Susanoo

Naruto: Ranking Shinobi Pengguna Teknik Susanoo!

Susanoo merupakan teknik khusus dari klan Uchiha, berikut kita bahas ranking para pengguna teknik ini.

Featured-Image

EMPATPAGI.COM-Susanoo adalah salah satu teknik terkuat yang dimiliki oleh anggota Klan Uchiha yang telah membangkitkan Mangekyo Sharingan di kedua mata nya. Susanoo diperlihatkan sebagai pertahanan terkuat di seri manga Naruto, Susanoo berwujud sebagai humanoid raksasa yang terbuat dari chakra, dan mampu bertindak atas kemauan pemilik Susanoo.

Susanoo pertama kali diperkenalkan kepada para fans melalui Itachi Uchiha yang menggunakan Susanoo nya saat melawan Sasuke, dan seiring waktu banyak karakter lain yang menunjukkan kekuatan Susanoo milik mereka masing-masing.

Berikut adalah ranking Shinobi pengguna teknik Susanoo berdasarkan kekuatan yang mereka miliki!

Ranking Shinobi Pengguna Teknik Susanoo

7. Shisui Uchiha

.

Shisui merupakan Shinobi dari anggota klan Uchiha yang sangat terkenal, Shisui adalah seorang JoninKonoha dengan bakat dan keterampilan yang luar biasa. Selama Perang Ninja Besar Ketiga, Shisui menyaksikan seseorang yang dekat dengannya tewas, yang menyebabkan dia kebangkitan Mangekyo Sharingan miliknya. Saat itu juga dia memiliki kemampuan untuk menggunakan Susanoo.

Baca: Naruto: Ranking Pengguna Chakra Six Path Rikudou Sennin!

Dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution, latar belakang Shisui mengungkapkan bahwa Shisui pada kenyataannya memang mampu menggunakan Susanoo. Pernah pada suatu masa, Danzo mencuri mata Sharingan milik Shisui, tetapi Shisui tetap saja masih bisa mengalahkan satu batalyon Shinobi hanya dengan satu mata.

6. Itachi Uchiha

.

Itachi Uchiha dikenal sebagai Pembunuh Klan Uchiha itu sendiri, Itachi Uchiha adalah putra tertua dari Fugaku Uchiha, yang memadamkan pemberontakan Uchiha dalam satu malam dengan membantai seluruh klan nya.

Terkenal karena Mangekyo Sharingan nya, Itachi membangkitkan kemampuan ini ketika Shisui Uchiha melakukan bunuh diri tepat di depannya. Akibatnya, Itachi mendapat akses ke mata yang kuat ini dan juga memberinya kemampuan untuk menggunakan api hitam Amaterasu, dan melemparkan genjutsu Tsukuyomi yang sangat kuat.

Kekuatan selanjutnya yang dia miliki adalah Susanoo. Pertama kali diperkenalkan dalam pertarungannya melawan Sasuke, Susanoo Itachi sangatlah spesial karena hanya berbentuk setengah badan saja, tetapi Susanoo nya memiliki senjata spesial seperti Sayaka Beads.

5. Madara Uchiha

.

Madara adalah salah satu anggota klan Uchiha terkuat sepanjang masa, Madara adalah orang pertama pada seri manga Naruto yang memiliki wujud penuh Susanoo.

Susanoo milik Madara dapat bergabung dengan Kyubi dan dapat memotong gunung sekalipun. Saat dia kecil, Madara membangunkan Sharingan nya lebih awal dan perkembangannya tidak berhenti sampai di situ.

Madara membunuh sahabatnya untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan, dan setelah kematian saudaranya, dia mentransplantasikan mata nya untuk membuat Mangekyo Sharingan miliknya menjadi abadi. Dengan kekuatan Eternal Mangekyo Sharingan, Madara Uchiha bisa bertarung melawan Hashirama Senju selama 3 hari.

4. Indra Otsutsuki

.

Indra merupakan anak sulung dari Hagoromo Otsutsuki, Indra memang dianggap jenius sejak kecil. Kecakapan teknik bertarungnya memang sangat mumpuni sehingga tidak ada Shinobi yang dapat mengalahkannya.

Baca: Naruto: 7 Karakter yang Mampu Melakukan Teknik Jurus Rasengan!

Indra mewarisi chakra Hagoromo yang sangat kuat, Indra memiliki Kekkei Genkai dan Sharingan nya seiring waktu berevolusi menjadi Mangekyo Sharingan. Berkat kekuatan yang didapatkan oleh Kekkei Genkai yang legendaris ini, Indra mampu menggunakan Susanoo.

Tak heran, Indra bisa mewujudkan bentuk penuh Susanoo melalui Eternal Mangekyo Sharingan. Susanoo nya Indra cukup kuat untuk menandingi Asura Otsutsuki dalam pertempuran, dan bahkan sempat menyudutkannya.

3. Kakashi Hatake

.

Meskipun non Uchiha, Kakashi memiliki Sharingan sejak awal seri manga Naruto. Bertahun-tahun yang lalu saat Perang Ninja Besar Ketiga, Obito menghadiahkan salah satu mata Sharingan nya kepada Kakashi saat dia sekarat. Pada awal seri Naruto Shippuden, Kakashi terlihat menggunakan Mangekyo Sharingan.

Tepat menjelang akhir Perang Besar Ninja Keempat, Kakashi diberi kedua mata Mangekyo Sharingan oleh Obito, bersama dengan chakra Six Path yang tersisa. Menggabungkan dua kekuatan tersebut, Kakashi membangkitkan bentuk sempurna dari Susanoo saat melawan Kaguya Otsutsuki.

2. Sasuke Uchiha

.

Sasuke Uchiha menjadi angota klan Uchiha terkuat sepanjang masa, Sasuke bangkit dari sebagai Uchiha yang biasa-biasa saja menjadi orang yang sekarang memegang kekuatan Hagoromo Otsutsuki.

Selama Perang Besar Ninja Keempat, Sasuke dapat menggunakan akses teknik Eternal Mangekyo Sharingan setelah mencangkok mata Itachi. Berkat Eternal Mangekyo Sharingan, Sasuke dapat membangkitkan bentuk sempurna Susanoo dan dapat menyamakan level Kyubi karena Susanoo miliknya diberdayakan dengan chakra Six Path, sama seperti milik Indra.

1. Hagoromo Otsutsuki

.

Hagoromo adalah karakter terkuat dari seluruh seri manga Naruto, Hagoromo Otsutsuki juga merupakan pengguna Susanoo. Karena evolusi Sharingan nya menjadi Mangekyo Sharingan, Hagoromo memperoleh akses ke kekuatan Susanoo.

Berkat Six Path nya, dia mewujudkan bentuk sempurna Susanoo dengan cepat, Susanoo miliknya pernah mengalahkan Kaguya Otsutsuki dan menyamai level Jubi Ekor Sepuluh.

Baca: 7 Film Anime Romance Dengan Kisah Paling Emosional, Naruto dan Hinata Termasuk!

Baca: Naruto: Kekuatan Mematikan Rinnegan Sasuke!

Baca: Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Komentar

Trending

asdasd
RegisterForgot Password
Ekstensium