Khabib Nurmagomedov

UFC: 10 Fakta Khabib Nurmagomedov yang Belum Diketahui Banyak Orang!

Khabib Nurmagomedov adalah petarung MMA yang disegani oleh banyak orang.

Featured-Image
Khabib Nurmagomedov

EMPATPAGI.COM- Khabib Nurmagomedov adalah juara UFC kelas Lightweight dengan catatan karir profesional sempurna 29:0 (W/L). Meski menjadi salah satu petarung UFC terbaik saat ini, ternyata terdapat banyak fakta menarik tentangnya yang tidak diketahui banyak orang.

Kita akan membahas 10 Fakta Khabib Nurmagomedov yang belum diketahui banyak orang, baik itu dari biografi, kehidupan pribadi, dan bagaimana perjalanan awal karir nya di dunia MMA.

10 Fakta Khabib Nurmagomedov yang Belum Diketahui Banyak Orang

1. Mempunyai Bakat yang Diasah Sejak Kecil

.

Khabib mulai berlatih gulat pada usia 6 tahun. Khabib dilatih oleh sang Ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang merupakan salah satu spesialis bela diri Judo dan Sambo terbaik di Dagestan. Kakek Khabib, Magomed, juga seorang pegulat, jadi fakta nya memang Khabib sudah memiliki kemampuannya yang terbaik sejak dulu kecil.

Baca: 5 Cara Paling Praktis Menggemukan Badan, Hindari Obat!

2. Menguasai Banyak Teknik Bertarung Sejak Masih Muda

Saat remaja, Khabib mampu menguasai semua jenis gulat dan seni bela diri (yang populer di Rusia): Judo, Sambo, dan Gulat Romawi. Menurut sang Ayah, penguasaan tentang teknik-teknik tersebut adalah kunci sukses Khabib di dunia MMA, hal itu membuatnya lebih fleksibel dalam bertarung dibandingkan lawan-lawannya.

3. Pecinta Olahraga Sepakbola

.

Khabib sangat menyukai olahraga sepak bola. Sejak kecil Khabib selalu menikmati menonton pertandingan sepak bola (ia mulai menonton sejak Piala Dunia 1994). Tim favoritnya adalah Anzhi Makhachkala yang merupakan klup sepakbola dari tempat asalnya. Khabib juga merupakan penggemar klub Real Madrid dan berteman baik dengan salah satu pemain paling speak bola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo.

4. Orang yang Taat Agama

.

Khabib adalah seseorang yang sangat relijius, dan dia tak pernah bertanding saat bulan Ramadhan. Saat bulan Ramadhan, Khabib menjalankan ibadah puasa dan menggunakan waktu sore dan juga malam untuk berlatih. Khabib juga adalah seseorang yang tidak pernah minum alkohol selama hidupnya.

5. Fans Berat Fedor Emelianenko

.

Khabib adalah fans berat Fedor Emelianenko. Fedor adalah petarung MMA paling populer dan dihormati di Rusia. Mereka bertemu untuk pertama kalinya pada tahun 2004 di kompetisi Sambo di Makhachkala “Dagestan Open”yang dimenangkan Fedor.

Baca: 7 Jenis Makanan Ini Dapat Menggugurkan Kandungan, Jangan Asal Makan!

Sejak itu, Khabib mengikuti karier Fedor dan menyaksikan semua pertarungan MMA nya. Dalam salah satu wawancaranya, Khabib mengatakan bahwa Fedor adalah bagian dari alasan kenapa dia mencintai olahraga MMA dan kenapa dia memilih MMA daripada olahraga lain.

6. Pensiun di Usia 32 Tahun

.

Menurut Ayahnya, Khabib akan bertarung hingga berusia 32 tahun. Abdulmanap pernah mengatakan bahwa putranya tidak akan bertarung lebih dari usia 32 tahun. Dia mengatakan bahwa 32 tahun adalah usia ketika kondisi fisik Khabib akan turun.

7. Atlit Paling Populer Seantero Rusia

.

Khabib adalah atlet Rusia terpopuler di Instagram. Saat ini per Oktober 2020, Khabib memiliki lebih dari 24 juta pengikut di Instagram.

8. Memiliki Berat Badan yang Fleksibel

.

Berat badan Khabib selama waktu istirahat di antara pertarungan selanjutnya mendekati 200 lb (90 kg). Khabib dikenal karena banyak mengurangi berat badan nya, dia bertarung di divisi Lightweight dengan berat 155 lb tetapi setelah menimbang terkadang Khabib mendapati beratnya 15 lb di atas normal divisi.

Ada beberapa orang yang menganggapnya curang, tapi Khabib bermain sesuai aturan yang ditetapkan oleh organisasi UFC. Aturan ini berlaku untuk semua petarung, sehingga siapa pun dapat menggunakannya untuk keuntungan mereka.

9. Memiliki Jiwa Patriotisme Tinggi

Lagu Khabib Nurmagomedov saat berjalan ke octagon adalah lagu tentang tanah airnya, Dagestan. Dia juga memakai topi Papakha milik kakek nya. Khabib memang dikenal sangat patriot jika berekenaan dengan nasionalisme.

10. Mempunyai Program Diet Ketat

Khabib melakukan program diet ketat untuk menjaga berat badan nya. Hal ini dilakukan untuk menjaga fleksibilitas berat badan yang akan menguntungkan dirinya saat bertarung di octagon. Menurut Khabib, berat badan yang mendukung akan sangat berguna saat bertarung menggunakan teknik bela diri gulat.

Itulah beberapa fakta dari seorang Khabib Nurmagomedov dan kehidupan pribadinya. Semoga kalian mempelajari sesuatu yang baru tentang Khabib di artikel ini!

Baca: Rendah Kalori, Ini 10 Menu Makan Siang yang Cocok Untuk Diet

Baca: 5 Tips Diet Keto untuk Pemula! Hindari Flu Keto!

Baca: Dari Rempah-rempahan, Ini 5 Obat Diet yang Alami

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensium