One Piece

One Piece: 10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law!

Walaupun cerita kehidupan Trafalgar Law sudah dijelaskan di Arc Dresrossa, tetapi masih banyak tentang diri nya yang belum diketahui.

Featured-Image
Law

EMPATPAGI.COM- Trafalgar D. Water Law adalah Kapten Bajak Laut Heart dan salah satu bajak laut yang paling ditakuti di serial Manga One Piece. Law merupakan salah satu anggota Worst Generation, dan saat tiba di Kepulauan Sabaody, nilai bounty nya sudah mencapai 200 juta berry.

Selama masa time-skip, kekuatan Trafalgar Law telah berkembang pesat dan telah membuktikan dirinya pantas bersanding dengan para karakter elit yang lain, dan nilai bounty Law saat ini sudah mencapai 500 juta berry.

Meskipun cerita kehidupan Law telah dijelaskan pada Arc Dressrosa, terdapat banyak hal tentang “Ahli Bedah Kematian”ini yang masih belum diketahui para fans. Berikut 10 fakta tersembunyi Trafalgar D. Water Law yang mungkin belum kita ketahui.

10 Fakta Tersembunyi Trafalgar D. Water Law

1. Rumah Trafalgar Law

.

Law berasal dari North Blue, tempat yang terkenal dengan reputasi Bajak Laut nya yang kejam. Setelah selamat dari bencana di Flevance, Trafalgar Law bergabung dengan keluarga Donquixote setelah meminta izin ke mereka untuk bergabung. Melihat sifat nihilisme Law pada usia sepuluh tahun, Doflamingo mengizinkannya untuk bergabung dengan kru.

Baca: One Piece: 5 Karakter yang Mampu Mengalahkan Rocks D. Xebec!

Menurut Law, dia memiliki sisa waktu sebelum kematiannya selama 3-4 tahun lagi, dan sebelum nanti meninggal dia berkeinginan untuk menjadi orang yang kuat dan mengalahkan siapapun yang berani menantang nya. Oleh karena itu, dia dilatih oleh berbagai anggota keluarga Donquixote untuk bertempur.

2. Jolly Roger Milik Trafalgar Law

.

Trafalgar Law memiliki Jolly Roger (Simbol Bajak Laut) kru nya yang hampir mirip dengan milik Doflamingo. Simbol yang mereka milki mempunyai kesamaan seperti karakter emoticon tengkorak yang senyum.

Law mengganggap Jolly Roger nya terinspirasi dari mentor nya dahulu, Donquixote Rosinante, yang mati sambil tersenyum di Rubeck Island, North Blue, saat 13 tahun yang lalu demi melindungi Law dari ancaman Doflamingo.

3. Hubungan dengan Doflamingo

.

Law dan Doflamingo memiliki hubungan yang cukup rumit. Meskipun Law membenci Doffy atas apa yang dia lakukan pada Rosinante, terdapat cukup banyak hal yang dia dapatkan dari Raja Dressrosa ini.

Misalnya, pandangan Law tentang bagaimana yang lemah tidak bisa memilih cara mereka mati adalah sesuatu yang dia pelajari dari Doflamingo selama dia menghabiskan waktu bersama keluarga Donquixote.

4. Trafalgar Law Saat di Rocky Port

.

Pada titik tertentu saat time-skip dua tahun di One Piece, Trafalgar Law menghasut insiden di Rocky Port untuk mendapatkan gelar Shicibukai. Meskipun banyak yang tidak tahu tentang insiden itu, banyak yang berspekulasi bahwa Law mengumpulkan 100 jantung Bajak Laut dan mengirimkannya ke Pemerintah Dunia.

Baca: Daftar Lengkap Nama Buah Iblis di One Piece , Tipe dan Penggunanya

Terdapat teori populer dari insiden ini, entah bagaimana Law berhasil menggiring sejumlah besar bajak laut ke lokasi tertentu dan mencuri semua jantung mereka dengan menggunakan kemampuan Buah Iblis yang dia kuasai. Dalam kejadian yang sama, Coby melindungi warga Rocky Port dan mendapat gelar pahlawan.

5. Kebijaksanaan Trafalgar Law

.

Meskipun Trafalgar Law dikenal sebagai bajak laut yang kejam, dia sebenarnya menentang aktifitas pembunuhan yang tidak perlu. Sejak ia memiliki Ope Ope no Mi, Law mempunyai kesamaan spesialis juga dengan Bajak Laut Topi Jerami Tony Tony Chopper yang juga merupakan seorang dokter.

Dia mengambil sumpah Hipocrates untuk menyelamatkan nyawa orang, dan karena itu, dia menentang gagasan untuk menyebabkan pertumpahan darah. Dalam pertarungannya melawan Basil Hawkins di negara Wano, Law menyebutkan bahwa jika memungkinkan, dia ingin menghindari membuat kerusakan dan membunuh karena itu bukanlah cara dia beroperasi.

6. Law dan “D”

.

Trafalgar Law adalah satu dari beberapa karakter di One Piece yang menyandang nama tengah “D”. Orang Tua Law dulu merahasiakan nama Law karena mereka memang menyimpan beberapa informasi rahasia dari Klan D, yang orang-orang sebut juga sebagai “Musuh Dewa”.

Sayangnya, semua informasi dari klan tersebut terkubur dalam-dalam saat kota Flevance terjangkit penyakit yang membuat banyak orang mati. Law sendiri juga saat ini sedang bertualang untuk mencari tahu informasi dari Klan D.

7. Trafalgar Law Sebagai Shicibukai

.

Selama masa dua tahun time-skip, Law mengatur rencana nya untuk bertahan hidup di New World dan meraih One Piece untuk diri nya sendiri. Upaya pertama yang dilakukan oleh nya adalah mengirimkan 100 jantung Bajak Laut kepada Angkatan Laut. Saat itu juga dia telah menjadi Shicibukai dan tercatat sebagai Shicibukai dengan umur yang masih terbilang muda, yaitu 26 tahun.

Baca: One Piece: 7 Side Movie Serial Anime One Piece, Dijamin Seru!

Baca: One Piece: 10 Jurus Andalan Charlotte Katakuri!

Baca: Naruto Mati di Boruto! Cek Mangaku dan 7 Situs Baca Komik Paling Update!

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium