Relationship

Bahaya! Ini 5 Tanda Lo Terjerat di dalam Toxic Relationship

Ngerasa nggak jadi diri sendiri? Itu salah satu tanda dari toxic relationship.

Featured-Image
Ilustrasi Toxic Relationship (pexels.com)

EMPATPAGI.COM –Dalam menjalani sebuah hubungan, tentunya tidak akan selalu berjalan dengan manis. Sebuah hubungan rasanya kurang lengkap bila tak dibumbui oleh sejumlah argumentasi atau konflik yang menghasilkan sebuah masalah yang harus diselesaikan oleh kedua belah pihak.

Sejumlah masalah dapat dengan mudah di atasi oleh sepasang kekasih dengan menggunakan komunikasi yang baik. Namun, sejumlah masalah lainnya justru tak dapat diperbaiki meskipun sempat membaik sejenak, salah satunya adalah sifat dari salah satu maupun kedua individu dalam suatu hubungan.

Toxic relationship merupakan salah satu hal yang sudah taka sing lagi untuk di telinga para remaja hingga dewasa yang sedang atau telah merasakan menjalin sebuah hubungan. Toxic relationship adalah sebuah hubungan yang disertai oleh sifat pasangan yang emosional dan kerap menyakiti lawan pasangannya secara verbal maupun non-verbal.

Terkait hal tersebut, berikut Empat Pagi berikan 5 tanda bahwa lo lagi di dalam toxic relationship.

5 Tanda Toxic Relationship

1. Kurangnya Rasa Percaya

work
Kurang Percaya (Unsplash/bruce mars)

Kepercayaan merupakan salah satu hal yang paling utama yang harus dipegang teguh dalam menjalani sebuah hubungan. Kurangnya rasa percaya terhadap pasangan merupakan salah satu tanda bahwa kamu sedang berada di dalam toxic relationship.

Baca juga: 5 Rahasia Arti Mimpi Pacar Selingkuh Dengan Mantannya

Kurangnya rasa percaya ini biasanya ditimbulkan oleh pikiran negatif yang terbesit di dalam pikiran seorang individu, seperti..

  • Mengecek handphone
  • Meminta password media sosial
  • Meminta bukti secara fisik (foto)

2. Tukang Ngatur

Portrait Of Woman Making A Face
Ilustrasi Mencemooh Pasangan (Pexels.com/Polina Zimmerman)

Pasangan yang toxic tentu akan menciptakan toxic relationship. Pada umumnya, tanda yang bakal lo temukan saat lo tau kalau lo sedang terjerat toxic relationship adalah sifat pasangan lo yang ngatur hidup lo terlalu berlebihan.

Menjadi boneka dari sang kekasih pun akan lo rasakan ketika lo berada di dalam toxic relationship. Nggak cuman ngatur, pasangan yang toxic itu pun bisa bikin lo nggak pede dengan perkataan seperti:

"Rambut kamu jelek"

"Aku nggak suka itu"

"Kenapa kamu pergi sama teman kamu? Kamu cuman boleh pergi sama aku hari ini"

3. Gak Mau Dengar Masukan

Man In Red Polo Shirt Sitting Near Chalkboard
Ilustrasi Pria Tak Mendengarkan (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sebuah masalah dalam hubungan merupakan hal yang biasa terjadi di antara sepasang kekasih dan biasanya diselesaikan dengan melakukan komunikasi yang baik antara dua belah pihak.

Baca juga: Ini 5 Tanda Pasangan Lo Orang yang Posesif, Bikin Toxic!

Meskipun hal yang umum menimpa suatu hubungan, nampaknya hal tersebut akan jauh berbanding terbalik di dalam toxic relationship. Ya, pasangan yang toxic cenderung nggak mau dengar perkataan lo ketika lo punya sesuatu untuk dijelaskan. Mereka nggak mau mendiskusikan hal yang sekiranya nggak mengganggu dirinya.

4. Lo Nggak Jadi Diri Sendiri

Tears On Face Of Crop Anonymous Woman
Ilustrasi Perempuan Menangis (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Dalam setiap hubungan, baik dalam hubungan asmara maupun pertemanan ada baiknya jika lo menunjukan sifat asli lo kepada orang. Dengan begitu, lo nggak perlu berpura-pura untuk dapat diterima oleh orang lain dengan menjadi orang lain.

Hal ini biasanya menjadi salah satu tanda yang bakal lo rasakan ketika lo terjerat di dalam toxic relationship. Memiliki pasangan yang toxic tentu ingin selalu mengatur hidup lo, termasuk sifat. Jika lo merasa nggak menjadi diri sendiri saat sedang berada di dekatnya, you know what kind of relationship you’re in!

5. Merasa Terbebani

Photo Of Man Leaning On Wooden Table
Ilustrasi Pria Terbebani (Pexels.com/Andrew Neel)

Dalam suatu hubungan sudah sepantasnya kedua belah pihak berjuang dalam segala rintangan yang menyelimuti hubungan mereka, tapi hal tersebut nggak akan lo rasakan ketika lo terjerat di tengah toxic relationship.

Merasa seakan-akan hubungan yang lo jalani hanya usaha diri lo semata merupakan tanda lain lo ada di dalam toxic relationship.

Itu lah kelima tanda kalau lo sedang berada di dalam toxic relationship. Save yourself for someone that deserves you! Semoga bermanfaat.

Baca juga: Gagal Move On? Nih, 5 Tips yang Ampuh Buat Lupain Mantan Lo!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz