Tobirama Senju

Naruto Verse: Trivia Menarik Hokage Kedua, Tobirama Senju!

Tobirama Senju adalah Hokage Kedua desa Konohagakure, dan karakter ini sangat terkenal di kalangan para fans Naruto,

Featured-Image
Naruto Verse: Trivia Menarik Hokage Kedua, Tobirama Senju!

EMPATPAGI.COM- Terdapat banyak nama besar di Naruto yang membekas di hati para fans. Salah satunya adalah Tobirama Senju. Tobirama Senju adalah Hokage Kedua dari desa Konohagakure. Tobirama Senju adalah adik dari Hokage Pertama (Hashirama Senju). Tobirama mengambil alih jabatan Hokage setelah kematian saudaranya.

Dia sangat dihormati oleh para Shinobi. Selama Perang Besar Ninja Kedua, Tobirama berusaha untuk melindungi desa Konohagakure dari serangan para Shinobi desa lain.

Tobirama menunjuk Hiruzen Sarutobi sebagai penggantinya dan gugur dalam peperangan saat bertempur melawan melawan pasukan Kinkaku-Ginkaku. Nah, berikut kita bahas trivia menarik dari Hokage Kedua, Tobirama Senju!

Trivia Menarik Hokage Kedua, Tobirama Senju

1. Penemu Jutsu

Tobirama Senju adalah anak yang luar biasa, dan sejak usia dini dia tampak seperti ditakdirkan untuk menjadi Shinobi yang hebat. Dia diberi tugas oleh Ayah nya, Butsuma Senju, untuk memata-matai Hashirama. Tobirama memiliki kecerdasan yang hebat dan dia telah mengembangkan beberapa Jutsu.

Baca: Naruto Verse: Cocok banget, Ini Dia Daftar Zodiak Anggota Akatsuki!

Tobirama adalah Shinobi yang menciptakan Jutsu sangat kuat seperti Jutsu Klon Bayangan, Flying Raijin, dll. Sebagian besar Jutsu nya adalah terlarang, seperti JutsuEdo Tensei. Dia dihidupkan kembali oleh Obito saat Perang Ninja Keempat Besar menggunakan tekniknya sendiri, Edo Tensei.

2. Hokage Paling Progresif

Tobirama memiliki dedikasi yang sangat baik daripada para pendahulunya, dia membuat desa Konohagakure sebagai desa dengan kekuatan militer yang disegani.

Tobirama juga membentuk Kepolisian di desa, Ujian Chunin, ANBU, dan Akademi Ninja. Di bawah pemerintahan nya, desa Konohagakure menjadi sangat makmur.

3. Master Kelima Elemen Alam

Tobirama termasuk bagian dari kelompok para elit Shinobi. Sama seperti kakak laki-lakinya, Hashirama, dia berhasil menguasai kelima elemen alam. Tobirama adalah salah satu Shinobi yang bisa menggunakan kelima elemen alam. Tobirama paling mahir menggunakan Elemen Air. Tobirama dapat mampu mengalahkan klan Uchiha, yang memang pada dasarnya menguasai Elemen Api.

4. Membunuh Adik Madara (Izuna Uchiha)

Madara Uchiha adalah salah satu Shinobi legendaris sepanjang masa. Bahkan di usia muda, dia mampu melawan para Shinobi dewasa. Madara tumbuh menjadi pemimpin Klan Uchiha.

Tobirama pernah bertarung melawan Izuna Uchiha dan dia bertanggung jawab atas kematiannya. Madara mengambil mata Izuna dan berhasil membangkitkan Eternal Mangekyou Sharingan.

5. Shinobi Tercepat

Saat Tobirama masih hidup, dia dikenal sebagai Shinobi tercepat. Sepanjang seri manga Naruto, para fans telah melihat banyak Jutsu seperti Space-Time Ninjutsu. Tobirama adalah Shinobi pertama yang menciptakan Space-Time Ninjutsu.

Baca: Naruto: Alasan Kenapa Pain Merupakan Musuh Terbesar Naruto!

Tobirama menamai teknik ini “Flying Raijin”. Jutsu Ini memungkinkan Tobirama untuk menyerang musuhnya dengan cepat. Jutsu Ini adalah sangat bagus untuk menangkis Sharingan. Tobirama membunuh Izuna Uchiha dengan teknik ini.

6. Membenci Klan Uchiha

Tobirama menerima banyak kritikan mengenai cara dia memperlakukan Klan Uchiha. Tobirama menciptakan Kepolisian Konoha untuk meredam pemberontakan Klan Uchiha. Kebencian Tobirama kepada Klan Uchiha terus bertambah seiring waktu.

Hal ini menyebabkan Uchiha melancarkan pemberontakan melawan Konoha. Sangat tidak adil untuk menyalahkan Tobirama mengenai persoalan ini. Tobirama dari dulu mengetahui rahasia Klan Uchiha dan "Kutukan Kebencian" mereka.

7. Hokage Terbaik

Tidak diragukan lagi bahwa Tobirama adalah Hokage terbaik dalam sejarah Konoha. Di bawah pemerintahannya, Tobirama berhasil menjadikan militer Konoha sebagai kekuatan yang besar.

Keputusan Tobirama dalam memilih Hiruzen Sarutobi sebagai penerus nya juga terbukti sangat penting karena Konoha telah mendominasi Perang Ninja Besar selanjutnya.

Satu-satunya cacat terbesar dari pemerintahan Tobirama hanyalah mengenai bagaimana dia memperlakukan Klan Uchiha. Secara keseluruhan, dia merupakan salah satu tokoh legendaris dalam sejarah Shinobi.

Baca: Boruto: 10 Fakta Menarik Mata Jougan Milik Boruto!

Baca: Boruto: Apakah Kashin Koji Sang Kara dan Pengguna Rasengan Adalah Jiraiya?

Baca: Naruto: 7 Karakter yang Mampu Melakukan Teknik Jurus Rasengan!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium