Target Ekonomi Indonesia Di Masa Covid 19

Berkisar pada pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen

Featured-Image
Ilustrasi Ekonomi

EMPATPAGI.COM - Target ekonomi Indonesia menghadapi ekonomi digital global berkisar pada pertumbuhan ekonomi diatas 5 persen, pengembangan infrastruktur dan peningkatan peran sumberdaya manusia.

Namun dengan adanya pandemic Covid 19, lebih baik tidak perlu fokus pada pertumbuhan tinggi. Target utama adalah memberdayakan masyarakat untuk bisa mempertahankan hidup dan keluar dari ancaman Covid 19.

Korporasi pasti sudah sadar bahwa di masa pandemi ini, yang penting bisnis dapat tetap berjalan dengan keuntungan yang margin.

Keuntungan besar bukanlah targetnya. Yang penting sumberdaya kita sehat dan dijauhkan dari virus.

Baca: Ini 5 Aplikasi Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK, Uang Langsung Cair!Meskipun tempat dan gedung di-lockdown, ternyata bisnis dan perusahaan bisa juga dijalankan secara online.

Karena masyarakat susah, jaga bantuan sosial yang fungsinya juga sebagai stimulus keuangan dan kebijakan fiskal yang ekspansif.

Dulu negara memberikan insentif untuk menggenjot produktivitas dengan proyek besar. Sekarang insentif diberikan agar kita tak keluar rumah. Sehingga Wajar kalau pertumbuhannya turun dan minus.

Resesi jangan dianggap stagflasi. Pelemahan ekonomi karena Covid 19 memberikan efek dan dampak yang berbeda. Apalagi sekarag inflasi sdh sangat rendah.

Kita bersyukur presiden Kita bersyukur ada teknologi Digital sehingga masih bisa melakukan aktivitas secara online.

Baca: Ukuran Capaian Ekonomi selain 'GDP'

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz