 Rekomendasi Game Offline Gratis Terbaik

5. Nubia Play

Nubia Play adalah mid-ranger yang secara khusus ditargetkan untuk para gamer dengan desain yang menarik dan layar AMOLED menakjubkan yang mendukung kecepatan refresh tertinggi yang bahkan diterapkan di ponsel: hingga 144 Hz.

Lebih lanjut, ia menawarkan baterai 5.000 mAh yang sangat besar untuk sesi permainan yang lama, mendukung pengisian cepat 30W.

Ia bahkan dilengkapi dengan pemicu game yang sensitif terhadap sentuhan. Nubia Play mengemas Snapdragon 765G SoC yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB.

Banderol harga nubia Play versi 5G standar sekitar Rp 5,3 jutaan untuk pilihan 6GB RAM / 128GB ROM. Sementara untuk versi paling besar RAM 8GB / ROM 256GB, perangkat dijual dengan harga kisaran Rp 6,63 jutaan.

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium