Rekomendasi

Minim Keramaian, Ini 10 Destinasi Wisata Alam di Bali yang Underrated!

Bosan dengan kesibukan di tengah kota Pulau Dewata? Yuk, eksplor wisata alam-nya!

Featured-Image
Destinasi Wisata di Bali(Pexels.com/Khairul Leon)

EMPATPAGI.COM - Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia bagian tengah yang diketahui sebagai destinasi favorit warga negara Indonesia maupun warga negara asing. Dikenal dengan keindahan alam pulaunya, menjadikan Bali kerap disebut sebagai “The Island of The Gods”.

Keindahan alam Bali yang tak diragukan membuat orang-orang berburu wisata alam di Bali. Namun, banyak di antaranya yang terbilang cukup penuh untuk dikunjungi lantaran populernya tempat wisata itu sendiri. Nyatanya, Bali memiliki cukup banyak destinasi wisata yang terbilang “underrated”dari sentuhan para turis lokal maupun asing.

Terkait hal tersebut, berikut adalah 10 destinasi wisata di Bali yang anti-mainstream versi Empat Pagi! Yuk, cek daftarnya!

Rekomendasi Destinasi Wisata Underrated di Bali

1. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan (blog.jadipergi.com)
Pulau Menjangan (blog.jadipergi.com)

Kalau kamu ingin berburu destinasi wisata yang serba alami, maka Pulau Menjangan ini cocok untuk kamu kunjungi.

Pulau yang terletak di Bali bagian barat ini menyuguhi keindahan alam berupa hutan hujan, rawa mangrove, serta pemandangan gunung yang indah. Wisata di Bali satu ini cocok untuk kamu yang ingin snorkelling atau berbaring di atas pasir yang indah sambil bersantai.

2. Air Terjun Peguyangan

Air Terjun Peguyangan (kintamani.id)
Air Terjun Peguyangan (kintamani.id)

Berpergian jauh dari keramaian daerah para turis, di Nusa Penida kamu bisa menikmati keindahan alam berupa air terjun yang bakal bikin kamu tercengang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Baru di Buka di Bandung, Liburan ala New Normal!

Walaupun ukuran air terjunnya yang terbilang lebih kecil dibandingkan kebanyakan air terjun yang ada di Bali, namun tempat ini worth it banget buat kamu jadikan sebagai destinasi wisata Bali yang anti-mainstream.

  • Alamat: Nusa Penida, Batukandik, Nusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771
  • Jam buka:
  • 6AM - 7PM

3. Pantai Perasi

Pantai Perasi (kintamani.id)
Pantai Perasi (kintamani.id)

Pantai pasir putih yang merupakan sebutan lain dari pantai Perasi merupakan salah satu pantai yang sepi nan bersih dari kunjungan para turis. Pasir dari pantai yang terletak di Karangasem ini memiliki warna putih yang terang, menjadikan pantai ini cocok dinobatkan sebagai wisata di Bali yang underrated.

4. Hidden Canyon Beji Guwang

View this post on Instagram

A post shared by Hidden Canyon (@hiddencanyonbejiguwang) on

Terletak tak jauh dari Pura Beji Guwang di Sukawati, terdapat sebuah canyon yang amat menakjubkan keindahannya. Jika melihat foto ini di internet, sekilas kamu tidak akan menyangka bahwa canyon yang indah itu terletak di Bali. Wisata di Bali ini cukup hidden, sehingga kamu perlu tanya dengan orang lokal sekitar.

  • Alamat: Jalan Sahadewa, Banjar Wangbung, Guwang, Sukawati, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582
  • Jam Buka:
  • 6AM –4AM

5. Bukit Asah Bugbug

Bukitasah Bugbug (bukitasah.com)
Bukitasah Bugbug (bukitasah.com)

Melakukan piknik di atas bukit sambil menyaksikan birunya lautan luas merupakan ide piknik yang sangat menarik untuk dilakukan.

Baca juga: Ini 15 Rekomendasi Kuliner Non Halal Legendaris di Bali, Nyesel Kalo Nggak Cobain!

Terletak jauh dari keramaian, Bukit Asah Bugbug ini terletak di Karangasem. Destinasi wisata di Bali ini cocok untuk kamu yang gemar berkemah bersama teman dengan keindahan alam sekitar yang tak tertandingi.

  • Alamat: Desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem Regency, Bali
  • Jam buka:
  • Open 24 hours

6. Gunung Batur

View this post on Instagram

A post shared by Gunung Batur, Bali (@gunungbaturofficial) on

Bosan dengan pesisir pantai? Ingin menikmati indahnya sunset atau sunrise dari atas gunung? Maka kamu wajib banget datang ke destinasi di Bali satu ini.

Gunung Batur merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Bali. Namun, wisata di Bali satu ini banyak diminati oleh para pendaki gunung sebagai tujuan pendakian. Gunung ini juga kabarnya cocok untuk para pemula lantaran puncaknya yang terbilang tak terlalu tinggi.

Untuk menyaksikan matahari terbit ataupun matahari terbenam, kamu wajib banget bawa baju hangat seperti jaket gunung. Suhu di atas puncak sekitar 18 derajat celcius hingga 20 derajat celcius.

  • Ketinggian: 1.717 m
  • Ketinggian relatif: 461 m
  • Letusan terakhir: 2000
  • Provinsi: Bali
  • Letak: Bali, Indonesia
  • Jenis gunung: Stratovolcano (aktif)

7. Tirta Gangga Bali

View this post on Instagram

A post shared by Tirta Gangga Water Palace (@tirtaganggaa) on

Terletak di kabupaten Karangasem, Tirta Gangga merupakan wisata di Bali yang memiliki banyak sejarah di baliknya. Meskipun bukan bersifat wisata alam, namun destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah kerajaan Karangasem ini.

Selain untuk sejarah, Tirta Gangga ini pun memiliki pemandangan yang cukup mempesona. Dengan bebatuan di tengah kolam ikan, kamu bisa berswafoto bersama dengan pemandangan yang historis banget.

  • Alamat: Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali 80852
  • Jam buka:
  • 8AM - 7PM
  • Provinsi: Bali
  • Mulai dibangun: 1946
  • Telepon: 0812-3981-5300

8. Jatiluwih

View this post on Instagram

A post shared by Info Jatiluwih (@infojatiluwih) on

Sama seperti yang mungkin kamu temukan di daerah Ubud, Jatiluwih merupakan sebuah desa yang terletak di Tabanan. Jatiluwih ini dikelilingi oleh sawah yang indah dan asri.

Kamu bisa menyaksikan pemandangan indah dari matahari terbenan dan atau terbit dengan berlatar belakang gunung Batukaru.

9. Nusa Lembongan

View this post on Instagram

A post shared by Nusa Lembongan Tour (@nusalembongantour) on

Kembali ke pemandangan lautan yang indah, wisata di Bali lainnya yang jauh dari keramaian kota adalah Nusa Lembongan.

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau dari tiga pulau Nusa yang juga cukup terkenal. Untuk mengunjungi pulau tersebut, kamu akan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan laut menggunakan fast boat.  

Destinasi wisata di Bali satu ini sangat cocok buat kamu yang suka diving. Snorkelling, ataupun surfing.

10. Pantai Bias Tugel

View this post on Instagram

A post shared by biastugel (@biastugel) on

Pantai Bias Tugel merupakan pantai berpasir putih yang jauh dari keramaian alias sepi. Sama seperti pantai di Bali pada umumnya, pantai ini dilengkapi dengan berbagai vendor makanan untuk kamu ngemil sambil nge-beer di pantai yang indah ini.

  • Alamat: Padangbai, Manggis, Karangasem Regency, Bali 80871

Nah, itu lah sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Bali yang jarang dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal. Happy vacation!

Baca:

Komentar

Trending

RegisterForgot Password
Ekstensi.xyz